Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Lagu BTS Terfavorit yang Bisa Menemanimu Selama Mereka Hiatus!

Kompas.com - 15/11/2022, 14:30 WIB
rekomendasi lagu BTS untuk menemani keseharianmu selama mereka hiatus Sumber: pinterest rekomendasi lagu BTS untuk menemani keseharianmu selama mereka hiatus
Rujukan artikel ini:
Bts, To All The Youngsters…
Pengarang: Shifra Lushka
|
Editor Rahmad

BTS adalah salah satu boy group asal Korea Selatan yang berhasil membuat banyak orang jatuh cinta kepada mereka. BTS sendiri merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. BTS ini telah merambah hingga kancah internasional. BTS sendiri terdiri dari tujuh orang personil.

Semua lagu BTS dikenal dengan sebagai lagu yang easy listening dan mampu membuat pendengarnya ingin menari, juga lebih bersemangat lagi. Maka, tidak heran kalau BTS mulai mendunia dan berhasil meraih banyak penghargaan atas prestasinya tersebut.

Yuk, intip deretan lagu BTS paling favorit dari para ARMY yang bisa menemani kamu selama BTS hiatus. Rekomendasi lagu BTS terfavorit ini, mulai dari lagu terbaru hingga lagu awal debut. Simak informasinya sampai habis, ya!

Lagu BTS Paling Favorit

1. Butter (2021)

butter butter

Lagu BTS ini juga menjadi lagu terfavorit banyak orang yang sering diputar di berbagai tempat. BTS sendiri mengatakan bahwa lagu Butter dibuat dengan easy listening tanpa ada makna yang berat di dalam lirik lagu tersebut.

Lagu BTS yang berjudul Butter ini mampu mengantarkan BTS dalam mencetak prestasi barunya di layanan streaming music spotify. Pasalnya, lagu ini berhasil menjadi lagu Kpop kedua setelah Dynamite yang berhasil mendapat 1 miliar streaming.

2. Dynamite (2020)

dynamite dynamite

Lagu BTS terfavorit yang pertama adalah lagu yang berbahasa Inggris dengan judul Dynamite. Single ini adalah lagu BTS pertama yang menggunakan lirik Bahasa Inggris. Lagu ini dirilis pada tahun 2020 menjadi lagu paling favorit para ARMY di seluruh dunia.

Bahkan, lagu ini juga sudah berhasil masuk tangga lagu Billboard Hot 100. Jenis lagu ini adalah gabungan antara musik disko dengan pop. Selain itu, musik video nya juga sangat powerful dan colorful, ditambah dengan tariannya yang enerjik.

3. On (2020)

on on

Masih termasuk baru, lagu BTS yang berjudul ON ini dirilis di tahun 2020. Uniknya, lagu ini terdapat pengiring dari drum marching band yang berfungsi untuk mengatur ketukan lagu.

Lagu BTS ini juga termasuk ke dalam album BTS Map of the Soul:7, yang termasuk ke dalam daftar Billboard Hot 100 sekaligus menjadi yang pertama dalam tangga lagu Digital Song Sales Billboard.

4. Boy With Luv ft. Halsey (2019)

boy with luv boy with luv

Lagu BTS selanjutnya yang menjadi favorit adalah Boy With Luv yang dirilis pada 2019. Ini adalah single utama dari album E Map of the Soul: Persona. Hebatnya, lagu ini juga pernah memecahkan rekor sebagai video music debut paling banyak ditonton selama 24 jam di YouTube.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Selain itu, kolaborasi BTS dengan artis Halsey juga membuatnya menjadi karya yang luar biasa.

5. Fake Love (2018)

fake love fake love

Lagu BTS ini menjadi favorit yang sukses masuk ke dalam sepuluh besar daftar Billboard Hot 100 AS.

Lagu ini sendiri menceritakan tentang sisi gelapnya sebuah cinta. Namun, lagu ini dibuat dengan genre pop. Ditambah ketukan yang menghentak-hentak yang membuat lagu ini enak untuk didengarkan.

6. Spring Day (2017)

spring day spring day

Mampu bngkit dari kesedihan dan emosional, Spring Day juga termasuk ke dalam deretan lagu BTS yang paling terfavorit bagi para ARMY sedunia. Pasalnya, lagu BTS yang dirilis pada 2017 ini adalah lagu yang cukup menyimpang dari genre mereka sebelumnya yang fokus pada hip-hop dan pop elektronik.

Bahkan, pada music videonya, lagu BTS ini juga mengacu pada tragedy di Korea Selatan. Yaitu peristiwa terbaliknya kapal feri yang menyebabkan ratusan siswa meninggal.

Itulah rekomendasi lagu BTS paling favorit yang bisa menemani hari-harimu selama BTS hiatus. Untuk kamu para ARMY, kamu juga bisa membaca buku tentang BTS yang berjudul BTS, To All The Youngsters Without Dreams.

Buku ini adalah salah satu pencapaian terbesar bagi seorang Shifra Lushka – leader sekaligus creator dalam komunitas BTS ARMY Indonesia Amino. Hal ini dikarenakan adanya eksistensi dari sosok inspirasional Kim Namjoon, Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung, dan Jeon Jungkook yang memiliki potensi dalam menggerakan ARMY ke jalan yang positif.

Buku ini menjelaskan mengenai perjalanan BTS dari sebelum mereka debut sampai pada akhirnya mereka menjadi salah satu figure yang paling berpengaruh di era saat ini. Serta mengulas esensi dari tujuan serta harapan BTS sendiri dalam menggerakan generasi muda.

Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com