Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Member NCT Dream Terganteng Menurut Para Anggotanya, Simak Daftar Nama-namanya Berikut Ini

Kompas.com - 24/07/2022, 09:00 WIB
Member NCT Dream Terganteng Sumber Gambar: @NCTsmtown_DREAM Member NCT Dream Terganteng
Rujukan artikel ini:
Shine
Pengarang: Jessica Jung
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Memiliki penampilan yang mempesona merupakan salah satu ketentuan untuk bisa menjadi seorang idol K-Pop.

Meski tidak dijadikan sebagai ketentuan yang utama, tetap saja banyak agensi yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membuat idolnya terlihat keren.

Salah satu grup K-Pop yang terkenal dengan visual para anggotanya adalah member NCT (Neo Culture Technology), grup yang debut dibawah naungan SM Entertainment pada tahun 2016 lalu.

Beberapa saat setelah memulai debut resminya, grup yang terdiri dari 23 orang anggota ini pelan-pelan mulai membentuk sub unitnya masing-masing, dimulai dari unit NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV.

Debut dengan single “Chewing Gum”, unit NCT Dream menjadi salah satu unit NCT yang populer di kalangan para K-Popers.

Konsep sub-unit yang diusung oleh NCT ini tak disangka mampu membuat grup ini mudah dikenali oleh publik, bahkan tak jarang juga mampu menarik atensi banyak orang dari kalangan non-KPopers.

Dengan beranggotakan 7 orang member, tentunya ada satu atau 2 orang yang sering disebut sebagai member paling ganteng dan menempati posisi sebagai visual di dalam grup ini.

Khusus di unit NCT Dream sendiri, siapa diantara mereka yang dianggap paling ganteng dan layak mewakili posisi visual? Simak jawabannya berikut ini.

Member NCT Dream Terganteng Menurut Para Anggota

1. Lee Je-no (Jeno)

Member NCT Dream Terganteng Member NCT Dream Terganteng

Dalam sebuah acara yang ditayangkan di channel SBS, para anggota NCT Dream lainnya berpendapat bahwa Jeno dan Jaemin merupakan 2 member yang paling tampan di grup mereka.

Jeno yang lahir pada 23 April tahun 2000 ini dianggap telah berhasil tumbuh dewasa dengan sangat baik, ia menempati posisi sebagai lead dancer, lead rapper, vokalis, dan juga visual.

Sebelum menjadi seorang idol, Jeno ternyata sudah lebih dulu wara-wiri di layar televisi, ia sering terlibat dalam project model dan bintang iklan cilik.

Jeno pertama kali diperkenalkan secara resmi sebagai salah satu bagian dari anggota trainee “SM Rookies” pada tahun 2013, dan kemudian debut bersama unit NCT Dream pada tahun 2016.


Baca juga: Member EXO


2. Na Jaemin (Jaemin)

Member NCT Dream Terganteng Member NCT Dream Terganteng

Selain Jeno, Jaemin juga sering disebut sebagai member dengan visual yang sangat menawan, bahkan sejak ia belum debut sebagai seorang idol.

Di unit NCT Dream ini Jaemin menyandang posisi sebagai visual, lead rapper, lead dancer, dan juga vokalis.

Sebelum menjadi idol, Jaemin sempat aktif di dunia olahraga, ia bahkan pernah meraih peringkat kedua di tingkat nasional dalam bidang olahraga speed skating.

Lahir di tahun yang sama dengan Jeno, Jaemin juga diperkenalkan sebagai anggota trainee pada tahun 2013, dan menjalani masa pelatihannya selama 3 tahun sebelum akhirnya debut bersama NCT Dream.

Tahun 2019 lalu, Jaemin mencoba melebarkan sayapnya ke dunia akting, ia berhasil membintangi sebuah serial televisi yang berjudul “Method to Hate You”.

Itulah 2 member yang memegang posisi sebagai visual dan dianggap paling ganteng dalam grup NCT Dream.

Membicarakan soal idol K-Pop, setiap anggota grup pastinya memiliki karisma dan pesonanya masing-masing, yang membuat mereka tidak kalah dari anggota lain yang menempati posisi visual.

Berikut adalah daftar para member NCT Dream yang tidak kalah ganteng dan menawan, yang siap membuatmu tertarik untuk mengenalnya lebih jauh.

Daftar Member NCT Dream yang Tak Kalah Menawan

1. Mark Lee (Mark)

Member NCT Dream Terganteng Member NCT Dream Terganteng

Mark adalah member tertua di NCT Dream yang lahir pada 2 Agustus 1999, ia menempati posisi sebagai leader, main rapper, main dancer, dan vokalis.

Selain debut bersama NCT Dream, Mark juga debut di unit NCT U dan NCT 127, ia menjadi salah satu member NCT yang berhasil debut dalam 3 sub-unit sekaligus.

Mark pertama kali bergabung dengan SM Entertainment melalui sebuah audisi global, kemudian menjalani masa pelatihan sebagai anggota trainee selama kurang lebih 4 tahun.

Saat SM Entertainment membuat sebuah grup baru bernama ‘Super M’, Mark juga terpilih untuk menjadi salah satu anggotanya bersama dengan Taeyong (NCT 127), Ten dan Lucas (WayV), Kai dan Baekhyun (EXO), dan Taemin (SHINee).

