Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal 23 Member NCT Serta Pembagian Sub-Grupnya!

Kompas.com - 04/10/2022, 10:30 WIB
daftar member NCT dan sub unit Sumber: k-popers.com daftar member NCT dan sub unit
Rujukan artikel ini:
Nct-Zone
Pengarang: Kim Wooreum
|
Editor Rahmad

Untuk para pecinta K-Pop, pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan boy group yang satu ini, NCT! Ya, boy group yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini diketahui mempunyai anggota dengan jumlah yang tidak terbatas.

NCT adalah singkatan dari Neo Culture Technology yang resmi memulai debutnya di tahun 2016 silam. Karena anggotanya memiliki jumlah yang tak terbatas, maka tentu saja akan ada pembagian sub-group. Sampai di tahun 2022 ini, jumlah member NCT sendiri sudah mencapai 23 orang dengan empat sub-group.

Kini, mereka telah memiliki 10 studi album, 2 live album, 14Extend Plays (EP), 2 album single, serta 39 single. Mereka cukup aktif selama 6 tahun perjalanan karirnya. Ketika baru debut, member NCT terdiri dari para remaja yang masih berusia di bawah 20 tahun. Karena jumlah member NCT yang cukup banyak, jadi tidak semuanya debut pada waktu yang bersamaan. Mereka terbagi ke dalam sub-group. Siapa saja member NCT? Simak informasi selengkapnya ya.

Daftar Member NCT

  1. Taeil
  2. Taeyong (leader NCT)
  3. Doyoung
  4. Ten
  5. Maehyun
  6. Mark
  7. Yuta
  8. Winwin
  9. Haechan
  10. Renjun
  11. Jeno
  12. Jaemin
  13. Chenle
  14. Jisung
  15. Johnny
  16. Jungwoo
  17. Lucas
  18. Kun
  19. Xiaojun
  20. Hendery
  21. Yangyang
  22. Shotaro
  23. Sungchan

Sub-Group dalam NCT

Berbeda dengan kebanyakan boy group Korea yang sudah dirancang memiliki suatu image tertentu, NCT dibuat dengan beragam image. Oleh karena itu, mereka terbagi ke dalam empat sub unit atau sub group yang memiliki ciri khasnya sendiri. Setelah kamu mengetahui member NCT, berikut ini penjelasan mengenai empat sub unit di NCT beserta para membernya.

1. NCT U

NCT U NCT U

NCT U adalah sub-unit yang pertama kali debut. Dua single mereka dirilis pada tanggal 9 dan 10 April 2016. Mereka memiliki gaya yang cukup unik, karena mereka memiliki image yang berbeda dengan image grup SM Entertainment lainnya yang biasanya manis.

Single mereka, The 7th Sense, dengan sentuhan hip hop telah ditonton 110 juta kali di YouTube.

Pada awal debut, member NCT U terdiri dari Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyuk dan Mark. Namun, sebetulnya member NT U ini nggak tetap. Member dapat berganti-ganti, tergantung dengan konsep lagu yang dirilisnya. Single terbaru mereka yang rilis pada tahun 2022 adalah ConNEXion (Age of Light).

2. NCT 127

NCT 127 NCT 127

Berbeda dengan NCT U, NCT 127 adalah sub-unit kedua yang memiliki member yang tetap. NCT 127 dibaca ensiti il-i-chil. Debutnya mereka tidak jauh dari NCT U, yaitu pada tanggal 7 Juli 2016. Dapat dikatakan, sejak mereka debut, sampai saat ini, ini adalah sub-unit yang paling banyak diminati oleh para penggemarnya. Mereka debut dengan single mereka yang berjudul Fire Truck.

Member NCT 127 ini di antaranya Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark dan Haechan. Pada bulan Desember 2016, member NCT 127 bertambah dua orang, yaitu Doyoung dan Johnny. Lalu, mereka merilis EP kedua, Limitless, pada tahun 2017.

Kemudian, di bulan September 2018, mereka memperkenalkan member baru dan yang paling terakhir, yaitu Jungwoo. Setelah member mereka lengkap, akhirnya mereka merilis studio album pertama mereka yang bertajuk Regular-Irregular.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. NCT Dream

NCT DREAM NCT DREAM

NCT Dream adalah sub-unit yang ketiga yang melakukan debutnya. Pada awalnya, konsep NCT Dream ialah member yang masih remaja, yang berusia di bawah 20 tahun. Kalau member telah mencapai usia 20 tahun, mereka akan dianggap lulus.

Member yang pertama adalah Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung. Lalu, Mark menjadi yang pertama lulus setelah usianya 20 tahun.

Akan tetapi, di tahun 2020, NCT Dream melakukan rebrand, konsepnya tak lagi dibuat berdasarkan usia. Ciri khas mereka ditunjukkan melalui lagu mereka yang lebih pop dan bertema manis.

4. WayV

WayV WayV

Ini adalah sub-unit yang terakhir, yang debut pada 17 Januari 2019. WayV terdiri dari member NCT yang memiliki darah China. Tidak hanya aktif di China saja, tetapi juga di Korea. Member WayV adalah Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery dan Yangyang.

Sub-unit ini telah berhasil meraih berbagai penghargaan. Di antaranya adalah Favorite Asian Artist di 2020 Mnet Asian Music Awards dan Best Dance Performance (Chinese) di Asian Pop Music Awards.

Itulah penjelasan tentang member NCT. Untuk kamu yang ingin lebih mengenal lebih jauh setiap member NCT ini, kamu bisa mengetahuinya melalui Nct-Zone. Buku ini adalah rangkuman mengenai fakta dari boy group NCT. Buku ini juga akan menjelaskan secara detail biodata dari member NCT secara keseluruhan.

Dan uniknya, buku ini juga memberikan bonus pernak-pernik cantik seperti poster dan stiker mengenai NCT.

Yuk segera pesan buku ini langsung melalui https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com