Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Inspirasi Baju Bridesmaid yang Simpel, Kekinian, dan Siap Bikin Kamu Tampak Lebih Anggun

Kompas.com - 05/12/2022, 10:24 WIB
Inspirasi Baju Bridesmaid Sumber Gambar: Freepik.com Inspirasi Baju Bridesmaid
Rujukan artikel ini:
Fashion Tekstil, Pengetahuan tentang Tekstil…
Pengarang: Adi Kusrianto
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Di tengah ramainya acara pernikahan, rasanya agak sedikit kurang lengkap tanpa keberadaan bridesmaid atau pengiring pengantin.

Para bridesmaid biasanya ditunjuk untuk mendampingi kedua calon mempelai di hari bahagia mereka.

Jika dilihat dari sejarahnya, para bridesmaid ternyata memiliki peran penting dalam sebuah pernikahan.

Konon katanya, kehadiran bridesmaid bukan hanya sebagai pelengkap kebahagiaan saja, melainkan juga untuk menangkal roh jahat yang akan mendekati kedua mempelai.

Hal inilah yang membuat outfit para bridesmaid biasanya dibuat semirip mungkin dengan pengantin wanita, tujuannya supaya mitos tersebut tidak menjadi kenyataan.

Tapi seiring dengan perkembangan zaman, inspirasi baju bridesmaid turut mengalami perubahan yang signifikan.

Dari dress yang kaku dengan warna serba putih, baju bridesmaid kini sudah memiliki desain yang modern dan kekinian, sehingga membuat si pemakainya tampak lebih anggun.

Untuk itu, bagi para calon pengantin yang masih bingung dalam memilih desain baju bridesmaid, berikut ini ada beberapa pilihan baju bridesmaid yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Inspirasi Baju Bridesmaid yang Simpel dan Kekinian

1. Dress Backless dengan Pita

Inspirasi Baju Bridesmaid Inspirasi Baju Bridesmaid

Inspirasi baju bridesmaid pertama yang bisa kamu coba adalah dress backless dengan aksen pita besar di bagian depan atau sampingnya.

Model gaun ini sangat cocok digunakan di berbagai konsep dan tema pernikahan, baik yang diadakan di siang maupun malam hari.

Bagi kamu yang masih bingung, kamu bisa contek gaya Priyanka Chopra saat memakai dress ini.

Dengan aksen pita besar pada bagian punggungnya, dress ini akan terlihat jauh lebih cantik jika ditambahkan beberapa aksesoris seperti kalung atau anting.

2. Cocktail Dress

Inspirasi Baju Bridesmaid Inspirasi Baju Bridesmaid

Cocktail dress bisa menjadi pilihan baju untuk bridesmaid yang meninggalkan kesan berkelas dan elegan.

Dress ini sangat identik dengan potongan rok yang lebar dan cocok dikenakan di pesta pernikahan yang diadakan pada malam hari.

Buat para pengiring pengantin yang memiliki tubuh tinggi semampai, cocktail dress dengan potongan mini ini bisa memperlihatkan bagian kulit dan memberikan tampilan yang lebih manis.

3. Model Jumpsuit

Inspirasi Baju Bridesmaid Inspirasi Baju Bridesmaid

Buat para pengiring pengantin yang lebih menyukai celana daripada rok, baju model jumpsuit bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Saat menggunakan jumpsuit, penampilan seseorang akan terlihat lebih formal sekaligus anggun di waktu yang bersamaan, terutama jika model bagian lehernya berbentuk V-neck.

4. Model Cutting High-Slit

Inspirasi Baju Bridesmaid Inspirasi Baju Bridesmaid

Model baju bridesmaid Cutting High-Slit termasuk salah satu model baju yang cocok digunakan pada tema pernikahan apapun.

Dengan detail one-shoulder serta slit cut di sisi kirinya, baju ini bisa memberikan tampilan yang seksi dan elegan, tanpa harus menutupi kecantikan si pengantin wanita itu sendiri.

Tidak cukup sampai disitu saja, kamu juga bisa menambahkan aksen di salah satu bagian lengan untuk menambahkan kesan yang memikat.

5. Dress dengan Detail Brokat

Inspirasi Baju Bridesmaid Inspirasi Baju Bridesmaid

Brokat kini masih menjadi salah satu jenis kain yang populer untuk dijadikan sebagai inspirasi baju bridesmaid.

Tak hanya kebaya, kain brokat juga bisa dikreasikan menjadi outfit dress mini atau dress selutut yang cantik.

Saat mengenakan baju brokat, kamu bisa padukan dengan aksesoris sederhana dan sepatu flatshoes atau high heels untuk menyempurnakan penampilan.

Tampil cantik sebagai bridesmaid di hari pernikahan orang terdekat tentunya menjadi sebuah keharusan, yang terpenting, penampilan kamu tidak menutupi pesona si pengantin itu sendiri.

Di sisi lain, para pengantin yang menginginkan keberadaan bridesmaid di hari pernikahannya tentu harus memiliki beragam ide untuk memikirkan desain baju apa yang akan dikenakan oleh bridesmaid-nya.

Di antara banyaknya orang yang menggunakan bridesmaid di hari pernikahan, kamu tentunya tidak mau para bridesmaid mu itu memakai baju yang terlihat pasaran atau baju yang tidak sesuai dengan konsep pernikahanmu.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu tentunya harus memahami hal-hal basic mengenai dunia fashion yang sedang trend saat ini.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa membaca buku Fashion Tekstil, Pengetahuan tentang Tekstil dan Produk Tekstil karya Adi Kusrianto.

Buku ini akan memberikan beragam pengetahuan dasar mengenai dunia tekstil mulai dari pengertian tekstil, cara mengolah tekstil menjadi sebuah produk pakaian, cara membuka dan memulai bisnis pakaian, dan masih banyak lagi.

Dengan membaca keseluruhan isi buku, kamu akan memahami step by step pembuatan suatu produk tekstil, dan mempelajari trend fashion apa saja yang saat ini sedang hits di kalangan masyarakat, tapi tetap tidak akan terlihat pasaran saat digunakan.

Buku Fashion Tekstil, Pengetahuan tentang Tekstil dan Produk Tekstil bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com