Tips Dekorasi Kamar Tidur Menurut Feng Shui yang Baik Sebagai Pembawa Rezeki

Kompas.com - 24/11/2021, 19:00 WIB
Sumber foto: Freepik
Rujukan artikel ini:
Rahasia Praktis Feng Shui Rumah…
Pengarang: Jenie Kumala Dewi
|
Editor Almira Rahma Natasya

Siapa yang tidak mau mendapatkan rezeki yang lancar? Menurut ilmu feng shui, ada beberapa posisi di dalam rumah yang mampu menarik rezeki mendekat.

Ilmu feng shui sudah diterapkan sejak 3000 tahun yang lalu sebagai kiblat dalam menata dan mengatur ruangan.

Seni dan filosofi yang lahir di Negeri Tirai Bambu ini kerap digunakan sebagai aturan dalam interaksi antara manusia dengan lingkungannya.

Ilmu feng shui dipercaya dapat mengatur keseimbangan energi, di mana jika letak atau posisinya tepat akan mengundang energi positif yang akan menciptakan keharmonisan, kesehatan, hingga keuntungan bagi penghuninya.

Salah satu ruangan yang bisa kamu terapkan dengan ilmu feng shui adalah kamar tidur yang dipercaya bisa menjadi pembawa rezeki yang baik.

Berikut tips dekorasi kamar tidur yang sesuai dengan ilmu feng shui untuk menarik keberuntungan.

Dekorasi Kamar Tidur Menurut Feng Shui Sebagai Pembawa Rezeki

1. Posisi Tempat Tidur

Jangan meletakkan tempat tidur dengan posisi berhadapan langsung dengan pintu kamar, karena menurut ilmu fengsui, posisi tersebut bisa menyebabkan kualitas tidur terganggu akibat aliran energi yang masuk lewat pintu tersebut.

Posisi kaki yang menghadap langsung ke pintu kamar saat tidur dalam ilmu fengsui disebut sebagai posisi ‘kematian' yang pastinya memiliki pengaruh kurang bagus bagi penghuninya.

Usahakan untuk meletakkan tempat tidur melawan dinding, tidak bersebelahan dengan pintu maupun jendela, sehingga mampu menghadirkan energi positif yang mengundang rezeki.

2. Memilih Warna yang Pas Berdasarkan Elemen Feng Shui

Dalam ilmu feng shui, pemilihan warna pun terasa penting dan perlu diperhatikan agar mampu menyalurkan energi positif ke dalam kamar tidur, sehingga penghuninya bisa beristirahat dengan maksimal.

Beberapa warna seperti biru, hijau, ungu, putih, cokelat, hingga pink dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamar tidur sesuai dengan manfaatnya masing-masing.

Warna biru dan hijau bisa membawa energi positif untuk unsur penyembuhan serta vitalitas.

Lalu warna ungu pun bisa memberikan unsur kemakmuran bagi penghuninya menurut ilmu feng shui.

Pemilihan warna di atas bisa menjadi alternatif yang pas untuk menghadirkan energi positif pada kamar tidur berdasarkan ilmu feng shui.

3. Jangan Menumpuk Barang di Dalam Kamar

Barang-barang yang menumpuk di dalam kamar selain dapat membuat sempit, juga berpotensi menciptakan suasana yang pengap dan berantakan.

Menyingkirkan barang-barang yang tidak bermanfaat lagi selain dapat membuat kamar tidur menjadi lebih luas, energi positif pun akan hadir di dalamnya.

Simpan barang-barang yang sudah tidak terpakai di dalam gudang atau bisa diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan, sehingga kamar tidur dengan barang yang minimal akan menciptakan suasana yang menyenangkan dan membawa hoki.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Selain menyimpannya di gudang, kita juga dapat menaruh barang-barang tersebut di bawah tempat tidur, karena menurut ilmu feng shui cara tersebut dapat membuang energi buruk.

4. Sumber Cahaya yang Cukup dan Terang

Sumber cahaya yang terang menjadi aturan feng shui yang dapat memunculkan energi positif yang dipercaya akan mendapatkan hoki yang bagus.

Kamar tidur yang terang juga menghadirkan suasana yang menyenangkan, karena jika kamar tidur gelap akan menimbulkan kelembaban dan suasana pengap, sehingga malah menarik energi negatif ke dalamnya.

Sumber cahaya bisa didapatkan dari jendela kamar tidur dengan membukanya dari pagi hingga sore hari agar penerangan dari matahari bisa masuk ke dalam.

Sedangkan ketika malam tiba, kita dapat menggunakan lampu kamar tidur untuk menjadi sumber cahaya kamar tidur.

5. Letakkan Tanaman di Dalam Kamar Tidur

Selain dapat mempercantik dekorasi kamar tidur, kehadiran tanaman juga mampu memberikan efek menyegarkan yang dapat menangkap energi positif.

Memilih jenis tanaman yang akan diletakkan di kamar tidur juga penting, pilihlah tanaman yang tidak terlalu memakan tempat dan mudah perawatannya.

Tanaman yang tidak perlu memerlukan banyak sinar matahari dan air bisa menjadi opsi yang tepat untuk merawat tanaman di dalam kamar tidur.

Salah satu tanaman yang cocok untuk dirawat di dalam kamar tidur adalah pohon bonsai yang selain tampak cantik dilihat, juga mampu membawa hoki dan rezeki.

Kelima tips dekorasi berdasarkan ilmu feng shui di atas bisa kamu praktikan untuk desain kamar tidur yang nyaman dan memberikan energi positif.

Namun, jika kamu juga butuh penjelasan yang lebih mendalam dan mendetail tentang ilmu feng shui, berikut ada rekomendasi buku yang bisa kamu baca.

Rekomendasi Buku Ilmu Feng Shui

Buku yang cocok untuk kamu baca tentang ilmu feng shui adalah Rahasia Praktis Feng Shui Rumah Tinggal Ala Jenie Kumala Dewi yang tidak hanya akan membahas feng shui di kamar tidur, tapi juga keseluruhan rumah tinggal.

Buku ini akan sangat membantu dalam menata dan membenahi rumah tinggal dengan ilmu feng shui agar dapat menangkap energi positif yang membawa hoki.

Konsep dasar dari ilmu feng shui dibahas dengan cukup lengkap di sini, mulai dari tata letak furniture, pencahayaan, hingga lay out untuk ruangan dibahas secara lengkap.

Ruangan-ruangan dalam rumah tinggal, seperti dapur, kamar mandi, kamar tidur, dan ruang tamu dibahas dengan mendetail agar kamu dapat menemukan dekorasi yang pas berdasarkan ilmu feng shui.

Perpaduan dasar antara arsitektur dan ilmu feng shui yang dijelaskan oleh Jenie Kumala Dewi bisa dipahami dengan mudah karena turut pula dihadirkan gambar dan denah yang bahkan bisa menjadi opsi untuk kamu praktikan sendiri.

Bagaimana, apakah kamu sudah mulai tertarik untuk mendesain ulang rumah tinggal berdasarkan ilmu feng shui? Jika iya, buku ini bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selamat belajar dan mendesain rumah tinggal berdasarkan ilmu feng shui!


Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.