Berapa Tinggi Badan Member TXT? Berikut Ini Profil 5 Member TXT yang Punya Postur Tinggi Menjulang Sampai Dijuluki ‘Titan’

Kompas.com - 09/08/2022, 13:00 WIB
Tinggi Badan Member TXT Sumber Gambar: twitter.com/TXT_bighit Tinggi Badan Member TXT
Rujukan artikel ini:
An Unofficial Book Of Txt…
Pengarang: Txt_Faktaid
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Setelah melahirkan BTS yang berhasil menjadi salah satu boy group K-Pop tersukses saat ini, agensi Big Hit Entertainment kembali melahirkan boy group baru pada Maret 2019 lalu.

Grup yang terdiri dari 5 orang anggota ini kemudian dikenal dengan nama Tomorrow X Together atau TXT, mereka pertama kali debut lewat mini albumnya yang berjudul “The Dream Chapter: Star”.

Berada dibawah naungan agensi yang sama tentu membuat TXT sempat mengalami underestimate dan dibandingkan dengan kesuksesan yang diraih oleh BTS, mereka bahkan sering dianggap hanya sekadar ‘adik dan junior dari BTS’.

Namun seiring berjalannya waktu, TXT mampu membuktikan pesona mereka sendiri, mulai dari bakatnya dalam bernyanyi dan menari, aksi panggung yang menarik perhatian, serta visual dan kepribadian para anggotanya yang tidak bisa dianggap remeh.

Kesuksesan yang diraih oleh TXT juga semakin meningkat seiring dengan jumlah penggemar mereka yang semakin tersebar luas tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di mancanegara, termasuk Indonesia.

Beberapa waktu lalu netizen dikejutkan dengan fakta menarik dari para member TXT yang ternyata memiliki postur tubuh yang menjulang tinggi jika dibandingkan dengan tinggi badan rata-rata idola K-Pop pada umumnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fakta menarik dari para member TXT, kamu bisa simak artikelnya berikut ini.

Tinggi Badan dan Profil Menarik Member TXT

1. Choi Soo-bin (185 Cm)

Tinggi Badan Member TXT Tinggi Badan Member TXT

Member paling tinggi yang akrab disapa Soobin ini merupakan leader dari grup TXT, ia lahir pada 5 Desember 2000 di Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Soobin merupakan member TXT kedua yang diperkenalkan ke publik pada 13 Januari 2019, setelah menjalani masa trainee selama beberapa tahun.

Sempat ingin menyerah karena merasa tidak memiliki kemampuan, Soobin berjuang untuk bangkit dan perlahan mulai menanjak ke posisi atas sebagai salah satu trainee terbaik Big Hit, yang akhirnya membawanya untuk bisa debut bersama TXT.

Pelan tapi pasti, Soobin kini berhasil menarik banyak atensi lewat pesona dan talentanya yang luar biasa.

Ia juga sukses melebarkan karir solonya dengan menjadi MC regular acara Music Bank sejak Juni 2020 sampai Oktober 2021.

2. Kai Kamal Huening (183 Cm)

Tinggi Badan Member TXT Tinggi Badan Member TXT

Lahir di Hawaii, Amerika Serikat pada 14 Agustus 2002, Huening Kai merupakan idol Big Hit pertama yang berasal dari luar Korea Selatan dan memiliki darah blasteran Korea-Jerman.

Berbanding terbalik dengan posisinya sebagai maknae (member termuda), Huening Kai merupakan member tertinggi kedua di grup setelah Soobin.

Tidak hanya menonjolkan visualnya yang rupawan, Huening Kai ternyata memiliki banyak bakat, ia pandai memainkan drum, gitar, piano, dan flute.

Ia juga menguasai 4 bahasa asing sekaligus, yakni Inggris, Korea, Portugis, dan Mandarin.

3. Choi Yeon-jun (182 Cm)

Tinggi Badan Member TXT
Tinggi Badan Member TXT

Yeonjun menjadi member pertama TXT pertama yang diperkenalkan ke publik pada 10 Januari 2019, ia lahir pada 13 September 1999 dan merupakan member tertua dalam grupnya.

