Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Desain Kamar Tidur Minimalis Terkini yang Harus Kamu Ketahui!

Kompas.com - 22/12/2022, 10:30 WIB
tren desain kamar minimalis Sumber: pixabay tren desain kamar minimalis
Rujukan artikel ini:
Design&Detail-Interior World Class
Pengarang: Archiworld
|
Editor Rahmad

Desain kamar minimalis bisa menjadi pilihan kamu yang ingin mengubah atau bahkan membuat suasana tidur kamu yang baru. Desain sebuah kamar minimalis mampu memberikan suatu penampilan yang sederhana dan juga simpel.

Dengan desain kamar minimalis membuat kamar tersebut menjadi lebih nyaman dan juga lebih tenang. Kamu pun bisa jadi lebih rileks ketika berada di dalam kamar tidur itu.

Jadi, berikut ini beberapa tren desain kamar minimalis yang banyak digunakan agar kamar tidur kamu menjadi lebih nyaman.

Tren Desain Kamar Minimalis

tren desain kamar minimalis tren desain kamar minimalis

1. Kombinasi motif dan pola

Apakah kamu termasuk orang yang gemar dengan motif garis maupun bunga? Ternyata, di tahun 2023, kamu tidak perlu memilih salah satu di antara kedua motif tersebut, sebab kombinasi pola dan motif akan menjadi tren untuk kamar minimalis.

Kamu bisa menciptakan tampilan kamar minimalis yang estetik dengan cara memadukan pola serta motif sebagai aksesoris pada dekorasi kamar minimalis kamu. Termasuk untuk bantal dan karya seni yang ada di kamar minimalis kamu.

Kamu bisa menggabungkan gorden jendela warna-warni dan juga unik di kamar minimalis kamu, untuk menopang desain. Selain itu juga berfungsi sebagai latar belakang untuk meningkatkan pola, warna, serta tekstur pada kamar minimalis.

2. Gaya aesthetic

Desain kamar minimalis gaya aesthetic memang sedang populer saat ini. Gaya aesthetic merupakan sebuah prinsip desain yang mendefinisikan sebuah desain yang menyenangkan.

Faktor-faktor gaya aesthetic merupakan keseimbangan, perpindahan, warna, pola, bentuk, serta bobot visualnya. Konsep ini juga digunakan oleh para designer untuk meningkatkan fungsionalitas dengan tata letak yang menarik pada kamar minimalis.

Selain itu, desain aesthetic biasanya menggunakan dinding dengan warna yang netral seperti krem, putih, coklat muda. Kemudian, pada interiornya juga didominasi dengan warna putih dengan kombinasi warna yang netral.

Untuk menambahkan kesan aesthetic pada kamar minimalis kamu, jangan terlalu menaruh banyak dekorasi warna yang terlalu cerah. Kamu juga bisa menaruh tanaman hias yang disesuaikan dengan luas ruangan kamar minimalis kamu.

3. Dekorasi netral gender

Argumen kuno yang dimiliki oleh setiap pasangan yang setidaknya sekali mengenai cara dekorasi kamar minimalis. Entah itu yang terlalu feminin maupun yang terlalu maskulin, tetapi tetap ada garis antara sprei dengan motif bunga serta selimut dengan warna hitam polos.

Tren utama yang diperhatikan untuk dekorasi netral gender adalah sebuah transisi antara ruang kamar minimalis dari ruang gender dan pola tipikal serta palet warna yang mampu membangkitkan perasaan feminin ataupun maskulin.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Gaya industrial

Kamar minimalis gaya industrial mampu memberikan efek minimalis pada kamar tidur kamu. Desain industrial ini terinspirasi dari sebuah bangunan pabrik yang menggunakan material-material ekspos. Material tersebut seperti beton, batu bata, kayu, dan sebagainya.

Dominasi pada kamar minimalis industrial yang bisa terlihat adalah pada cat yang berwarna abu-abu dengan tekstur. Melalui desain ini, kamu juga tetap bisa membuat kamar minimalis menjadi tampak lebih mewah dan modern dengan cara pemilihan perabotan dan interior yang mewah.

Kamu bisa memberikan lampu tembok atau atap langit-langit pada kamar minimalis dengan lampu LED atau lampu neon. Terakhir, kamu bisa menggunakan sedikit perabotan yang praktis serta fungsional sesuai dengan prinsip minimalis.

5. Warna cerah

Warna netral menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir, di tahun 2023 juga menjadi waktu yang tepat untuk menambahkan warna ke kamar minimalis yang kamu miliki. Namun, bukan berarti kamu harus membuat semua warna kamar minimalis kamu menjadi cerah.

Kamu bisa menggunakan sarung bantal serta bantal sofa yang berwarna berani untuk mencampur semuanya. Kamu juga bisa menambah warna cerah ke tempat tidur pada kamar minimalis.

Itulah 5 tren desain kamar minimalis yang bisa kamu gunakan untuk kamu yang ingin mendekorasi ulang kamar tidur kamu. Kamu juga bisa mencari ide-ide untuk desain kamar minimalis atau desain rumah kamu secara keseluruhan melalui buku Design&Detail-Interior World Class.

Buku ini berisikan kumpulan ide-ide yang berkaitan dengan desain interior untuk rumah ataupun gedung. Melalui buku ini, kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi interior desain yang mewah dan juga terbaru.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli di gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com