Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Drama Korea Paling Romantis Sepanjang Masa, Siap Bikin Kamu Baper dan Gagal Move On

Kompas.com - 11/10/2022, 17:00 WIB
Drama Korea Paling Romantis Sumber Gambar: Freepik.com Drama Korea Paling Romantis
Rujukan artikel ini:
The King: Eternal Monarch Vol.1
Pengarang: Kim Eun Sook /…
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Dari sekian banyak genre drama Korea yang ada, genre romantis akan selalu disukai dan punya tempat tersendiri di hati para penikmatnya.

Bagaimana tidak, setiap adegan manis yang disajikan oleh tiap karakternya seringkali membuat penonton sampai terbawa perasaan.

Tidak hanya itu, drama Korea bergenre romantis selalu bisa menghadirkan kisah dengan latar belakang cerita yang berbeda, mulai dari kisah romantis di era kerajaan, era modern, sampai kisah romantis yang berlatar fiksi ilmiah.

Selain karena jalan ceritanya yang bagus dan unik, drama Korea selalu berhasil menarik perhatian berkat dukungan para aktor dan aktrisnya yang memainkan peran dengan sangat baik.

Tak jarang, ada beberapa drama Korea romantis yang mampu meninggalkan kesan mendalam dan membuat penonton gagal move on.

Buat kamu yang penasaran, berikut adalah rekomendasi drama Korea paling romantis yang siap membuatmu baper dan susah untuk dilupakan.

7 Rekomendasi Drama Korea Paling Romantis Sepanjang Masa

1. Full House (2004)

Meski sudah lama mengudara, drama korea bergenre romantis dan komedi ini masih menjadi salah satu drama Korea terbaik dan memorable sepanjang masa.

Drama ini mengisahkan tentang aktor kenamaan Korea Selatan bernama Young Jae (diperankan oleh Rain) dan seorang penulis naskah bernama Han Jie Eun (diperankan oleh Song Hye Kyo).

Dua orang yang sebelumnya tidak saling kenal ini terikat pada sebuah perjanjian yang mengharuskan mereka untuk tinggal dalam satu atap, yakni di sebuah rumah bernama ‘Full House’.

Ketidakcocokan diantara mereka membuat keduanya sering sekali bertengkar dan kerap mengganggu satu sama lain, sampai pada akhirnya, timbul perasaan cinta tapi tidak ada satupun dari mereka yang mau mengakuinya lantaran gengsi yang terlalu tinggi.

Walau jalan ceritanya terkesan mainstream, drama Korea yang satu ini tetap menarik untuk ditonton dan dijamin tidak akan membuatmu bosan,

2. Boys Over Flower (2009)

Meski sudah rilis lebih dari 10 tahun yang lalu, drama Korea legendaris yang satu ini tentu tidak akan bisa dilewatkan begitu saja.

Mengisahkan tentang kisah romansa seorang gadis biasa bernama Geum Jan Di (diperankan oleh Goo Hye Sun), yang masuk ke sebuah sekolah elit dan bertemu dengan grup populer bernama F4 yang terdiri dari 4 pria tampan dan kaya raya.

Tanpa disangka, geng F4 yang terdiri dari Gu Jun Pyo (diperankan oleh Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (diperankan oleh Kim Hyun Joong), So Yi Jung (diperankan oleh Kim Bum), dan Song Woo Bin (diperankan oleh Kim Joon), ternyata berhasil menarik perhatian penonton mancanegara.

Perbedaan ‘kasta’ diantara mereka membuat Geum Jan Di dan geng F4 sering terlibat perselisihan, namun sosok Geum Jandi yang pemberani justru membuat Gu Jun Pyo penasaran dan mulai jatuh cinta padanya.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea bergenre romantis yang satu ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Go Ha-jin (diperankan oleh IU) yang terlempar ke zaman Dinasti Goryeo saat terjadinya fenomena gerhana matahari total.

Ia terbangun dan masuk ke dalam tubuh seorang gadis remaja bernama Hae Soo yang saat itu masih berusia 16 tahun.

Dirinya kemudian jatuh cinta pada Pangeran ke-8 bernama Wang Wook (diperankan oleh Kang Ha-neul), sayangnya mereka sulit untuk bersatu karena Wang Wook lebih fokus pada ambisinya untuk menjadi raja menggantikan Raja Taejo yang saat itu masih memerintah.

Di sisi lain, Hae Soo juga bertemu dengan Pangeran ke-4 yakni Wang So (diperankan oleh Lee joon-gi) yang diam-diam kagum dan menaruh perasaan pada Hae Soo.

Tidak hanya fokus dengan kisah percintaannya, drama Moon Lovers ini juga menceritakan kisah reinkarnasi Hae Soo yang pada akhirnya mengubah jalannya sejarah.

Drama dengan total 20 episode ini berhasil menghadirkan plot twist yang tidak terduga, dan mampu menjadi salah satu drama Korea yang membuat penonton gagal move on.

4. Descendants of The Sun (2016)

Drama Korea yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Song Joong Ki ini mengisahkan tentang perjalanan cinta antara seorang tenaga medis bernama Kang Mo-yeon dan seorang tentara bernama Yoo Si-jin.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Keduanya bertemu secara tidak sengaja di rumah sakit tempat Kang Mo-yeon bekerja, dan tanpa disadari mereka menjadi akrab sampai membuat janji kencan untuk menonton bioskop bersama.