Member yang sempat tinggal di Amerika Serikat ini pada awalnya tergabung sebagai trainee di CUBE Entertainment, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Big Hit Entertainment pada tahun 2014.

Selama menjalani masa trainee, Yeonjun selalu mampu menunjukkan bakat terbaiknya dalam hal menari, bernyanyi, dan rap.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Hal ini membuatnya selalu menempati peringkat pertama di antara para trainee lainnya, bahkan dijuluki sebagai Big Hit’s Legendary Trainee.

Setelah menjalani masa pelatihan selama lebih dari 5 tahun, pria pecinta fashion ini akhirnya berhasil debut bersama TXT dan menjadi idola dunia.

4. Choi Beom-gyu (180 Cm)

Tinggi Badan Member TXT Tinggi Badan Member TXT

Member TXT yang akrab disapa Beomgyu ini lahir pada 13 Maret 2001 di Daegu, Korea Selatan, ia menjadi member TXT terakhir yang diperkenalkan ke publik yakni pada 20 Januari 2019.

Walau sempat mengalami kesulitan dalam menghafal koreografi selama masa pelatihan, Beomgyu mampu menunjukkan usaha dan kerja kerasnya, yang membuatnya bisa masuk dalam line up debut TXT setelah menjadi trainee selama 3 tahun.

Meski terkesan kalem, Beomgyu sebenarnya adalah pribadi yang energik, usil, dan sering menjahili member lain.

Hal inilah yang membuat Beomgyu selalu berhasil menghidupkan suasana dan membuat para fans sangat mencintai kepribadiannya.

Di sisi lain, member yang sedang tekun belajar menulis lirik lagu ini sering dijuluki sebagai moodmaker oleh para member lainnya.

5. Kang Tae-hyun (177 Cm)

Tinggi Badan Member TXT Tinggi Badan Member TXT

Meski memiliki tinggi badan terpendek diantara 4 member TXT lainnya, rasio tubuh Taehyun masih termasuk tinggi jika dibandingkan dengan idol K-Pop pada umumnya.

Taehyun lahir pada 5 Februari 2002 di Seoul, Korea Selatan, ia adalah member TXT ke-4 yang diperkenalkan oleh Big Hit pada 17 Januari 2019.

Sebelum menjadi trainee idol, Taehyun sempat beberapa kali menjadi model iklan cilik di televisi Korea yang membuat sebagian orang mudah mengenali wajahnya sejak pertama kali debut.

Setelah menjalani masa trainee selama 3 tahun, member yang mengagumi Jungkook BTS ini berhasil debut bersama TXT berkat visual dan suara vokalnya yang memikat hati banyak orang.

Itu dia profil dan beberapa fakta menarik dari para member TXT yang sepertinya bisa membuatmu tertarik dan ingin memasukan salah satu membernya ke dalam list bias kamu.

Meski berasal dari agensi yang sama, baik BTS maupun TXT tentu memiliki kepribadian, talenta, dan pesona yang berbeda, faktor inilah yang menjadikan TXT kini pelan-pelan mulai menapaki tangga kepopuleran dan kesuksesan sampai ke mancanegara.

Bagi kamu yang mulai tertarik untuk mengikuti TXT, kamu bisa coba untuk mengenal mereka lebih dalam melalui buku An Unofficial Book Of Txt Tomorrow X Together yang ditulis oleh TXT_Faktaid.

Setelah penantian yang cukup panjang, Big Hit Entertainment akhirnya resmi mengumumkan debut TXT yang diselenggarakan pada awal tahun 2019.

Melalui buku ini kamu akan lebih mengenal bagaimana perjuangan para member TXT sampai akhirnya berhasil debut dan menjadi salah satu idola K-Pop generasi ke-4 yang memiliki basis fandom yang kuat.

Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mengetahui seperti apa interaksi dan hubungan para member TXT dengan para seniornya yang tentunya menarik untuk diketahui lebih jauh.

Kamu akan semakin dibuat jatuh cinta dengan pesona, talenta, dan kerja keras yang dimiliki oleh para member TXT.

Ikuti kisah perjuangan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai ini dalam buku An Unofficial Book Of Txt Tomorrow X Together, yang bisa kamu beli melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.