Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Rekomendasi 4 Buku Biografi Orang Sukses yang Menginspirasi

Kompas.com - 23/02/2022, 18:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Ani Yudhoyono: 10 Tahun Perjalanan…
Pengarang: Alberthiene Endah
|
Editor Ratih Widiastuty

Menyimak perjalanan hidup dari seorang tokoh terkenal yang mampu mencapai kesuksesan dengan perjuangan yang tidak mudah memang selalu jadi magnet banyak orang.

Di mana biasanya perjalanan dari tokoh-tokoh tersebut tidak selalu mudah dan banyak rintangan yang menghadang untuk bisa meraih kesuksesan seperti sekarang.

Kisah hidup dari para tokoh ini mampu memberikan inspirasi yang menggugah banyak orang untuk memotivasi mereka dalam menjalani kehidupan, agar mampu bertahan dan meraih makna kesuksesan sesuai dengan persepsi masing-masing.

Salah satu media yang paling sering digunakan untuk mengetahui lebih lanjut tentang cerita inspiratif dari orang-orang sukses ini adalah melalui buku biografi, yang secara lengkap akan mengurai perjalanan hidup mereka hingga bisa mencapai kesuksesan.

Membaca buku biografi selain dapat mengetahui kisah hidup orang-orang yang menginspirasi, terdapat pula wawasan tentang makna kehidupan yang bisa diambil dan diterapkan dalam menjalankan kehidupan.

Terdapat beberapa buku biografi orang sukses yang sangat layak untuk dibaca sebagai sumber inspirasi yang akan memotivasi kamu dalam menjalani dan memperjuangkan hidup supaya bisa mencapai kesuksesan.

4 Buku Biografi Orang Sukses

1. Ani Yudhoyono: 10 Tahun Perjalanan Hati

Buku biografi almarhumah ibu Ani Yudhoyono ini akan mengajak pembaca untuk melihat bagaimana perjalanan beliau selama sepuluh tahun menjalani tugas sebagai Ibu Negara, yang bagi beliau perjalanan yang penuh dengan gejolak emosi dan beragam perasaan.

Bagaimana peran sebagai Ibu Negara tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab harus turut serta dalam mendampingi Presiden selama pengabdiannya, sehingga tidak mengherankan jika ibu Ani kerap harus menghadapi kritikan, sorotan, hingga tudingan yang berdampingan dengan tugasnya sebagai Ibu Negara.

Di sini kamu tidak hanya akan melihat perjalanan penuh emosi yang dijalani oleh ibu Ani sebagai seorang Ibu Negara, tapi juga ada hari-hari penuh warna sebagai seorang istri Presiden Republik Indonesia yang pastinya akan sangat menarik untuk dibaca.

2. Alex Ferguson – Autobiografi Saya

Autobiografi ini memotret sosok seorang Alex Ferguson sebagai manajer terhebat dan tersukses dalam sejarah sepak bola Britania Raya yang menyajikan kisah inspiratif tentang perjuangannya dalam mengatur dan membangun klub sepak bola Manchester United.

Kisah Alex Ferguson akan dipenuhi dengan anekdot dan selalu bersifat blak-blakan dalam mengurus perjalanan kariernya sebagai seorang manajer klub sepak bola selama 27 tahun penuh kejayaan bersama Manchester United.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Sebagai penggemar sepak bola, khususnya klub Manchester United, kamu wajib membaca buku autobiografi ini, sebab Alex Ferguson menguraikan perjalanan hidupnya secara blak-blakan dan terbuka hingga menjadi seorang manajer klub Manchester United yang melegenda.

3. Amazing Fantastic Incredible: A Marvelous Memoir

Siapa di pelosok bumi ini yang tidak mengenal pahlawan-pahlawan super dari Marvel Comic? Apalagi popularitasnya semakin menanjak tatkala para superhero ini diangkat ke layar lebar yang menambah jumlah penggemarnya.

Dan, sosok kreatif di balik karya-karya Marvel Comic adalah seorang Stan Lee yang mampu menciptakan pahlawan super yang manusiawi dengan kompleksitas yang menguatkan karakter para pahlawan super hasil ciptaannya tersebut.

Melalui komik memoar ini, Stan Lee menceritakan kehidupannya dimulai dari masa kecilnya yang tidak mudah, perjuangannya dalam membangun karier sebagai seorang penulis, pengalamannya mengikuti pelatihan militer di masa Perang Dunia II, naiknya popularitas Marvel di era 1960-an, kisah cintanya yang menarik, sampai naik-turunnya perjalanan Marvel menuju layar lebar.

4. Becoming

Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, secara terbuka menceritakan kisah hidupnya lewat buku Becoming yang akan mengupas perjalanannya hidupnya dari masa kecil hingga bertemu dengan pujaan hatinya, Barack Obama.

Di sini, Michelle Obama secara blak-blakan menceritakan tahun-tahun pertama pernikahannya saat ia berjuang menyeimbangkan antara keluarga dan pekerjaan dengan karier politik sang suami yang merangkak maju.

Narasi yang anggun, terus terang, dan penuh humor yang ditulis oleh Michelle Obama di bukunya ini bisa memikat pembaca untuk lebih mengenal sosok Michelle Obama selama delapan tahun di Gedung Putih yang membuat dirinya dikenal oleh banyak orang.

Kisah inspiratif mengenai orang-orang sukses ini bisa menjadi sumber inspirasi yang semoga dapat membantu kamu dalam meraih mimpi dan kesuksesan agar dapat lebih semangat lagi dalam menjalankannya.

Semua buku-buku ini tersedia dan dapat dibeli di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com