Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sederet Fakta Unik Dari Setiap Member Enhypen yang Belum Diketahui Banyak Orang

Kompas.com - 14/03/2023, 11:30 WIB
member enhypen Sumber: BELIFT via Kpopmap member enhypen
Rujukan artikel ini:
7 Hari Jago Ngomong Korea…
Pengarang: Anastasia
|
Editor Rahmad

Enhypen adalah boy group yang berasal dari Korea Selatan yang beranggotakan 7 orang.

Boy group ini terlahir dari acara Survival I-LAND yang berada di bawah BE:LIFT Lab, yang merupakan label bersama yang dibuat oleh BigHit Entertainment dan CJ E&M Entertainment.

Enhypen sendiri berasal dari kata ‘hypen’ yang merupakan tanda hubung. Hal ini memiliki arti seperti tanda hubung yang berfungsi untuk menghubungkan kata-kata yang berbeda untuk bisa menciptakan suatu makna baru.

Jadi, member Enhypen diharapkan akan bisa saling terhubung, menemukan satu sama lain, dan bisa tumbuh bersama.

Enhypen memulai debut pertamanya di tanggal 30 November 2020 dengan mini album “BORDER: DAY ONE” dengan judul lagu Given-Taken.

Dikarenakan Enhypen merupakan boy group yang masih tergolong baru, maka banyak orang yang tentunya ingin mengenal lebih banyak lagi tentang setiap member Enhypen.

Berikut ini adalah berbagai kumpulan fakta dari para member Enhypen yang mungkin belum kamu ketahui.

Fakta Unik Tentang Member Enhypen

1. Heesung

Heesung adalah member Enhypen yang memiliki posisi sebagai vocalist, rapper, dancer, dan juga center. Heesung memiliki pengalaman dalam menulis dan juga

Menyusun lagu, sehingga dirinya berharap bisa membuat satu lagu yang 100% ditulis dan disusun olehnya.

Lelaki yang memiliki julukan ‘Heedeung’ ini sangat mahir dalam berbahasa Inggris, sebab pernah mempersiapkan diri untuk masuk sekolah bahasa asing. Heesung memiliki hobi bermain game dan makan ramen.

Lelaki pecinta kucing dan anjing ini sangat menyukai rasa es krim rainbow sorbet, tetapi sangat benci rasa mint choco.

2. Jay

Jay yang memiliki posisi dancer, rapper, dan vokalis di dalam grup memiliki keahlian menari dan juga hip hop bounce.

Dirinya memiliki hobi bermain game dan juga berbelanja pakaian. Member Enhypen yang satu ini sangat menyukai kartun Pororo.

Jay juga mempelajari bahasa Jepang melalui tontonan anime. Selain itu, Jay suka masak dan makan, sehingga dirinya pernah memiliki cita-cita sebagai chef.

3. Jake

Sebagai member Enhypen, Jake memiliki posisi sebagai dancer, rapper, dan juga vokalis di dalam grup. Pemilik nama Korea Sim Jae Yun ini ahli dalam olahraga, dirinya juga sempat bermain sepakbola dalam beberapa waktu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Sunghoon

Member Enhypen yang selanjutnya adalah Sunghoon yang memiliki posisi sebagai dancer dan vocalist.

Sunghoon adalah mantan atlet ice skating Korea Selatan yang telah meraih berbagai medali di berbagai kompetisi internasional.

Dirinya juga mendapat julukan sebagai ‘Ice Prince’ dan juga ‘Figure Skating Prince’. Sunghoon juga disebut sebagai member Enhypen tertampan yang mempunyai wajah, hidung, eye smile, dan lesung pipi yang mempesona.

5. Sunoo

Sunoo memiliki nama lengkap Kim Sun Woo yang memiliki posisi sebagai vocalist. Ketika SMP, member Enhypen yang satu ni adalah seorang murid yang sangat popular yang mendapatkan julukan ‘Sam-oh oppa’ oleh teman-teman sekolahnya.

Idol yang memiliki keahlian dalam melakukan aegyo ini sangat suka melakukan foto selfie, jika dihitung, dia bisa mengambil lebih dari 50 foto dalam satu hari.

6. Jungwon

Jungwon mempunyai nama asli Yang Jungwoon, posisinya di dalam grup adalah vokalis dan dancer. Member Enhypen yang satu ini ahli dalam bernyanyi, menari popping, dan taekwondo.

Tahukah kamu, kalau Juwon ternyata mengidolakan Jungkook BTS dan menjadikannya sosok role model dalam berkarir.

Bagian yang mempesona dari Jungwon adalah pada lesung pipi, eye smile, bahu, serta kepribadiannya yang imut.

7. Ni-Ki

Member Enhypen yang terakhir adalah Ni-Ki yang memiliki nama asli Nishimura Riki yang lahir di Jepang. Dia adalah member Enhypen termuda yang memiliki posisi sebagai main dancer dan juga rapper.

Saat berumur 11-12 tahun Niki pernah menjadi back dancer SHINee. Dirinya sangat ahli dalam menari. Awalnya ia mempelajari tarian yang bergenre jazz dan ballet.

Nah, itulah fakta menarik yang dimiliki oleh masing-masing member Enhypen. Dari ketujuh member Enhypen ini, siapa yang menjadi favorit kamu?

Apa kamu sudah memfollow akun instagramnya dan pernah berkomentar di postingannya dengan Bahasa Korea?

Jika menyukai idol atau artis Korea, pasti kita rasanya ingin berkomentar di akun Instagramnya dengan harapan mereka membaca komentar kita. Nah, supaya keinginan kamu bisa terwujud, kamu bisa belajar bahasa Korea singkat melalui buku 7 Hari Jago Ngomong Korea Bareng K-pop Idol.

Gimana nggak cepat jago, belajar Bahasa Korea melalui buku ini latihannya bareng dengan idol dari boyband ataupun girl band. Di dalam buku ini terbagi 7 hari belajar. Misalnya saja, di hari pertama kamu akan belajar bahasa Korea ala Jungkook BTS, hari kedua belajar ala RM BTS, sampai hari ketujuh kamu belajar ala Jennie Blackpink.

Materi yang ada di dalamnya mulai dari pengenalan huruf gangue; vocal, konsonan Bahasa Korea, sampai Latihan memperkenalkan diri dengan Bahasa Korea dan berdialog dengan teman.

Wah, menarik bukan buku ini? Segera pesan dan beli buku ini melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com