Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Drama Korea yang Diperankan Idol K-Pop, Ada D.O EXO hingga IU!

Kompas.com - 31/07/2022, 18:00 WIB
Rekomendasi Drama Korea Sumber Gambar: Pixabay.com Rekomendasi Drama Korea
Rujukan artikel ini:
Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama…
Pengarang: Kimbab Family
|
Editor Ratih Widiastuty

Tak hanya di Korea Selatan, saat ini drama korea atau drakor jadi tontonan populer hingga ke sejumlah negara di dunia.

Hal tersebut tak lepas pula dari semakin berkembangnya industri hiburan di Negeri Gingseng yang kerap mengorbitkan aktor, aktris, hingga penyanyi untuk debut di negara lain.

Selain melibatkan aktor atau aktris yang memang telah menggeluti dunia peran, sejumlah drakor tak jarang merekrut penyanyi atau Idol K-Pop sebagai salah satu pemainnya.

Tentunya, adanya bintang “suara” sebagai pemain drakor dapat menambah keunikan sekaligus jadi cara bagi agensi dalam meningkatkan jumlah penonton, terutama dari para fans sang penyanyi.

Nah, berikut ini rekomendasi drakor populer yang pernah diperankan oleh Idol K-Pop dari berbagai genre, mulai dari drama melankolis menyayat hati sampai komedi romantis bikin ngakak!

5 Rekomendasi Drama Korea yang Diperankan Idol K-Pop

1. Reply 1998 (2015)

Drakor Reply 1998 disebut jadi salah satu drama Korea terbaik karena suguhan ceritanya yang hangat dengan tema keluarga serta komedi romantis menghibur.

Salah satu pemain drama ini adalah anggota termuda girlband Girl’s Day, yaitu Lee Hye-ri berperan sebagai Sung Deok Sun, pemain utama yang beradu akting dengan sejumlah aktor ternama seperti Park Bo-gum dan Ryu Jun-yeol.

Reply 1998 menceritakan kehidupan persahabatan lima orang remaja SMA yang saling bertetangga hingga para orang tuanya pun juga saling akrab.

Berlatarkan tahun 1988, drama ini akan membawamu pada sejumlah kisah indah persahabatan, memahami kembali hubungan antara orang tua dan anak, serta jalinan persaudaraan kakak dan adik yang penuh pasang surut emosi.

2. 100 Days My Prince (2018)

Idol K-Pop yang bermain peran dalam drakor 100 Days My Prince adalah Doh Kyung-soo atau lebih dikenal dengan nama panggung D.O.

D.O merupakan penyanyi dari boyband EXO yang dalam drama ini berperan sebagai pemain utama bernama Lee Yool, beradu akting dengan Nam Ji-hyun dan Kim Seon-ho.

Drakor 100 Days My Prince mengisahkan putra mahkota Lee Yool ketika mengalami kecelakaan dan harus kehilangan ingatan sementara akibat peristiwa tersebut, yang akhirnya hidup sebagai rakyat biasa dengan nama baru Won Deuk selama 100 hari.

Drama ini memiliki tema besar tentang perebutan kekuasaan yang dihiasi dengan ragam unsur misteri, romansa, thriller, dan komedi yang dapat menarik penonton karena mampu membuat penasaran, tegang, hingga tertawa lantaran adegan nyeleneh para pemain.

3. Hotel Del Luna (2019)

Jadi favorit banyak orang, penyanyi Lee Ji-eun atau dikenal dengan nama panggung IU pernah jadi pemain utama dalam drakor Hotel Del Luna.

IU berperan sebagai CEO Hotel Del Luna bernama Jang Man Wol yang beradu akting dengan Yeo Jin Goo (Goo Chang Sung).

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Drama ini menceritakan tentang hotel tersembunyi di tengah kota Seoul yang diperuntukkan bagi para hantu hingga akhirnya ada satu manusia yakni Goo Chang Sung menjadi asisten manajer di tempat tersebut.

Kisah romantis dengan komedi dan fantasi dalam drakor ini sangat menarik, terutama dalam mengikuti teka-teki Jang Man Wol untuk mengungkap misteri dari kutukan masa lalunya.

4. Start-Up (2020)

Drakor Start-Up sempat viral dan jadi tontonan favorit banyak orang di Netflix, salah satunya karena menyajikan kisah yang dekat dengan penonton, yaitu tentang pengembangan Start-Up atau perusahaan rintisan.

Pemain utama drama ini salah satunya adalah Bae Suzy anggota girlband Miss A yang berperan sebagai Seo Dal Mi, seorang perempuan dengan mimpi besar mengembangkan perusahaan rintisan dan menjadi CEO seperti Steve Jobs.

Drakor Start-Up memiliki kisah inspiratif yang dapat menggugah semangat untuk berjuang dalam meraih mimpi, sekaligus jadi drama romantis dengan menampilkan sejumlah pemain ternama seperti Kim Seon-ho, Nam Joo-hyuk, dan Kang Han-na.

5. Tomorrow (2022)

Untuk kamu yang tertarik pada cerita tentang kesehatan mental, drakor Tomorrow bisa jadi pilihan tontonan tepat.

Drama ini dibintangi oleh Rowoon, mantan Idol K-Pop boyband SF9 berperan sebagai Choi Jun-Woong yang mendadak hidup di dunia arwah dan menjadi bagian dari ‘malaikat maut’.

Lewat drakor Tomorrow, kamu akan dibawa berpetualang dengan tugas kerja para ‘malaikat maut’, khususnya dalam menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya.

Drama fantasi ini menyuguhkan latar tempat berupa perkantoran ‘akhirat’ serta potret perjuangan para penderita kesehatan mental di Korea Selatan yang berjuang dalam hidup.

Itulah lima rekomendasi drama korea yang diperankan Idol K-Pop untuk jadi referensi tontonan di akhir pekan anti membosankan meski seharian di rumah.

Selain para Idol K-Pop yang terjun sebagai pemain drama, keseruan jalinan cerita seputar kehidupan di Korea Selatan juga bisa kamu lihat dengan membaca buku Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea.

Buku ini akan membawamu pada romantisme pasangan Korea Selatan dan Indonesia, yaitu Jay dan Gina, dalam menjalankan rumah tangga mereka yang dijuluki keluarga Kimbab Family.

Lewat cerita kehidupan mereka dalam buku tersebut, hal ini dapat memberikan perspektif tentang hidup yang tak melulu semulus drama Korea.

Meski begitu, buku Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea bisa jadi inspirasi bagi kamu terutama dalam memperjuangkan pernikahan dan mendidik tiga anak dengan latar belakang orang tua yang berbeda negara.

Ya, jadi buat kamu yang tertarik dengan buku terbitan ini bisa langsung membelinya di toko buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com