Kang Mo-yeon yang tidak tahu latar belakang Si-jin pada akhirnya mencurigai Si-jin karena ia tiba-tiba saja membatalkan janji nonton dengannya, sampai suatu ketika, mereka kembali dipertemukan dalam situasi yang tidak terduga.

Drama ini sukses membuat para penonton baper dengan kemistri yang dimainkan oleh kedua pemeran utamanya, bahkan sampai episode terakhir, drama ini berhasil meraih rating sebesar 38,8 persen.

5. Crash Landing On You (2019)

Menceritakan perjalanan cinta seorang pewaris perusahaan terkenal di Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (diperankan oleh Son Ye Jin), dan seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (diperankan oleh Hyun Bin).

Keduanya dipertemukan secara tidak sengaja setelah paralayang milik Se Ri jatuh di pedalaman hutan wilayah Korea Utara, kejadian ini tentu membuatnya harus segera melarikan diri dari kejaran tentara musuh yang menjaga wilayah tersebut.

Di tengah kepanikan, Se Ri bertemu Ri Jung Hyuk dan meminta bantuannya untuk bisa dikembalikan ke Korea Selatan, sayangnya misi ini bukanlah misi yang mudah karena mereka terus mengalami kegagalan berkali-kali.

Masih dalam usaha untuk mencari jalan kembali ke Korea Selatan, keduanya ternyata diam-diam sudah menaruh hati satu sama lain, yang pada akhirnya membuat mereka sulit untuk dipisahkan.

6. Hometown Cha Cha Cha (2021)

Drama romantis yang tayang di platform Netflix ini mengisahkan tentang seorang pria pengangguran bernama Hong Doo Sik (diperankan oleh Kim Seon-Ho), ia dikenal sebagai pemuda yang cerdas dan selalu menjadi andalan para tetangganya.

Suatu hari, desa Gongjin (kampung halaman Doo Sik) kedatangan seorang dokter gigi cantik yang perfeksionis bernama Yoon Hye-Jin (diperankan oleh Shin Min Ah), ia berencana untuk membuka sebuah klinik baru di desa tersebut.

Sejak awal kedatangannya, Yoon Hye-Jin diam-diam telah menaruh hati pada sosok Doo Sik yang selalu bersedia untuk membantunya mendirikan dan mengurus klinik, keduanya mulai terlibat kedekatan yang menjadi kisah awal dari perjalanan cinta mereka.

7. Twenty Five Twenty One (2022)

Drama Korea Twenty Five Twenty One mengisahkan tentang kehidupan Baek Yi-jin (diperankan oleh Nam Joo-hyuk), anak sulung dari keluarga kaya raya yang terpaksa hidup susah setelah keluarganya terpuruk akibat krisis ekonomi tahun 1998.

Ia kemudian dipertemukan dengan Na Hee-do (diperankan oleh Kim Tae-ri), seorang gadis 18 tahun yang merupakan atlet anggar di sekolahnya.

Tanpa diduga, sekolah Hee-do juga mengalami krisis ekonomi yang membuat tim anggar sekolahnya harus dibubarkan, hal ini membuat Hee-do memutuskan untuk pindah sekolah demi memperjuangkan mimpinya sekaligus untuk bertemu dengan atlet anggar idolanya, Go Yoo-rim (diperankan oleh Kim Ji-yeon atau Bona WJSN).

Drama ini kemudian berfokus pada kisah Yi-jin dan Hee-do yang sama-sama ingin bangkit melawan keterpurukan, penonton juga disuguhkan dengan cerita perjalanan cinta mereka yang tidak hanya romantis tapi juga kocak dan penuh perjuangan.

Drakor 16 episode yang konsisten berada di posisi pertama ini sukses membuat para penonton terbawa perasaan dan sulit untuk move on sampai hari ini.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea romantis yang bisa kamu pilih sebagai alternatif tontonan di akhir pekan.

Selain menonton drama Korea, masih ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di waktu libur, misalnya dengan membaca buku.

Salah satu rekomendasi buku genre romantis yang jalan ceritanya mirip dengan drama Korea bisa kamu temukan dalam buku The King: Eternal Monarch Vol.1.

Menceritakan tentang Lee Gon (raja dari Kerajaan Korea) dan Jeong Tae Eul (letnan polisi dari Republik Korea), dua orang yang hidup di zaman yang berbeda dan tiba-tiba dipertemukan melalui sebuah gerbang rahasia bernama Manpasikjeok.

Pertemuan mereka dimulai saat Lee Gon menemukan kartu identitas milik Jeong Tae Eul di lokasi tempat pembunuhan ayahnya, hal ini tentu membuat Lee Gon menaruh dendam pada Tae Eul.

Sayangnya, konflik batin mulai terjadi saat keduanya saling jatuh cinta namun sulit untuk bersatu karena perbedaan dunia dan dimensi waktu yang mereka tinggali saat ini.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah mereka selanjutnya, kamu bisa dapatkan buku ini melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com