Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenal Lebih Dekat dengan Anggota NCT Dream, Sub Unit NCT yang Penuh Visual dan Talenta

Kompas.com - 07/09/2022, 16:00 WIB
Anggota NCT Dream Sumber Gambar: instagram.com/nct_dream Anggota NCT Dream
Rujukan artikel ini:
NCT The Superhumans
Pengarang: Ara Yoo
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Para penggemar musik K-Pop atau K-Popers pastinya sudah tidak asing lagi dengan keberadaan salah satu boy group bernama NCT.

Neo Culture Technology atau NCT adalah boy group di bawah naungan SM Entertainment yang telah debut pada Januari 2016 silam.

Berbeda dengan grup K-Pop pada umumnya, NCT hadir dengan konsep yang unik dimana grup ini memiliki anggota dengan jumlah yang tidak terbatas, jadi mereka bisa menambah anggota baru hanya dalam hitungan tahun maupun bulan.

Sejak memulai masa debutnya sampai saat ini, jumlah anggota NCT telah mencapai 23 orang, masing-masing dari mereka kemudian dibagi dalam 4 sub-unit yang berbeda.

Pada tahun 2016, NCT resmi membentuk 3 sub-unit yakni NCT U, NCT 127, dan NCT Dream, kemudian membentuk 1 sub-unit baru yakni WayV pada tahun 2019.

Sejak awal terbentuk sampai sekarang, NCT Dream menjadi salah satu sub-unit yang banyak disukai oleh para K-Popers.

Ingin mengenal lebih dalam mengenai sub-unit NCT Dream dan para anggotanya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Penjelasan Singkat Mengenai Sub-Unit NCT Dream

NCT Dream merupakan sub-unit ketiga NCT yang debut secara resmi pada 25 Agustus 2016, dan memiliki 7 orang anggota.

Sejak memulai debut, NCT Dream berhasil mendapat perhatian publik berkat konsep grupnya yang unik, dimana saat anggotanya sudah memasuki usia 20 tahun, mereka akan dinyatakan lulus, dan sub-unit NCT Dream akan terus diisi oleh para member muda.

Jadi tidak heran kalau banyak orang yang mengatakan bahwa NCT Dream adalah sub-unit remaja, sebab para anggotanya telah debut sebagai idol di usia yang sangat muda.

Tapi atas permintaan para penggemar, agensi akhirnya memutuskan untuk menghapus konsep kelulusan tersebut, sehingga NCT Dream tetap bisa melanjutkan karir idolnya dengan 7 orang anggota.

Tidak disangka, penghapusan konsep ini ternyata mampu membawa NCT Dream mencapai puncak kesuksesan, mereka bahkan berhasil mengukuhkan namanya ke dalam jajaran boyband papan atas Korea Selatan.

Sebagai pembuktian, mereka berhasil meraih predikat ‘double million seller’ setelah menjual lebih dari 2 juta copy album ‘Hot Sauce’ hanya dalam kurun waktu 16 hari saja.

Lantas, siapa saja anggota yang tergabung dalam sub-unit NCT Dream dan apa saja fakta menarik tentang mereka? Ini penjelasan lengkapnya.

Profil dan Fakta Menarik Anggota NCT Dream

1. Mark Lee (Mark)

Anggota NCT Dream Anggota NCT Dream

Mark adalah member tertua di NCT Dream yang memiliki nama Korea Lee Minhyung, ia lahir di Toronto, Kanada pada 2 Agustus 1999.

Mark menjadi salah satu member NCT yang debut di 3 sub-unit sekaligus, yakni NCT Dream, NCT U, dan NCT 127, bahkan ia juga turut menjadi salah satu anggota boyband SuperM yang anggotanya berasal dari gabungan beberapa artis SM Entertainment.

Dalam sub-unit NCT Dream, Mark berperan sebagai leader.

Ia juga dikenal sebagai member yang memiliki banyak talenta berkat darah seni yang mengalir dari kedua orang tuanya.

Pada 31 Desember 2018, Mark yang akan memasuki usia 20 tahun telah dinyatakan lulus dari NCT Dream, tapi setelah adanya penghapusan konsep kelulusan, Mark kembali masuk menjadi anggota pada tahun 2020.

2. Huang Ren Jun (Renjun)

Anggota NCT Dream Anggota NCT Dream

Sama seperti Mark, Renjun juga tidak berasal dari Korea Selatan, ia lahir di Cina pada 23 Maret 2000, dan menjadi member keenam yang diperkenalkan sebagai anggota sub-unit NCT Dream.

Sebelum bergabung menjadi trainee SM Entertainment pada tahun 2015, Renjun sudah lebih lama mendalami dunia balet dan tari kontemporer, di NCT Dream, ia menempati posisi sebagai lead dancer dan main vocal.

Selain berbakat dalam bernyanyi dan menari, Renjun juga pandai dalam menggambar dan membuat kerajinan tangan, ia bahkan dijuluki sebagai ‘Golden Hands’ karena semua benda yang ia buat akan selalu terlihat menarik.

