Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Buku Tentang Kehamilan Sehat Tanpa Panik

Kompas.com - 27/02/2023, 13:30 WIB
rekomendasi buku tentang kehamilan Photo on Gramedia.com rekomendasi buku tentang kehamilan
Rujukan artikel ini:
Melahirkan Itu Aman
Pengarang: Anna Mutmainah
|
Editor Rahmad

Apakah kamu sedang mempersiapkan kehamilan atau memasuki prosesnya? Jangan panik, bahkan sampai terbawa mimpi hamil.

Kamu bisa mempersiapkannya dengan rekomendasi buku tentang kehamilan terbaik dan terlengkap yang ditulis ahli.

Ini bisa membantu memberi pengetahuan yang tepat bagaimana menghadapi proses kehamilan dan merencanakannya dengan baik.

Rekomendasi Buku Tentang Kehamilan

Berikut ini rekomendasi buku tentang kehamilan yang bisa kamu jadikan referensi untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat:

1. Melahirkan Itu Aman

Dalam buku Melahirkan Itu Aman ini, penulis sebagai dokter keluarga menyampaikan semua alasan yang ditakuti wanita saat hamil dan melahirkan. Ketika masalah kecemasan wanita mengemuka, buku ini menawarkan solusinya.

Dari mencari solusi saat kekhawatiran muncul hingga menghadapi ketakutan atau depresi selama kehamilan dan setelah melahirkan.

Dalam buku ini, pembaca akan mempelajari semua tentang kehamilan dan persalinan yang aman.

2. 9 Bulan Dibuat Penuh Cinta Dibuai Penuh Harap

Dalam buku 9 Bulan Dibuat Penuh Cinta Dibuai Penuh Harap ini pembaca akan menemukan semua jawaban yang bisa dibayangkan untuk pertanyaan tentang kehamilan.

Dengan lebih dari 500 gambar dan infografis, buku ini akan membantumu menemukan jawaban berbagai pertanyaan penting tentang kehamilan.

Di sini kamu akan menemukan informasi tentang pra-kehamilan, perjalanan kehamilan, komplikasi kehamilan dan persalinan, serta semua kekhawatiran tentang penyakit yang mempersulit kehamilan.

Buku ini dirancang khusus untuk calon ibu dan ayah yang sedang mempersiapkan “keluarga luar biasa” dengan informasi dan gambar yang mudah dipahami.

3. Menjalani Kehamilan & Persalinan Yang Sehat

Buku Menjalani kehamilan & Persalinan yang Sehat ini dibahas secara luas, tuntas dan praktis oleh para dokter terpercaya dan berdasarkan bukti ilmiah. Berguna bagi semua orang terutama calon orang tua untuk lebih memahami tentang kehamilan dan persalinan.

Buku ini membahas secara luas tentang kehamilan dan persalinan. Dengan lebih dari 500 gambar dan infografis, buku ini akan membantu menjawab semua pertanyaan kamu.

Mulai dari pra-kehamilan, perjalanan kehamilan, komplikasi kehamilan dan perjalanan kelahiran.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Semua kekhawatiran tentang keadaan yang mempersulit kehamilan juga dapat ditemukan di sini.

Buku ini dirancang khusus bagi para calon ibu dan ayah untuk mempersiapkan kedatangan calon anggota keluarga dengan informasi dan gambar yang mudah dipahami.

4. Hamil Tanpa Galau

Diterbitkan pada 30 Juni 2019, buku Hamil Tanpa Galau ini ditulis oleh redaktur majalah Sahabat Ibu Hamil dan dibimbing oleh para ahli. Informasi yang dikandungnya sangat lengkap.

Buku setebal 240 halaman ini berperan sebagai jembatan antara masyarakat biasa dan dokter.

Melalui buku ini, para suami dan istri dapat memperoleh informasi yang lengkap dan bermanfaat untuk mempersiapkan kehamilan dan persalinan.

Beberapa pembahasan dalam buku ini antara lain informasi tentang tahapan kehamilan pada trimester ketiga, tes kehamilan yang harus dilakukan, mitos kehamilan, hubungan pria-wanita saat hamil, dan persiapan melahirkan.

5. Buku Pintar Ibu Hamil

Tidak semua perempuan tahu persis bagaimana menghadapi dan menjalani kehamilan, terutama mereka yang baru pertama kali hamil.

Buku Pintar Ibu Hamil ini ditulis untuk memberikan dukungan tersebut kepada para ibu hamil dengan fokus membahas isu-isu penting.

Termasuk hal mendasar terkait kehamilan. Yakni pembahasan sebelum hamil, selama hamil dan sesudahnya. Semua pembahasan disajikan dengan bahasa yang sederhana dan praktis.

Selain itu, tips-tips praktis dan penting seperti tips memilih dokter kandungan, tips mengatasi mual, tips mengatasi nyeri punggung dan sesak nafas saat hamil, tips pekerjaan dan perjalanan yang menyenangkan, perawatan kebugaran dan kecantikan selama hamil.

Harapannya bantuan panduan dalam buku ini, pembaca dapat memahami kehamilan sehingga dapat menjalaninya dengan baik dan sehat serta melahirkan calon buah hati dengan baik dan selamat.

6. Buku Pintar Hamil Sehat Melahirkan Normal

Buku Pintar Hamil Sehat Melahirkan Normal ini ditujukan untuk pasangan yang ingin belajar lebih banyak tentang kehamilan dan persalinan. Mulai dari menentukan cara persalinan yang tepat sesuai kondisi ibu dan mempersiapkan persalinan

Ada pula pembahasan mitos dan fakta kehamilan seputar ibu hamil. Buku ini juga berisi nasehat-nasehat untuk melahirkan secara normal serta jalan-jalan dan langkah-langkah yang dilalui untuk melahirkan secara normal.

Nah, itulah rekomendasi buku tentang kehamilan yang bisa dijadikan referensi yang tepat mengetahui berbagai hal seputar kehamilan. Ini tentu jadi pengetahuan berharga bagi keluarga untuk merencanakan kelahiran yang sehat dan selamat.

Semua buku di atas, bisa kamu dapatkan di gramedia.com. Jadi, tunggu apalagi, segera miliki bukunya, Grameds.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com