Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Inspirasi Rambut Pendek Bob Untuk Wanita yang Trendi dan Simpel

Kompas.com - 22/12/2022, 08:30 WIB
model rambut pendek bob trendi Sumber: pinterest model rambut pendek bob trendi
Rujukan artikel ini:
Short Story Haircuts for Short…
Pengarang: Jonkie Pitoi
|
Editor Rahmad

Apakah kamu sedang ingin mengganti gaya rambut dari panjang ke pendek? Nah, kamu bisa mencoba potongan rambut pendek bob. Rambut pendek bob menjadi potongan rambut yang fresh dan tentunya anti ribet. Potongan rambut pendek bob menjadi salah satu yang tren di dunia fashion dan tentunya memiliki perawatan yang lebih mudah.

Pada dasarnya rambut pendek bob hanya dipotong lurus dengan panjang yang berada sebatas dengan gafu. Meskipun pendek dan terkesan polos, tetapi rambut pendek bob bisa membuat kamu terlihat lebih elegan.

Rambut pendek bob sudah ada dan juga terkenal sejak tahun 80-an. Bahkan, saat ini sudah banyak modifikasi dari model rambut bob pendek klasik, agar kamu bisa terlihat lebih stylish. Berikut inspirasi model rambut pendek bob yang bisa menjadi pilihan kamu.

Model Rambut Pendek Bob

1. Bob asimetris

bob asimetris bob asimetris

Kamu merasa bosan dengan model rambut pendek bob yang itu-itu saja? Jadi, kamu bisa mencoba rambut pendek bob asimetris yang satu ini. Model rambut pendek bob asimetris ini cocok untuk semua usia, baik itu muda ataupun tua.

Terlepas dari tips atau tebalnya rambut yang kamu miliki, potongan rambut pendek bob ini bisa memberikan tampilan kamu yang lebih dewasa serta tegas pada wajah kamu.

Selain itu, potongan rambut pendek bob asimetris dengan ciri-ciri bagian depan salah satu sisi rambutnya panjang, bisa menjadi solusi untuk menyamarkan rahang atau pipi kamu yg chubby

2. Bob layer

bob layer bob layer

Model rambut pendek bob layer juga memiliki banyak peminat. Selain penataannya yang simpel, model rambut pendek bob layer ini juga bisa memberikan kesan messy atau acak-acakan yang malah membuat penampilan kamu semakin terlihat unik.

Kamu bisa menambahkan layer acak pada bagian belakang dan pada sisi kanan-kiri rambut kamu, sehingga bisa menampilkan kesan yang lebih trendi.

Kalau kamu ingin terlihat lebih berbeda, kamu bisa menambahkan poni tipis ala Korea atau poni samping yang bisa membuat wajah kamu bisa terlihat lebih tirus. Potongan rambut pendek bob layer ini cocok untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas, tetapi tetap ingin tampil lebih stylish di setiap harinya.

3. Bob blunt

bob blunt bob blunt

Potongan rambut pendek bob yang satu ini mempunyai ujung yang rata dan membantu dalam menghadirkan siluet pada bagian samping wajah. Model rambut pendek bob ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah panjang atau lonjong.

Namun, untuk kamu yang memiliki wajah bulat juga bisa mencoba model rambut pendek bob blunt ini. Untuk memaksimalkan wajah lonjong, maka kamu bisa menambahkan poni di sepanjang alis mata kamu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Classic bob

classic bob classic bob

Potongan rambut pendek bob klasik ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal dan ingin meminimalkan waktu untuk menata rambut. Rambut pendek bob klasik merupakan potongan rambut yang memiliki panjang sejajar dengan rahang atau ada di bawah dagu.

Potongan rambut pendek bob klasik yang lebih pendek, juga bisa membuat rambut yang tipis menjadi terlihat lebih memiliki volume.

5. French bob

french bob french bob

Rambut pendek bob french ini merupakan gaya rambut yang populer pada tahun 1920-an, tetapi potongan rambut pendek bob ini bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih berbeda dengan yang lainnya.

Potongan rambut ini juga dapat disesuaikan dengan bentuk wajah kamu masing-masing. Akan tetapi, gaya rambut pendek bob french ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus dan agak tebal.

Potongan rambut pendek bob french pada dasarnya adalah potongan rambut yang panjangnya hingga bawah telinga. Tren saat ini, banyak yang menambahkan potongan poni di atas alis untuk bisa memaksimalkan rambut pendek bob french.

Itulah beberapa inspirasi rambut pendek bob yang bisa kamu coba. Untuk mengetahui jenis potongan rambut, kamu bisa mengetahuinya melalui buku Short Story Haircuts for Short Hair. Melalui buku tersebut kamu bisa mengetahui beberapa teknik gunting untuk rambut pendek beserta cara menatanya.

Buku ini bisa menjadi solusi untuk kamu bisa mendapatkan rambut pendek yang modern. Teknik yang ada di dalam buku ini dalam potongan rambut terbagi menjadi beberapa kategori. Buku ini juga bisa membimbing kamu untuk mendapatkan teknik gunting yang tepat supaya rambut kamu bisa menjadi lebih indah dan mudah untuk diatur.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com