3. Lee Je-No

Anggota NCT Dream 
Anggota NCT Dream

Member NCT Dream kelahiran Seoul, 23 April 2000 ini telah diperkenalkan sebagai bagian dari SM Entertainment sejak tahun 2013, saat itu Jeno sudah lebih dulu wara-wiri di berbagai stasiun televisi sebagai model dan bintang iklan cilik.

Di NCT Dream, Jeno menempati posisi sebagai lead dancer, lead rapper, vokalis, dan juga visual, ia bahkan dianggap sebagai salah satu member NCT dengan visual terbaik.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jeno juga tergabung dalam sub-unit NCT U dan turut andil dalam proyek grup NCT 2020: Resonance, tepatnya dalam salah satu single NCT U yang berjudul ’90’s Love’.

4. Lee Dong-Hyuck (Haechan)

Anggota NCT Dream Anggota NCT Dream

Selain Mark, Haechan juga tergabung dalam 3 sub-unit sekaligus, member NCT yang lahir pada 6 Juni 2000 ini telah menjadi bagian dari SM Entertainment sejak tahun 2014.

Haechan dikenal sebagai salah satu member NCT yang memiliki suara merdu dan menempati posisi sebagai vokalis utama, ia juga ahli dalam menari dan mampu menghafal koreografi dance dalam waktu yang relatif cepat.

Sebagai pembuktian atas kemampuan vokalnya, member yang dijuluki sebagai moodmaker ini juga merilis sebuah soundtrack yang bertajuk ‘Good Person’, dan langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar.

5. Na Jae Min (Jaemin)

Anggota NCT Dream Anggota NCT Dream

Selain Jeno, Jaemin juga disebut-sebut sebagai member dengan visual yang memikat, bahkan jauh sebelum ia debut sebagai idol K-Pop.

Jaemin lahir di Seoul, Korea Selatan pada 13 Agustus 2000, ia pertama kali diperkenalkan sebagai trainee SM pada tahun 2015.

Sebelum resmi bergabung menjadi bagian dari SM Entertainment, Jaemin sudah aktif berkecimpung di dunia olahraga, ia bahkan sempat meraih peringkat kedua di tingkat nasional dalam cabang olahraga speed skating.

Tidak hanya olahraga, member yang menempati posisi sebagai lead rapper, lead dancer, dan vokalis ini juga berbakat dalam menulis lagu, bermain piano, dan menarikan tarian dansa.

6. Zhong Chenle (Chenle)

Anggota NCT Dream Anggota NCT Dream

Chenle menjadi member asal Tiongkok kedua yang debut bersama NCT Dream, ia lahir di Shanghai, Cina pada 22 November 2002.

Sebelum menjadi seorang idol, Chenle adalah penyanyi cilik yang terkenal di Shanghai, ia juga sempat membintangi beberapa film layar lebar Cina saat masih anak-anak.

Tidak hanya berbakat dalam menyanyi, menari, dan akting, Chenle juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik, ia menguasai 4 bahasa asing yakni Mandarin, Korea, Inggris, dan Jepang.

7. Park Ji-sung (Jisung)

Anggota NCT Dream Anggota NCT Dream

Jisung adalah member termuda (maknae) di sub-unit NCT Dream, ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 5 Februari 2002.

Sebelum menjadi idol, Jisung sudah sering mengisi berbagai program acara televisi anak-anak, ia kemudian bergabung menjadi trainee SM sejak tahun 2013 dan tampil dalam MV ‘Champagne’ milik Yunho TVXQ.

Meski debut dalam usia yang masih sangat muda (14 tahun), Jisung berhasil membuktikan kalau talentanya tidak bisa dianggap remeh, terutama dalam hal menari.

Sebagai main dancer atau penari utama di grup, Jisung adalah salah satu member NCT yang mampu menguasai berbagai jenis gerakan dance yang sulit, salah satunya adalah locking dan popping.

Nah, itulah profil dan beberapa fakta menarik yang bisa kamu jadikan sebagai langkah awal untuk mengenal para anggota NCT Dream.

Selain dari segi visual dan bakat, para bintang K-Pop tentunya juga memiliki banyak kelebihan lain yang membuat mereka sangat layak untuk kamu jadikan idola masa kini.

Bagi kamu yang ingin menelusuri profil dan fakta menarik dari para member NCT secara keseluruhan, kamu bisa membaca buku NCT The Superhumans yang ditulis oleh Ara Yoo.

Selain ke-7 member NCT Dream yang tampan dan penuh talenta, masih ada banyak member lain yang tidak kalah menarik, mereka kini tersebar di sub-unitnya masing-masing.

Meski terdiri dari banyak member, SM Entertainment tentu tidak sembarangan dalam memutuskan member mana yang akan masuk ke dalam sub-unit NCT, karena ini berkaitan langsung dengan kesuksesan grup itu sendiri.

Buku ini berisi berbagai profil dan fakta-fakta menarik mengenai para member NCT, dan faktor-faktor apa saja yang membuat mereka terpilih untuk debut bersama NCT, salah satu boy group dengan basis fandom terbesar saat ini.

Buku NCT The Superhumans bisa kamu temukan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com