Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Menguasai Aplikasi Desain dan Edit Video dengan Mudah

Kompas.com - 04/07/2022, 19:00 WIB
Tips Mengusai Aplikasi Desain Grafis dan Edit Video Sumber Gambar : Gramedia.com Tips Mengusai Aplikasi Desain Grafis dan Edit Video
Rujukan artikel ini:
Panduan Coreldraw, Photoshop, Dan Camtasia
Pengarang: Arista Prasetyo Adi
|
Editor Ratih Widiastuty

Hal-hal kreatif berhubungan dengan hiburan, bisnis, pemasaran, dan bidang pekerjaan lainnya sangat dibutuhkan pada saat ini.

Kreativitas bisa sangat berpengaruh terhadap pencapaian yang ingin didapatkan.

Apalagi di zaman teknologi sekarang ini, tampilan visual baik gambar atau video semakin cepat pendistribusiannya sehingga siapa yang tidak menguasai pengolahan desain dan video akan semakin tertinggal.

Maka dari itu, jika masih ingin tetap bersaing di dunia digital seperti sekarang ini, penguasaan tentang pembuatan atau pengelolaan desain grafis dan video menjadi hal wajib sebagai penunjang dalam proses kreatif.

Pentingnya Menguasai Aplikasi Desain Grafis & Edit Video

Mempelajari hal-hal baru itu wajib jika ingin terus berkembang dan tidak kalah bersaing dengan yang lainnya, termasuk mempelajari desain grafis atau video.

Misalkan untuk desain grafis mempelajari CorelDraw dan Photoshop, dan alat edit video profesional seperti Camtasia.

Di dalam dunia pemasaran misalnya, ada banyak sekali media yang bisa digunakan untuk berpromosi baik sosial media, website, video sharing, dan email yang memerlukan gambar atau video sebagai penunjang dalam media promosi.

Calon konsumen akan merasakan kehadiran brand atau merek dan rasa ingin memiliki atau menggunakan jika desain visual disajikan dengan baik dan menarik.

Jika media gambar atau video kurang kreatif atau bahkan tidak memakai desain sama sekali, maka promosi yang dilakukan tidak akan dilirik oleh calon konsumen.

Oleh karena itulah pada saat ini, profesi konten creator juga semakin dilirik oleh perusahaan untuk menerjemahkan promosi perusahaan ke dalam tampilan visual gambar dan video.

Desain bukan lagi menjadi pelengkap di dalam marketing tetapi juga sebagai setrategi yang penting untuk perusahaan.

Dalam cakupan yang lebih luas, konten creator bukan hanya perkara copy writing yang mumpuni, tetapi desain grafis dan konten video juga sangat berperan dalam hal ini.

Intinya semua bidang pekerjaan tidak akan lepas dari tampilan visual yang dipadukan dengan teknologi.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tips Menguasai Aplikasi Desain Grafis & Edit Video

Mau tertinggal atau mengikuti perkembangan? Anda bisa mengikuti perkembangan dengan mempelajari hal-hal dasar tentang desain grafis dan edit video dengan mudah.

Mulailah dahulu dengan memperlajari CorelDraw, Adobe Photoshop, dan aplikasi edit video sejenis Camtasia Studio.

Tentunya Anda memerlukan sebuah panduan yang dapat dipelajari dengan cepat, tepat, dan ringkas.

Belajar melalui internet melalui mesin pencarian atau melalui kanal Youtube memang bisa menjadi solusi, namun terkadang materi yang disampaikan tidak runtun atau istilahnya “melompat-lompat” yang justru akan membingungkan dan menghabiskan waktu yang tidak sedikit, khususnya bagi orang awam.

Mempejari melalui buku sangat direkomendasikan, selain disajikan secara runtun halaman per halaman.

Dengan membaca buku dan mempraktikkannya pembaca dapat mempelajarinya secara cepat dan mudah.

Lalu bagaimana kalau ingin menguasai ketiga aplikasi desain dan video tersebut? Baik CorelDraw, Photoshop, dan Camtasia sekaligus? Maka solusinya Anda dapat membaca buku “Panduan CorelDraw, Photoshop, dan Camtasia” terbitan Elex Media Komputindo dan ditulis oleh Arista Prasetyo Adi.

Buku ini bisa disebut buku 3 in 1 di mana di dalam satu buku Anda dapat mempelajari tiga software sekaligus yaitu CorelDraw, Photoshop, dan Camtasia.

Buku ini disajikan secara runut mulai dari dasar hingga mahir.

Disertai contoh proyek pembuatan gambar atau edit video.

Tidak semua tools dibahas karena lebih fokus ke tools yang akan sering digunakan baik untuk desain gambar grafis atau edit video.

Buku dengan ketebalan 340 halaman ini sangat dianjurkan bagi Anda yang pemula tentang desain, atau Anda yang sudah pernah mempelajarinya tetapi ingin lebih meningkatkan kemampuannya dalam mempelajari tentang desain dan edit Video.

Buku yang terbit pada awal Januari 2021 ini bisa didapatkan di toko buku Gramedia di seluruh Indonesia atau melalui toko online di Gramedia.com. Sudah siapkah Anda menjadi content creator andal? Milikilah segera buku ini!

Buku ini bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com. Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com