Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Buku Motivasi Sukses, Siap Bangkitkan Semangat Hidupmu!

Kompas.com - 20/06/2022, 18:00 WIB
Buku Motivasi Sukses Sumber Gambar: Freepik.com Buku Motivasi Sukses
Rujukan artikel ini:
Good Habits Bad Habits: Cara…
Pengarang: Wendy Wood
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Buku merupakan jendela dunia, di mana kita bisa menemukan serta mempelajari banyak hal baru yang sebelumnya belum pernah kita dapatkan di tempat lain.

Selain untuk menambah wawasan baru, buku juga bisa menjadi motivator terbesar yang membuat kita merasa termotivasi untuk bangkit dan semangat dalam menjalani kehidupan.

Terkadang, buku tentang motivasi memang diperlukan dalam kehidupan, terutama bagi kita yang sering merasa tidak percaya diri, sering meragukan diri sendiri, dan sering merasa ketakutan jika tidak bisa mencapai impian dalam hidup.

Bagi kamu yang sedang membutuhkan berbagai dorongan serta dukungan dari pihak luar, kamu bisa coba membaca beberapa buku tentang motivasi berikut ini.

Rekomendasi Buku Motivasi Sukses

1. Good Habits Bad Habits: Cara Membentuk Kebiasaan Baik untuk Menghasilkan Perubahan Positif – Wendy Wood

Untuk bisa menjadi orang yang sukses, manusia harus terlebih dahulu membiasakan diri dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang membawa dampak positif.

Sayangnya, kita sering sekali melakukan suatu tindakan tanpa dipikirkan terlebih dahulu, sehingga bisa menimbulkan efek yang kurang baik.

Melalui buku ini, kamu akan diberikan acuan serta panduan tentang bagaimana caranya membentuk kebiasaan yang baik, yang nantinya bisa membentuk banyak perubahan yang positif.

Dengan membaca buku ini, segala pola pikir serta cara pandangmu tentang kehidupan akan mulai berubah, dan kamu akan memahami bahwa kekuatan tekad bukanlah satu-satunya jalan untuk mencapai kesuksesan.

2. Hidup Antigalau: Menata Karier dan Masa Depan di Umur 20-an – Juhyung Kim

Semua manusia di dunia ini pasti ingin mencapai kesuksesan dalam hidupnya, walaupun harus melewati halangan dan rintangan terlebih dahulu.

Di luar sana, ada banyak orang yang sedang berusaha menggapai impiannya dengan serius, tapi di sisi lain, masih ada orang yang mungkin belum bisa memutuskan tujuan dan mimpi apa yang ingin diwujudkan dalam hidupnya.

Hal ini sebenarnya wajar, terutama bagi kamu yang masih ingin menikmati masa muda dengan bersenang-senang tanpa harus memikirkan beban apapun.

Tapi, mimpi dan tujuan haruslah dipupuk dan dibangun pondasinya sejak usia muda, sehingga kamu bisa menikmati hasilnya di masa tua nanti.

Melalui buku ini, kamu akan dibantu untuk mengidentifikasi setiap target dan impian yang ingin kamu tuju, sebagai upaya untuk mencapai kesuksesan dalam hidupmu.

Selain itu, kamu juga akan diajarkan bagaimana caranya meningkatkan keterampilan, mengembangkan relasi, dan membentuk kebiasaan baru.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Secara singkatnya, buku ini bisa diibaratkan sebagai peta yang siap mengarahkan hidupmu ke arah yang lebih baik.

3. Dear Tomorrow: Notes to My Future Self – Maudy Ayunda

Sejak beberapa tahun lalu sampai sekarang, nama Maudy Ayunda kerap kali menjadi trending topic di media sosial dan juga di kehidupan nyata.

Aktris dan penyanyi yang mengawali karirnya sebagai pemeran utama dalam film Untuk Rena ini ternyata tidak hanya cantik dan berbakat dalam bidang seni, tapi juga cerdas dan mampu menginspirasi banyak orang terutama para anak muda.

Melalui buku ini, Maudy menunjukkan kepiawaian dan bakat lain yang ia punya, yang ternyata juga patut diacungi jempol.

Buku setebal 192 halaman ini berisi tulisan-tulisan pendek serta quotes tentang ambisi, mimpi, cara mengubah mindset, dan berbagai hal lain yang mampu menyemangati dan memotivasi para pembacanya.

Tidak hanya itu, Maudy juga mengajak kamu untuk lebih mencintai dan menghargai diri sendiri, dengan menjauhi orang-orang toxic yang tidak baik dalam hidupmu, dan mungkin bisa menghambatmu untuk menggapai kesuksesan.

4. How to Win Friends and Influence People in The Digital Age – Dale Carnegie & Associates

Buku ini telah diangkat menjadi salah satu buku motivasi paling sukses sepanjang masa, dan berhasil terjual sebanyak lebih dari 30 juta eksemplar di seluruh dunia.

Buku setebal 281 halaman ini telah berhasil membawa dan menemani jutaan pembaca untuk menaiki tangga kesuksesan, tidak hanya dalam bisnis tapi juga dalam kehidupan pribadi.

Melalui buku ini, kamu akan ditunjukkan bagaimana caranya membangun hubungan relasi yang baik dengan banyak orang dari berbagai kalangan.

Selain itu, buku ini juga akan mengajarkan kamu tentang bagaimana cara membangun popularitas dan menjadi individu yang mampu memotivasi, serta memengaruhi banyak orang untuk menjadi manusia yang lebih positif demi mencapai kesuksesan.

Itulah beberapa rekomendasi buku yang bisa memotivasimu untuk terus berusaha menggapai kesuksesan dalam hidup.

Untuk mendapatkan buku-buku ini, kamu bisa mengakses dan membelinya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com