Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Buku Mempersiapkan Pernikahan yang Ideal

Kompas.com - 27/02/2023, 09:30 WIB
Rekomendasi Buku Mempersiapkan Pernikahan Photo on Gramedia.com Rekomendasi Buku Mempersiapkan Pernikahan
Rujukan artikel ini:
Menjadikan Pernikahan Anda Sebuah Benteng
Pengarang: Gary Thomas
|
Editor Rahmad

Kita semua pasti sepakat bahwa pernikahan perlu dipersiapkan dengan baik. Tidak hanya persiapan fisik, namun juga perlu persiapan mental untuk membangun sebuah pernikahan. Ini bisa dipelajari lewat rekomendasi buku mempersiapkan pernikahan yang ditulis oleh ahli.

Sejatinya semua pasangan ingin hubungan pernikahan yang ideal. Ini tentu perlu pengetahuan karena belajar adalah proses seumur hidup termasuk dalam sebuah pernikahan.

Rekomendasi Buku Mempersiapkan Pernikahan

Ditulis secara mutakhir, buku ini bisa jadi referensi yang tepat untuk mempersiapkan pernikahan. Berikut ini rekomendasi buku mempersiapkan pernikahan yang bisa kamu jadikan referensi belajar:

1. Menjadikan Pernikahan Anda Sebuah Benteng

Pernikahan bisa jadi bagian dari masalah atau juga bisa jadi sebuah solusi. Kemampuan untuk memastikan pernikahan kamu siap dihadapkan dengan berbagai dengan hal itu, ada hal yang bisa kamu lakukan.

Buku Menjadikan Pernikahan Anda sebuah Benteng, yang ditulis Gary Thomas akan membimbing kamu dan pasangan untuk membangun pernikahan yang mampu bertahan dari segala jenis badai atau musim kehidupan yang sulit sekalipun.

2. Psikologi Pernikahan Menyelami Rahasia Pernikahan

Buku Psikologi Pernikahan Menyelami Rahasia Pernikahan ini merupakan jawaban atas permasalahan pernikahan dan keluarga di masyarakat. Sebagai guru dan konselor keluarga dalam mata kuliah psikologi keluarga, penulis buku ini mencoba menyajikan gagasan.

Terutama dalam bidang keilmuan psikologi keluarga. Peran psikologi sangat penting untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Psikologi memberikan kemampuan kepada pasangan suami istri untuk memecahkan masalah perkawinan dan keluarga yang sangat dinamis.

Pernikahan tentu penuh dengan tantangan, hambatan, interupsi dan ancaman yang datang dari dalam maupun luar. Buku ini menyajikan fakta, teori, dan pengalaman lengkap tentang bagaimana menghadapi masalah pernikahan dan keluarga.

Buku ini dapat menjadi referensi bagi para ulama dan masyarakat umum dalam mengkaji masalah-masalah yang berkaitan dengan pernikahan dan keluarga serta sebagai referensi untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan pernikahan dan keluarga.

3. Dosa-Dosa dalam Pernikahan

Buku Dosa-Dosa dalam Pernikahan ini mengupas tentang dosa-dosa apa saja yang sering terjadi dalam pernikahan.

Seperti bermental kid-parent, tidak mandiri secara finansial, membiarkan kesalahan, menganggap mertua musuh, memelihara dendam, perihal seks, berusaha mengubah pasangan, menuntut tanpa menuntun pasangan, dan lebih melihat kekurangan pasangan.

Ada tips cerdas untuk menangani masalah pernikahan tersebut dan membantu kamu membangun mempertahankan keharmonisan dan kelanggengan rumah tangga.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Yang Terlewatkan dalam Pernikahan

Buku Yang Terlewatkan dalam Pernikahan ini secara khusus ditujukan bagi orang-orang yang mengakhiri hidup lajangnya dengan berkomitmen pada pernikahan impiannya, dan buku ini dapat dijadikan sebagai buku referensi tambahan bagi mereka yang telah menikah.

Namun, rekomendasi buku mempersiapkan pernikahan ini tidak memuat hukum-hukum fikih yang kompleks yang tercakup dalam banyak kitab lainnya. Buku ini sebenarnya membahas masalah yang dilupakan atau jarang dibahas dalam literatur.

Pembahasan dalam buku ini sangat penting dan harus dibuktikan kebenarannya. Alangkah baiknya jika pembaca tidak hanya membaca sampai buku ini saja, tetapi melanjutkan ke referensi lain yang lebih lengkap dan mencakup topik buku ini secara mendalam.

5. Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan

Buku Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan ini merupakan buku yang cocok untuk mereka yang sedang mempersiapkan pernikahan. Bersiap-siap untuk pernikahan adalah sebuah kepanikan tersendiri.

Meski sebelumnya mencoba tetap tenang, tetap enjoy bersiap-siap, namun selalu saja ada drama yang mengusik hati.

Buku ini tidak hanya menawarkan teori, tetapi juga langkah-langkah praktis untuk membantu calon pengantin merasa lebih tenang saat menghadapi babak baru dalam hidup mereka.

Buku ini membantu para pasangan yang berencana menikah mempersiapkan pernikahan impian mereka.

6. The Great Marriage

Buku The Great Marriage ini merupakan salah satu buku yang tepat untuk membahas tentang panduan praktis meraih kebahagiaan dalam berumah tangga. Deny Hen, penulis buku ini, memaparkan enam tip praktis untuk kehidupan sehari-hari.

Mulai dari menghadapi pertengkaran dan konflik di rumah hingga berkomunikasi dengan benar. Pernikahan tidak hanya dilandasi cinta, tetapi harus berkomitmen untuk mencapai tujuan bersama.

Hanya saja, jangan dengarkan dongeng yang memberitahu kamu bahwa pernikahan akan bahagia selamanya. Mirisnya, pernikahan selalu ada bumbu asam manis dalam prosesnya.

Pembahasan dalam buku ini juga menghadirkan hasil penelitian para ahli pernikahan, konselor dan psikolog, sehingga dapat dijadikan acuan dalam menghadapi pernikahan di masa mendatang.

Nah, itulah rekomendasi buku mempersiapkan menikah yang bisa kamu jadikan referensi belajar.

Rekomendasi buku di atas juga cocok jadi kado pernikahan menarik untuk sahabat atau orang terdekatmu agar bisa membangun rumah tangga yang ideal.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com