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

2. Huang Ren Jun (Renjun)

Member NCT Dream Terganteng Member NCT Dream Terganteng

Diperkenalkan sebagai anggota keenam yang tergabung dalam unit NCT Dream, Renjun menempati posisi sebagai main vocal dan juga lead dancer.

Member NCT yang berasal dari Tiongkok ini bergabung dengan SM Entertainment sejak tahun 2015, bersamaan dengan bergabungnya Kun (WayV) dan Winwin (NCT U, NCT 127, WayV).

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang idol, Renjun telah lama berkecimpung di dunia balet dan tarian kontemporer.

Selain memiliki tipe suara yang angelic, Renjun juga dijuluki sebagai ‘Golden Hands’ oleh fandom NCTzen karena apapun yang ia buat selalu terlihat menarik, ia bahkan ahli dalam menggambar, membuat dekorasi, menghias kue, dan masih banyak lagi.

3. Lee Donghyuck (Haechan)

Member NCT Dream Terganteng Member NCT Dream Terganteng

Selain karena visualnya, Haechan mudah dikenali publik berkat warna suaranya yang merdu dan enak untuk didengar.

Pria kelahiran 2000 ini telah bergabung dengan SM Entertainment sejak usianya masih 14 tahun, setelah ia berhasil lolos dari sebuah audisi bernama “Saturday Open Audition”, salah satu audisi tersulit menurut para trainee SM.

Selain Mark, Haechan juga termasuk member yang berhasil debut dalam 3 unit sekaligus (NCT Dream, NCT U, dan NCT 127), dan ia selalu menempati posisi sebagai vokalis utama dalam setiap unitnya.

4. Zhong Chenle (Chenle)

Member NCT Dream Terganteng Member NCT Dream Terganteng

Member termuda kedua di unit NCT Dream ini ternyata telah lebih dulu dikenal publik sebelum debut, ia adalah penyanyi sekaligus aktor cilik asal Tiongkok yang telah membintangi beberapa film layar lebar.

Walau terlahir dari keluarga kaya raya dan terpandang di Cina, Chenle tetap berusaha mewujudkan mimpinya untuk menjadi idola, ia menjadi orang kedua yang diperkenalkan sebagai member NCT Dream.

Selain ahli dalam menyanyi dan menari, Chenle juga menguasai 4 bahasa sekaligus yakni, Mandarin, Korea, Inggris, dan Jepang, hal ini menjadikannya sebagai salah satu member NCT yang paling populer di kalangan fans.

Meskipun hanya menjalani masa trainee dengan sangat singkat selama 3 bulan, Chenle telah berhasil membuktikan kemampuan terbaiknya, dan menjadi salah satu member kebanggaan para NCTzen.

5. Park Jisung (Jisung)

Member NCT Dream Terganteng Member NCT Dream Terganteng

Member termuda kelahiran tahun 2002 ini telah bergabung dengan SM Entertainment sejak usianya masih 8 tahun, dan menjalani masa trainee selama 6 tahun sebelum akhirnya resmi menjadi salah satu member NCT Dream.

Sejak masih kecil, Jisung merupakan seorang artis cilik yang kerap mengisi berbagai program televisi untuk anak-anak di Korea Selatan, sehingga namanya memang sudah tidak asing bagi sebagian orang.

Sebagai seorang penari utama di grup, Jisung diketahui sangat ahli dalam gerakan dance poopin dan locking, salah satu jenis dance yang memiliki kesulitan tingkat tinggi dan butuh waktu lama dalam mempelajarinya.

Dengan kemampuan menarinya yang sangat baik, Jisung berhasil memukau mata para penggemar di seluruh dunia saat dirinya mengikuti sebuah ajang kompetisi ‘Dancing High’ pada tahun 2018 silam.

Itulah daftar ke-7 member NCT Dream yang tidak hanya ganteng, tapi juga memiliki segudang talenta yang sepertinya siap membuatmu terpikat.

Meski jalan yang ditempuh sangat tidak mudah dan membutuhkan waktu yang panjang, para idol K-Pop ini telah berhasil membuktikan bahwa tidak ada satupun usaha dan kerja keras yang sia-sia.

Untuk semakin mengenal seperti apa kerasnya industri hiburan Korea Selatan, khususnya di dunia K-Pop, kamu bisa coba membaca buku Shine yang ditulis oleh Jessica Jung, mantan personil grup K-Pop Girls Generation atau SNSD.

Mengisahkan tentang Rachel Kim, seorang remaja Korea-Amerika berusia 17 tahun yang sedang berusaha untuk meraih mimpinya menjadi idol K-Pop.

Untuk mewujudkannya, Rachel harus mengikuti semua aturan yang telah diberikan oleh agensinya (DB Entertainment), yakni latihan selama 24 jam, harus selalu tampil sempurna, dan dilarang untuk berkencan dengan siapapun.

Meski awalnya berjalan dengan mudah, berbagai skandal yang menimpa dunia hiburan ini mulai bermunculan dari segala penjuru, membuat fokus Rachel terbagi untuk tetap bisa bertahan demi impiannya, atau malah mengikuti arus yang akan membawanya menuju berbagai ujian.

Buku yang ditulis langsung oleh seorang mantan idol K-Pop ini tentunya semakin membuat kita yakin bahwa dunia K-Pop memang membutuhkan banyak hal yang harus dikorbankan untuk meraih kesuksesan.

Untuk semakin mengenal sisi lain yang belum terungkap dalam dunia idol K-Pop, kamu bisa membeli buku ini melalui online di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com