Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Rekomendasi Model Rambut Panjang Wanita Terpopuler dan Paling Hits!

Kompas.com - 16/11/2022, 08:30 WIB
Model Rambut Panjang Photo by StockSnap on Pixabay Model Rambut Panjang
Rujukan artikel ini:
Most Popular Hair Style
Pengarang: Cintia Theresia
|
Editor Rahmad

Salah satu model rambut wanita yang paling populer sepanjang masa adalah gaya rambut panjang. Ada banyak model rambut panjang wanita yang bisa kamu stylish sedemikian rupa, karena rambut panjang lebih mudah diatur dengan banyak gaya.

Ini dapat kamu sesuaikan dengan karakter kepribadianmu atau fashion yang ingin kamu gunakan untuk acara tertentu. Kamu mungkin akan lebih mudah untuk mendapatkan kesan elegan dengan rekomendasi model rambut panjang wanita ini.

Rekomendasi Model Rambut Panjang Wanita

Berikut ini rekomendasi model rambut panjang wanita terbaik dan terpopuler hingga saat ini yang tidak pernah gagal buat tampilan wanita jadi lebih keren dan elegan:

1. Jelly Perm

jelly perm jelly perm

Gaya rambut hair perm atau keriting permanen seperti tampilan artis K-Pop di atas tampak elegan dan keren. Jisoo dengan gaya rambut keritingnya tersebut berbeda dengan gelombang buatan curling iron, karena gelombang pada model rambut panjang wanita ini lebih longgar atau perm.

Jelly perm adalah salah satu variasi keriting perm yang hits saat ini karena bentuk ikalnya terkesan messy. Model rambut ini tidak akan gagal buat tampilan kamu lebih fresh dan elegan.

2. Shaggy

shaggy shaggy

Kamu pasti sudah tidak asing dengan model rambut shaggy yang sedari dulu sudah populer. Model rambut ini cocok diterapkan pada rambut panjangmu, apalagi jika rambutmu tebal.

Model rambut shaggy identik dengan layer panjang yang membuatnya terkesan lebih bervolume atau berat. Model shaggy panjang ini cocok untuk kamu yang memiliki struktur muka yang bulat atau chubby.

Selain itu, kamu juga bisa kombinasikan dengan poni panjang atau sedang untuk tetap menampilkan wajahmu lebih menonjol.

3. Layer

layer layer

Baik model rambut panjang wanita atau model rambut pendek wanita, gaya layer memang tidak pernah gagal. Modelnya yang identik dengan tekstur, gaya layer dapat membuat tampilan lebih fresh.

Hal ini karena efek tebal dan tipis rambut yang menarik perhatian dibandingkan hanya potongan biasa. Itulah sebabnya, jika kamu memiliki rambut panjang, model rambut ini bisa dicoba. Gayanya yang lebih casual akan cocok dengan semua fashion santai atau formal.

4. Gaya Slicked Back

gaya slicked back gaya slicked back

Model rambut Slicked Back bisa jadi ide terbaik untuk model rambut ke acara pernikahan atau acara formal besar lainnya. Apalagi jika kamu tidak punya banyak waktu untuk menata rambut, namun tetap ingin tampil elegan dan stylish.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Model rambut panjang wanita ini bisa kamu terapkan dengan mudah dengan bentuk rambut pesta yang simpel, namun tetap elegan. Kamu bisa menonjolkan riasan dan perhiasan, termasuk fashion dengan model rambut yang simpel ini.

5. Side Parting

Rekomendasi model rambut untuk pergi ke pesta atau acara besar juga bisa kamu terapkan dengan belahan rambut seperti model ini.

Struktur rambut panjang yang bergelombang membuat kesan yang elegan dan tetap rapi. Kamu dapat menggunakan round dan hairdryer untuk membuat volume rambut ini.

6. Rambut Lurus Poni Pendek

rambut lurus poni pendek rambut lurus poni pendek

Model rambut panjang wanita yang tidak kalah kerennya adalah berponi pendek dengan rambut yang lurus. Gaya rambut ini cocok untuk bentuk wajah yang oval. Gayanya yang memperpendek wajah, sehingga tidak membuat wajahmu terlihat lebih lonjong.

Meskipun gayanya yang simpel, tetapi poni lurus yang pendek memperkuat tampilanmu. Kamu bisa menonjolkan riasan yang kuat dan membuat tampilan yang sederhana, tetapi tetap elegan.

7. Rambut Panjang Belah Tengah

rambut panjang belah tengah rambut panjang belah tengah

Model rambut wanita yang tidak kalah elegan adalah belah tengah yang simpel. Model rambut ini tentu bisa ditata untuk siapa saja sehingga gaya ini terus populer bahkan hits hingga sekarang. Tidak hanya elegan, model rambut panjang wanita ini juga bisa membuat karaktermu lebih dewasa dan kuat.

8. Sleek Glam

sleek glam sleek glam

Model rambut panjang lurus untuk wanita ini lebih casual, tetapi memiliki nilai head-turning hairstyle yang kuat, sehingga bisa mencuri perhatian. Gaya rambut lurus ini akan membuatmu lebih keren dan tetap elegan bahkan dengan look simple sekalipun.

Model rambut ini juga tidak pernah gagal buat tampilan wanita jadi lebih fresh dan terlihat lebih muda. Hal ini karena bentuknya yang simpel dan bisa menonjolkan karakter muka yang kamu miliki.

Buku Most Popular Hairstyle yang ditulis Chintya Theresia ini bisa kamu jadikan referensi untuk tutorial menata rambut, termasuk model rambut panjang wanita.

Ada 16 model rambut wanita paling populer dalam buku ini yang bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com