Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Ini Adalah Kutipan Lagu BTS yang Mampu Menginspirasi Para ARMY

Kompas.com - 15/11/2022, 15:30 WIB
kutipan lirik lagu bts yang mengispirasi Sumber: celebrities.id kutipan lirik lagu bts yang mengispirasi
Rujukan artikel ini:
Bts Off The Record
Pengarang: Angelica Min
|
Editor Rahmad

Boy group asal Korea Selatan BTS ini semakin mendunia. Grup yang telah tiga kali membawakan pidatonya di Sidang Umum PBB ini bukanlah sekadar grup Kpop. Tapi, mereka juga kerap memberikan ”terapi” melalui lagu-lagu yang mereka miliki.

BTS menjadi musisi korea yang mana lagunya merajai tangga lagu internasional. Setiap mereka merilis album dan lagu BTS terbaru, karya mereka tidak pernah gagal dalam memecahkan rekor mereka yang sebelumnya.

Grup yang beranggotakan tujuh orang ini selalu mampu membawakan pesan positif dalam setiap lagu BTS yang mereka bawakan. RM, Jin, J-Hope, Jimin, V, serta Jungkook tidak pernah asal-asalan dalam menulis lagu BTS ini.

Lagu BTS ini mampu menginspirasi banyak orang, terutama bagi para ARMY. Setiap lagu BTS menggambarkan mengenai pahit manisnya kehidupan generasi muda dari berbagai usia, gender, serta golongan.

BTS juga tidak sekedar menyisipkan pesan yang inspiratif di setiap lagunya, tetapi juga meniupkan semangat untuk jiwa-jiwa yang sedang merasa kelelahan. Apalagi, lagu BTS ini sangat relate dengan kehidupan anak muda saat ini.

Maka, berikut ini beberapa kutipan lagu BTS yang mengandung pesan inspiratif di dalamnya. Simak informasinya sampai habis, ya!

Kutipan Lagu BTS yang Inspiratif

kutipan lirik lagu bts yang mengispirasi kutipan lirik lagu bts yang mengispirasi

1. No More Dream

No More Dream adalah lagu BTS perdana alias lagu debut mereka pada saat pertama kali mereka terjun ke dunia hiburan. Lagu ini berada di album mereka yang bertajuk 2 Cool 4 Skool yang dirilis pada tahun 2013 silam.

Sejak pertama memulai debutnya, mereka mempunyai banyak sekali mimpi. Salah satunya adalah menjadi grup yang sukses di Negeri Gingseng dan BTS pun akhirnya menyampaikan curahan hatinya mengenai impian mereka melalui lirik berikut.

What were you dreaming to become?

Who do you see now in your mirror, I gotta say

Go your own way

Even if you live one day

Do something

Put your weakness away

BTS juga mengatakan bahwa tidak apa meraih mimpi di luar standar ideal menurut orang lain. Sebab, siapapun layak untuk meraih mimpi mereka sesuka hati tanpa adanya paksaan dari orang lain.

2. Sea

Sea merupakan lagu BTS yang lumayan spesial. Lagu BTS ini adalah hidden track atau ‘lagu tersembunyi’ yang hanya bisa didengarkan melalui album fisik (CD) BTS yang berjudul Love Yourself: Her. Album ini telah dirilis pada tahun 2017 lalu.

Lirik lagu BTS ini sangat memilukan. Di mana BTS menceritakan mengenai perjalanan panjang yang mereka lalui hingga mereka dapat mencapai kesuksesannya saat ini.

Mereka menggambarkan perjalanan hidup mereka bagaikan berjalan di sebuah padang pasir. Di mana akhirnya mereka berhasil mengubah gurun yang gersang menjadi sebuah lautan.

There’s endless sand and the rough wind

I’m still looking at a desert

I wanted to have the sea so I swallowed you up

But I’m even thirstier than before

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Is what I know really the ocean?

Or a blue desert?

Where there is hope, there is always hardship

In the end, we reached the mirage and it became our reality

The scary desert became the ocean with our blood, sweat and tears

3. Magic Shop

Magic Shop adalah salah satu lagu BTS yang ada di dalam album Love Yourself: Tear. Rilis di tahun 2018, lagu BTS ini tidak kalah popular dari title track mereka yang berjudul Fake Love.

Lagu Magic Shop ini menjadi lagu BTS yang sangat spesial. Pasalnya, BTS membuat lagu ini khusus untuk ARMY. Tidak hanya menginspirasi, lagu ini juga bersifat healing.

Lagu BTS ini terinspirasi dari metode terapi psikologis, di mana terdapat dua pihak yang memiliki peran sebagai penjual dan pembeli.

Pembeli akan memberikan objek yang dimilikinya untuk bisa ditukarkan dengan benda lain yang membuat mereka menjadi lebih baik.

Dengan lagu BTS ini, mereka mengatakan bahwa ARMY bisa mengetuk pintu Magic Shop kapan saja. BTS akan menukar kesedihan para ARMY menjadi sebuah kebahagiaan. Hal it diungkapkan oleh BTS dalam lirik berikut:

On days I hate being myself, days I want to disappear forever

Let's make a door in your heart

Open the door and this place will await

It's okay to believe, the Magic Shop will comfort you

Apakah dari lagu-lagu di atas ada yang sering kamu dengar? Atau bahkan menjadi lagu favorit kamu? Untuk kamu para ARMY, jangan sampai melewatkan buku yang satu ini, yaitu BTS Off The Record. Jika membicarakan tentang BTS, memang seakan tidak ada matinya. Selalu ada saja yang bisa dijadikan kabar berita.

Terdapat kisah off the record yang tidak pernah muncul di media massa, kini diumbar oleh Angelica Min di dalam bukunya ini. Terdapat peristiwa mengharukan yang dijamin bisa membuat air mata pembacanya meleleh.

Terdapat juga cinta yang disajikan indah oleh BTS hanya untuk para ARMY. Kamu bisa mengenal lebih dalam gaya serta karakter dari member BTS yang mengagumkan. Adapun yang terpenting, kamu juga bisa menikmati eratnyarasa kekeluargaan mereka semasa mereka berjuang dalam meraih cita-cita mereka bersama.

Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com