Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Jenis Model Rambut Sebahu yang Bisa Membuatmu Tampak Awet Muda

Kompas.com - 16/11/2022, 19:30 WIB
Jenis Model Rambut Sebahu Sumber: freepik Jenis Model Rambut Sebahu
Rujukan artikel ini:
Short Story Haircuts for Short…
Pengarang: Jonkie Pitoi
|
Editor Rahmad

Disadari atau tidak, potongan rambut pada wanita bisa membawa pengaruh yang besar untuk keseluruhan penampilannya. Seiring dengan bertambahnya usia, maka menjaga penampilan menjadi hal yang utama dan penting juga untuk terus diperhatikan, terutama bagi kaum hawa.

Selain melakukan perawatan kulit, memilih model rambut yang tepat juga tidak boleh disepelekan. Sebab, jika kamu salah memilih model rambut juga bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih tua. Namun, kamu tidak perlu bingung, karena ada banyak model rambut sebahu kekinian yang bisa membuat kamu terlihat menjadi lebih awet muda. Yuk, cari tahu selengkapnya!

Model Rambut yang Membuatmu Tampil Awet Muda

1. Soft bangs

soft bangs soft bangs

Model rambut sebahu kekinian pertama yang bisa kamu jadikan pilihan adalah jenis potongan rambut soft bangs. Jenis potongan rambut ini pernah digunakan oleh artis cantik Emma Stone, hingga Duchess of Cambridge. Penampilan mereka menjadi lebih imut dan juga lebih segar dengan poni tipis yang menyamping.

Tidak hanya itu, dengan poni tipis yang menyamping, kamu juga bisa lebih mudah untuk mendapatkan penampilan feminin tanpa harus menggunakan aksesoris rambut tambahan yang berlebihan. Gaya rambut soft bangs ini akan semakin cocok jika kamu padukan dengan potongan rambut pendek wanita.

2. Wavy bobs

wavy bobs wavy bobs

Potongan model rambut sebahu kekinian jenis bob memang selalu menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan dari tahun ke tahunnya. Apabila kamu merasa bosan dengan tekstur rambut asli kamu yang lurus, kamu bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik dengan memberikan aksen gelombang atau wavy pada rambut kamu.

Tidak hanya bisa mendapatkan penampilan yang lebih segar, rambut kamu juga akan tampak lebih bervolume dan bisa membuat kamu tampil lebih awet muda. Model rambut sebahu jenis wavy bobs ini juga cocok kamu jadikan ide potong rambut untuk kamu yang memiliki wajah bulat, karena mampu menutupi pipi dan memberikan kesan tirus pada wajah kamu.

3. Messy shag

messy shag messy shag

“Messy is new kind of beauty”, ungkapan ini sepertinya tepat disematkan pada model rambut messy shag ini. Dengan model rambut sebahu kekinian potongan layer yang sengaja dibuat messy alias berantakan, maka kamu akan tampak seperti berjiwa bebas.

Maka, secara tidak langsung, hal ini juga bisa membuat aura muda kamu lebih terpancar. Layering yang lembut pada gaya rambut kamu juga tidak akan menjadikan rambut kamu tipis. Jadi, bisa menghindarkan kamu dari kesan penampilan yang lebih tua.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. French bob

french bob french bob

Kalau kamu ingin potong rambut dengan model rambut sebahu kekinian, kamu bisa mencoba jenis potongan French bob ini. Perpaduan gaya ikal, bob pendek, serta poni makro adalah gaya parisien sejati.

Untuk kamu yang memiliki wajah panjang, maka potongan model rambut sebahu kekinian ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih pendek dengan poni. Kamu bisa mencoba potongan French bob yang jatuh sejajar dengan rahang kamu. Lalu, padankan dengan poni depan yang tipis.

Itulah jenis model rambut sebahu kekinian yang bisa membuat kamu tampak lebih awet muda dari umur kamu yang sebenarnya. Gimana, tertarik untuk mencobanya? Kamu tinggal pilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kamu saja.

Apapun model rambut yang kamu pilih, jangan lupa juga untuk tetap merawat rambutmu ya, apalagi jika kamu memiliki jenis rambut yang keriting, maka pastikan mendapatkan perawatan khusus supaya penampilan kamu tetap menarik.

Buku yang berjudul Short Story Haircuts for Short Hair yang ditulis oleh Jonki Pitoi ini akan memberikan kamu banyak referensi mengenaik bagaimana Teknik dalam menggunting rambut pendek serta cara menatanya.

Buku ini menjadi solusi untuk kamu bisa mendapatkan potongan rambut pendek yang modern. Potongan rambut yang dibahas di dalam buku ini terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu super short, medium short, dan short yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Buku ini akan membimbing kamu untuk mendapatkan Teknik menggunting yang tepat supaya rambut kamu jatuh dengan lebih indah dan mudah untuk diatur.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com