Cari Bahan Bacaan? Lihat 5 Rekomendasi Novel Paling Laris Tahun 2021 Ini!

Kompas.com - 24/11/2021, 13:00 WIB
Sumber foto: Pexels
Rujukan artikel ini:
Si Putih
Pengarang: Tere Liye
|
Editor Almira Rahma Natasya

Membaca buku adalah kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran sekaligus menambah pengetahuan dari berbagai ilmu yang kita serap.

Buku novel bisa Anda akses dengan berbagai cara, mulai dari beli buku fisik di toko buku, datang ke perustakaan, atau bahkan melalui gawai yang kamu pakai dengan dengan membaca versi e-book melalui aplikasi.

Dengan berbagai cara tersebut, Anda bisa membaca berbagai macam novel best seller dengan genre yang Anda suka.

Di tahun 2021 ini, banyak novel best seller yang bisa menjadi pilihan untuk bahan bacaan Anda yang ditulis oleh beragam penulis ternama.

Simak 5 novel best seller di tahun 2021 yang wajib dibaca berikut ini.

5 Rekomendasi Novel Paling Laris Tahun 2021

1. Si Putih – Tere Liye

Pembaca serial BUMI karya Tere Liye pasti sudah tidak asing lagi dengan Si Putih, kucing kesayangan Raib yang hadir di depan pintu rumahnya pada hari ulang tahun ke-9.

Buku ini menceritakan tentang asal-usul kucing kesayangan Raib, masa lalunya yang tak kalah menarik untuk ditelurusuri.

Bayangkanlah tentang makhluk lembut nan lucu yang menjadi peliharaan kesayangan Anda ternyata adalah hewan yang berkekuatan maha dahsyat di dunia paralel.

Buku ini mengupas tuntas jati diri Si Putih, di luar hanya sebagai hewan yang menggemaskan tapi ternyata bisa menjadi salah satu petarung yang paling hebat.

Ceritanya akan membawa imajinasi Anda membumbung tinggi hanyut oleh dunia yang penuh dengan kekuatan dan keajaiban. Lihat resensi Novel Si Putih

2. Keajaiban Toko Kelontong Namiya - Keigo Higashino

Buku ini bercerita tentang tiga orang remaja nakal yang bersembunyi di sebuah toko kelontong kosong tak berpenghuni setelah melakukan pencurian.

Ketiga pemuda tersebut dibuat kaget dengan menemukan sepucuk surat misterius di toko tersebut yang tiba-tiba diselipkan melalui lubang surat.

Tak pernah disangka ketiganya, surat aneh itu ternyata membawa mereka dalam petualangan melintasi waktu, yakni menggantikan peran seorang kakek tua pemilik toko kelontong.

Pengalaman aneh itu pun mengubah keseluruhan hidup tiga pemuda itu. Buku ini banyak memberikan pelajaran hidup melalui masalah-masalah yang dihadapi oleh para tokohnya.

Ceritanya yang menyentuh mungkin akan membuat Anda bercucuran air mata. Lihat resensi Keajaiban toko kelontong namiya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Rapijali – Dee Lestari

Meski baru saja terbit pada akhir Februari 2021 lalu, buku ini sudah banyak dinanti dan menarik minat para pecinta buku.

Buku ini memiliki daya tarik tersendiri karena naskah buku ini adalah naskah tertua yang ditulis oleh Dee Lestari yang tertunda sejak 27 tahun lalu.

Buku ini mengisahkan tentang karakter utama bernama Ping, remaja yang tinggal di tepi Sungai Cijulang bersama sang kakek tercinta dan rumahnya yang penuh alat musik.

Ping memiliki bakat istimewa dalam bermusik tetapi diam-diam Ping menyimpan kegelisahan tentang masa depannya yang dirasa tak secerah yang ia bayangkan.

Ping harus menghadapi banyak tantangan saat harus pindah ke Jakarta, mulai dari menghadapi sekolah baru hingga lingkungan baru.

Rapijali akan membuat Anda merasakan kembali keseruan menjadi anak SMA.

4. Troubled Blood - Robert Galbraith

Troubled Blood bercerita tentang kisah petualangan Strike dan Robin dalam memecahkan kasus misterius.

Buku ini merupakan seri kelima dari novel detektif partikelir Cormoran Strike yang ditulis oleh J. K. Rowling dengan nama pena atau nama alias sebagai Robert Galbraith.

Buku ini menggabungkan kasus rumit, analisis yang tak dapat diduga pembaca, saksi dan bukti-bukti yang mengecoh, sekaligus masalah pribadi para tokohnya.

Bagi Anda yang menyukai plot cerita menegangkan, membuat pikiran bekerja ekstra untuk mengikuti jejak misteri, maka buku ini cocok untuk Anda.

5. Selamat Tinggal – Tere Liye

Tere Liye kembali dengan menceritakan kisah realistis, inspiratif, dan penuh dengan pelajaran.

Novel ini memberi pesan tentang tindakan mengambil hak orang lain yang seringkali tanpa kita sadari kita lakukan.

Secara spesifik, ia membungkus tema pembajakan buku dan penggunaan barang ilegal lainnya dengan cerita yang sangat rapi dan menarik.

Pesan dari buku ini mengajak kamu untuk bisa mengucapkan “selamat tinggal” pada hal-hal buruk yang mungkin pernah dilakukan. Lihat Resensi Selamat Tinggal karya Tere Liye.

Nah, jika Anda tertarik untuk membaca kelima buku novel terlaris di tahun 2021 tersebut, segera dapatkan buku-bukunya hanya di Gramedia.com. Jangan sampai ketinggalan ya!


Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.