Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Layer Model Rambut Sebahu Kekinian yang Cocok untuk Dicoba

Kompas.com - 24/10/2022, 13:00 WIB
Layer Model Rambut Sebahu Kekinian Sumber Gambar: Pexels.com Layer Model Rambut Sebahu Kekinian
Rujukan artikel ini:
Most Popular Hair Style
Pengarang: Cintia Theresia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Model rambut sebahu kekinian banyak dicari oleh kaum hawa sebagai salah satu cara untuk dapat menunjang penampilan agar terlihat jauh lebih cantik dan menarik.

Apalagi rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita sehingga saat akan potong rambut tentunya ini menjadi hal yang sangat sakral untuk dilakukan.

Di antara begitu banyaknya model rambut yang bisa dipilih, potongan rambut sebahu merupakan salah satu pilihan potongan rambut yang mampu menjadikan penampilan tampak jauh lebih fresh.

Bisa dibilang potongan rambut sebahu mampu membuat penampilan menjadi lebih segar, tapi tidak terlalu ekstrem untuk dilakukan sehingga dapat dilakukan oleh kaum hawa yang masih takut-takut untuk mengganti model rambut.

Terdapat kelebihan lainnya yang akan didapatkan dari potongan rambut sebahu, yaitu perawatannya yang mudah, sehingga tidak diperlihatkan banyak waktu dan biaya untuk merawatnya.

Namun, sayangnya, potongan rambut sebahu pun memiliki kekurangan tersendiri, seperti sulitnya mengatur rambut agar tampak tidak berantakan karena potongannya yang tergolong cukup pendek.

Apalagi jika kamu merupakan seorang wanita yang super sibuk, maka potongan rambut sebahu akan memberikan efisiensi dalam hal merawat rambut yang jauh lebih mudah, baik dari segi biaya maupun waktu.

Namun, sebelum memutuskan model rambut sebahu seperti apa yang akan dipilih, maka sebaiknya kamu mencari referensi terlebih dahulu agar cocok diaplikasikan di wajah.

Apa saja model rambut sebahu kekinian yang tengah menjadi tren? Berikut 5 model potongan rambut sebahu yang dapat dijadikan referensi untuk dicoba.

5 Model Rambut Sebahu

1. Wolf Cut

Layer Model Rambut Sebahu Kekinian Layer Model Rambut Sebahu Kekinian

Model rambut wolf cut memang tengah naik daun di media sosial sebagai pilihan potongan rambut sebahu yang banyak dipilih karena beberapa publik figur dunia pun banyak yang menggunakan gaya rambut ini.

Wolf cut merupakan model potong rambut versi modern dari mullet dengan karakter wispy layer dan model trap yang tinggi, sehingga menyerupai bulu serigala.

Ciri khas dari model rambut sebahu ini adalah mampu membingkai wajah serta memberikan volume yang jauh lebih banyak pada bagian atas rambut.

Jika dilihat sekilas memang wolf cut ini tampak seperti mullet yang bentuknya jauh lebih kekinian dan modern.

2. Korean Bob

Layer Model Rambut Sebahu Kekinian Layer Model Rambut Sebahu Kekinian

Tidak hanya mampu meracuni dunia dengan gaya berpakaiannya saja, ternyata Korean Wave pun berhasil membuat potongan rambut menjadi hits dan banyak digandrungi.

Korean bob menjadi model rambut K-Pop yang paling banyak disukai oleh para wanita karena mampu membingkai wajah dengan sempurna.

Model ini memiliki bentuk potongan rambut yang tidak terlalu bervolume dan lurus, sehingga dapat membentuk wajah agar terlihat lebih tirus dan feminin.

Dijamin model rambut yang satu ini akan membuat penampilan tampak jauh lebih elegan dan tentunya mudah untuk dirawat.

3. Mullet

Layer Model Rambut Sebahu Kekinian Layer Model Rambut Sebahu Kekinian

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Model rambut sebahu kekinian lainnya yang dapat dicoba ialah mullet yang bisa membuat penampilan menjadi jauh lebih edgy.

Model rambut ini memiliki karakter poni yang jabrik, kedua sisinya tipis, dan bagian belakang dibiarkan memanjang seperti ekor.

Kini, model rambut yang sempat tren di tahun 1970-an ini kembali menjadi model yang cukup viral di media sosial.

Mullet sendiri tidak hanya dapat diaplikasikan pada rambut wanita saja, tapi pria sekalipun dapat mencoba potongan rambut yang satu ini.

4. Blunt Bob

Layer Model Rambut Sebahu Kekinian Layer Model Rambut Sebahu Kekinian

Blunt bob adalah model rambut bob yang dipotong sebahu dengan bagian bawah yang rata tanpa layering.

Model rambut ini akan cocok digunakan oleh bentuk wajah apa pun termasuk yang memiliki bentuk wajah bulat.

Model rambut ini akan membuat penampilan menjadi terlihat lebih edgy karena mempunyai potongan yang tajam.

Dan, model blunt bob pun dijamin tidak akan banyak menyita waktu kamu karena perawatannya yang cenderung mudah.

5. Wavy Bob

Layer Model Rambut Sebahu Kekinian Layer Model Rambut Sebahu Kekinian

Jika kamu merasa bosan dengan model rambut bob yang begitu-begitu saja, maka wavy bob dapat dijadikan pilihan karena mampu memberikan tampilan yang jauh lebih fresh.

Wavy bob memberikan aksen bergelombang untuk tampilan rambut sehingga tampak lebih bervolume dan tentunya awet muda.

Model rambut ini adalah solusi untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat karena aksen bergelombangnya mampu menjadikan wajah tampak lebih tirus.

Model ini juga bisa dicoba untuk kamu yang berambut lurus dengan sedikit membuat bergelombang di beberapa bagian rambut.

Gempuran informasi dari media sosial ternyata mampu memberikan beragam pilihan untuk berbagai kebutuhan hidup, termasuk model rambut.

Namun, jika kamu ingin lebih tahu model-model rambut lainnya, maka buku Most Popular Hair Style yang ditulis oleh Cintia Theresia dapat memberikan seluruh informasi tersebut.

Buku ini berisi 16 model rambut yang gampang sekali dipilih untuk membuat penampilan menjadi tampak jauh lebih cantik dan menarik.

Banyak tutorial yang bisa dicoba untuk membuat model rambut hanya dalam waktu lima menit sehingga tidak menguras banyak waktu dan tenaga.

Tunggu apa lagi, yuk, langsung order bukunya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com