Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Serial Drama Dan Film Korea yang Dibintangi Oleh Member BTS

Kompas.com - 06/01/2023, 15:30 WIB
drakor yang dibintangi member bts Sumber: HDQwalls drakor yang dibintangi member bts
Rujukan artikel ini:
BTS Unofficial Book: From Boys…
Pengarang: Tim Romancious
|
Editor Rahmad

Korea Selatan memang melahirkan banyak K-pop idol yang sangat multitalenta. Mereka tidak hanya memiliki bakat di bidang tarik suara, tetapi juga dalam hal akting. Seperti yang sudah diketahui bersama juga bahwa Korea Selatan juga terkenal dengan bisnis entertainment group member serta serial dramanya yang memiliki pangsa pasarnya masing-masing.

Sehingga, ada yang menyukai member grup dan lagunya, ada juga yang hanya menyukai drama dan film Koreanya saja. Tetapi, tidak jarang yang menyukai keduanya.

Nah, para penyanyi biasanya akan mulai merambah ke bidang entertainment yang baru, misalnya merilis lagu solo, menjadi pelatih dancer, menjadi host, bahkan membintangi serial drama atau film Korea. Salah satunya adalah member BTS yang juga merambah ke drama dan film Korea.

Siapa nih penggemar BTS yang belum nonton serial drama ataupun film Korea yang dibintangi oleh sang idola, yaitu member BTS? Inilah beberapa drama dan film Korea yang dibintangi oleh member BTS.

Drama dan Film Korea yang Dibintangi Oleh Member BTS

1. Hwarang

hwarang hwarang

Hwarang: The Poet Warrior Youth merupakan drama Korea yang dibintangi oleh member BTS, Kim Taehyung alias V. Drama Korea ini berkisahkan tentang sebuah pasukan prajurit elite yang dibentuk dengan fungsi untuk melindungi kerajaan beserta sang raja.

Dalam serial drama ini, Kim Tae Hyung berperan sebagai Suk Han Sung, yaitu salah satu prajurit Hwarang yang sangat pandai dalam bergaul dan memiliki kepribadian yang hangat. Drama Korea ini terdiri dalam 20 episode yang menampilkan intrik dalam sebuah keluarga kerajaan. Konflik yang terjadi ini memberikan pengaruh yang besar terhadap karakter yang diperankan oleh V.

Tidak tanggung-tanggung, dalam serial drama ini, V sangat mendalami perannya tersebut. Bahkan, V sampai berlatih dalam menunggangi kuda agar semakin terlihat seperti layaknya prajurit Hwarang.

2. Burn The Stage

burn the stage burn the stage

Film Burn the Stage adalah film dokumenter musik pertama dari boyband BTS yang digarap oleh seorang sutradara bernama Jun Soo Park di tahun 2018.

Film Burn the Stage ini memiliki durasi 84 menit dengan menampilkan alur cerita mengenai kisah pada saat konser BTS pada your keempat mereka yang diberi nama The Wings Tour. Selain itu, Burn the Stage ini juga berkisah tentang perjalanan serta perjuangan member BTS untuk bisa menjadi salah satu boyband yang dikenal di dunia.

Meskipun sebagian dari kisah di dalam dokumenter ini sudah dipublikasikan pertama kali di YouTube Originals, tetapi terdapat juga banyak konten yang baru, yang tentunya menghibur pada ARMY.

3. Love Yourself In Seoul

love yourself in seoul love yourself in seoul

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Film Love Yourself in Seoul berkisah tentang konser para member BTS yang digelar di Seoul Olympic Stadium, Korea Selatan pada Agustus 2018. Film ini berfokus pada konser yang menjadi bagian dari Love Yourself World Tour ini ditayangkan hanya satu kali, dan serentak di tanggal 26 Januari 2019 silam.

Meski begitu, film ini berhasil menarik 1,2 juta penonton dan juga berhasil mendapatkan keuntungan sebesar $11,7 juta secara global.

4. Bring the Soul: The Movie

bring the soul: the movie bring the soul: the movie

Bring the Soul: The Movie merupakan film dokumenter ketiga yang mengabadikan momen dari aksi panggung, perjalanan, serta aktivitas dibalik layar para member BTS selama tur dunia mereka. Tur dunia mereka yang dimaksud adalah Love Yourself World Tour tahun 2018.

Lokasi dalam pengambilan film ini dilakukan pada beberapa tempat yang juga termasuk dalam lokasi rangkaian dari tur mereka. Di antaranya, Korea Selatan, Amerika Serikat, London, Berlin, dan beberapa perbincangan mereka yang terjadi di sebuah atap gedung di Paris.

Itulah beberapa drama serta film Korea yang dibintangi oleh member BTS, yang sayang banget untuk kamu lewatkan. Sebagai ARMY sejati, tentunya kamu harus tahu hal apapun tentang member BTS. Nah, informasi itu semua bisa kamu dapatkan pada BTS Unofficial Book: From Boys With Luv.

Buku yang terdiri dari 118 halaman ini memberikan segala informasi menarik tentang member BTS. Mulai dari fun fact masing-masing member BTS, persiapan dari comeback, sampai makna serta kesan dari lagu-lagu BTS. Hal itu penting untuk diketahui oleh para ARMY, bukan?

Tidak hanya informasi yang bisa kamu dapatkan, buku ini juga memberikan banyak sekali bonus, seperti poster, postcard, dan juga fanart. Sehingga buku ini sangat layak untuk dibaca para ARMY atau kamu yang bukan ARMY tapi ingin tahu perjalanan BTS.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com