Kumpulan Quotes Pendidikan yang Menginspirasi dan Memotivasi Kamu untuk Semangat Meraih Mimpi

Kompas.com - 28/06/2022, 12:00 WIB
Quotes Pendidikan Sumber Gambar: Freepik.com Quotes Pendidikan
Rujukan artikel ini:
Dear Tomorrow
Pengarang: Ayunda Faza Maudya
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Pendidikan pada dasarnya merupakan salah satu alat yang sangat berpengaruh terhadap tatanan kehidupan masyarakat, karena semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang, maka akan semakin spesial juga tempatnya di lingkungan masyarakat.

Tanpa kehadiran akses pendidikan yang memadai, seseorang tidak akan bisa mendapatkan ilmu yang berguna, yang akan ia gunakan untuk menjalani kehidupan.

Perlu diketahui juga bahwa manusia yang memiliki banyak ilmu, maka dia akan mampu menggenggam dunia dan mengejar mimpi-mimpinya, sekaligus juga bisa menjadi berguna bagi masyarakat dan negara.

Sayangnya, masih ada sebagian orang yang sering sekali merasa malas saat harus terus menerus menempuh pendidikan, yang biasanya diakibatkan oleh adanya kejenuhan karena rutinitasnya yang itu-itu saja.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita bisa coba untuk mengukur berapa banyak porsi yang kita gunakan saat belajar, sehingga kita masih punya waktu tambahan untuk melakukan banyak hal yang menyenangkan lainnya, misalnya liburan ke tempat wisata, atau berdiam diri di rumah dan melakukan aktivitas yang kita sukai.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kita lakukan saat akhir pekan, seperti memasak, stalking media sosial, membaca buku, dan masih banyak lagi.

Saat rasa malas sedang menghantui hari-harimu, kamu bisa coba untuk membaca buku atau membaca berbagai kutipan pendek mengenai pendidikan, yang bisa memberikanmu semangat untuk terus melanjutkan pendidikan dengan benar.

Berikut adalah beberapa quotes tentang pendidikan yang bisa menyemangatimu untuk meraih mimpi.

Kumpulan Quotes Pendidikan

  • Pendidikan yang baik merupakan sebuah dasar untuk memberikan masa depan yang lebih baik.
  • Walau tidak menjamin kesuksesan, tapi pendidikan adalah salah satu jalan terbaik untuk meraih semua impian yang kamu inginkan.
  • Pendidikan sejatinya adalah sebuah senjata yang paling mematikan di dunia, karena melalui pendidikan, manusia akan mampu mengubah dunia secara keseluruhan.
  • Jalani hidupmu dengan baik seolah-olah kamu akan mati besok, dan belajarlah dengan sungguh-sungguh seolah kamu akan hidup selamanya.
  • Pendidikan bisa diibaratkan sebagai sebuah tiket untuk masa depan, jadi hari esok yang cerah biasanya dimiliki oleh mereka yang selalu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan bijak.
  • Seorang murid yang dipersenjatai dengan berbagai informasi akan senantiasa memenangkan segala pertempuran, terutama pertempuran dalam kehidupan.
  • Hal paling utama yang bisa membedakanmu dengan orang lain adalah tentang kualitas yang kamu miliki. Jika kamu bisamendapatkan kualitas pendidikan yang baik, kamu akan lebih mampu menuai hasil yang maksimal dibanding orang lain.
  • Pendidikan sejatinya adalah apa yang tersisa setelah kamu melupakan semua hal yang kamu pelajari di sekolah.
  • Sistem pendidikan yang bijaksana akan mengajarkan kamu tentang betapa sedikitnya ilmu yang sebenarnya kamu miliki, dan seberapa banyak hal yang masih harus kamu pelajari.
  • Jika kamu berinvestasi terhadap pendidikan, maka kamu akan mendapatkan hasil yang baik suatu hari nanti.

Itulah kumpulan quotes tentang pendidikan yang bisa membantu memberikanmu semangat untuk terus belajar demi mimpi dan masa depan.

Bagi kamu yang masih merasa berat dalam belajar dan membutuhkan motivasi lain, kamu juga bisa membaca buku Dear Tomorrow yang ditulis oleh Maudy Ayunda.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Sejak beberapa tahun yang lalu sampai sekarang, nama Maudy Ayunda tampaknya masih sering sekali dijadikan sebagai topik pembicaraan di berbagai kalangan.

Bagaimana tidak, aktris sekaligus penyanyi yang sudah memulai debutnya di dunia hiburan sejak tahun 2005 ini ternyata memiliki karir pendidikan yang sangat cemerlang.

Pada tahun 2016, Maudy berhasil menyelesaikan pendidikannya di jurusan Politic, Philosopy, and Economics (PPE) Universitas Oxford, salah satu universitas terbaik di dunia.

Tahun 2021, nama Maudy kembali ramai diperbincangkan setelah ia membagikan postingan di media sosial yang menyatakan bahwa ia berhasil diterima di 2 universitas ternama untuk program S2-nya, yakni di Harvard University (Master of Education) dan Stanford University (Master of Bussiness Administration).

Dalam buku ini, Maudy tidak akan menceritakan bagaimana pengalamannya selama masa perkuliahan, melainkan akan memberikan berbagai motivasi untuk menyemangati anak muda agar selalu semangat dalam menjalani kehidupan.

Buku ini berisi kumpulan tulisan dan quotes singkat yang membahas mengenai ambisi, mimpi, cinta, cara mengatur mindset, cara menjadi diri sendiri, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Maudy juga mengajak pembacanya untuk lebih mencintai dan menghargai diri sendiri, sehingga kamu bisa terhindar dari orang-orang toxic atau hal-hal negatif yang akan berpengaruh dalam kehidupanmu.

Melalui berbagai pesan singkat yang ada dalam buku ini, kamu akan semakin dibuat kagum dengan pemikiran dan sosok seorang Maudy Ayunda, sekaligus juga untuk memperbaiki diri demi menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya.

Buku Dear Tomorrow bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.