Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Drama Korea Action Terbaik yang Siap Membuatmu Susah untuk Berkedip

Kompas.com - 27/07/2022, 16:00 WIB
Drama Korea Action Sumber Gambar: Freepik.com Drama Korea Action
Rujukan artikel ini:
Saha Mansion
Pengarang: Cho Nam-Joo
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Jika selama ini drama Korea dianggap sebagai serial yang terlalu banyak menjajakan cerita cinta melalui plot romantis yang disusupi sentuhan komedi, mungkin ini saat yang tepat bagi kamu untuk mencicipi drama Korea bergenre action.

Sejak beberapa tahun lalu sampai hari ini, tidak sedikit drama Korea yang telah berhasil menyajikan aksi-aksi terbaik dari para aktor dan aktris dalam drama action.

Kemampuan akting yang luar biasa, visualisasi yang keren, jalan cerita yang penuh dengan plot twist tentu bisa menjadi alasan utama bagimu untuk menyaksikan drama Korea action.

Dengan sederet pilihan drakor action yang keren, kamu mungkin akan sedikit kebingungan untuk memilih salah satunya.

Untuk mengatasi rasa kebingunganmu, kamu bisa simak beberapa rekomendasi drama Korea bergenre action berikut ini.

Drama Korea Action Terbaik

1. Bad and Crazy (2021)

Drakor Bad and Crazy mengisahkan tentang Soo Yeol (diperankan oleh Lee Dong Wook), yang bekerja sebagai seorang petugas polisi di Kepolisian Mooui.

Soo Yeol dikenal sebagai polisi yang berkompeten, namun etikanya sering menjadi bahan pertanyaan karena ia berani melakukan segala cara, walau dengan cara yang tidak sopan sekalipun.

Kepribadiannya yang ambisius membuat dirinya mendapatkan promosi jabatan dalam waktu singkat.

Sayangnya, kehidupannya menjadi sedikit terganggu setelah kedatangan K (diperankan oleh Wi Ha Joon), K adalah orang yang cukup gila dalam menjalankan aksi-aksinya.

Di sisi lain, ada juga tokoh Hee Gyeom (diperankan oleh Han Ji Eun), seorang polisi di divisi narkoba, sekaligus juga mantan kekasih Soo Yeol di masa lalu.

Dalam sebuah kejadian misterius, mereka bertiga dipertemukan dan diharuskan untuk saling bekerjasama dalam satu kelompok yang sama.

Apa yang akan terjadi selanjutnya?

2. My Name (2021)

My Name mengisahkan sebuah upaya balas dendam yang dilakukan oleh Yoon Ji-woo (diperankan oleh Han So Hee), setelah ia menyaksikan peristiwa pembunuhan ayahnya di depan matanya sendiri.

Sesaat kemudian, Ji-woo bergabung dengan sebuah kelompok yang dipimpin oleh Choi Mu-jin, yang ternyata juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo berlatih keras selama bertahun-tahun dan menjadi salah satu anggota terkuat di kelompok tersebut.

Untuk mengurangi rasa penasarannya, Ji-woo mencoba menyusup ke unit narkotika dengan menyamar menjadi detektif untuk mencari siapa pelaku penembak ayahnya.

3. Taxi Driver (2021)

Taxi Driver berkisah tentang Kim Do Ki (diperankan oleh Lee Je Hoon) yang merupakan seorang lulusan akademi angkatan laut Korea Selatan, yang kemudian melanjutkan karirnya sebagai seorang anggota militer.

Sayangnya, hidupnya menjadi berantakan saat ia mengetahui bahwa ibunya telah meninggal secara tragis di tangan seorang pembunuh berantai yang misterius.

Demi membalaskan dendamnya, Kim Do Ki memutuskan untuk mundur dari militer dan bekerja sebagai seorang pengemudi taxi di bahwa perusahaan Rainbox Taxi.

Bukan tanpa alasan, Kim Do Ki memilih bekerja di Rainbow Taxi karena perusahaan taksi yang satu ini memang menyediakan tempat untuk orang-orang yang ingin balas dendam pada para penjahat.

4. Mouse (2021)

Drakor Mouse akan mengisahkan perjalanan hidup seorang perwira polisi bernama Jung Ba Reum (diperankan oleh Lee Sung Gi).

Terkenal baik hati dan selalu menjunjung nilai keadilan, Jung Ba Reum ternyata menyimpan kenangan pahit di masa lalunya yang terus ia kenang sampai saat ini.

Jung Ba Reum kemudian bertemu dengan Go Moo Chi (diperankan oleh Lee Hee Joon), seorang detektif yang gencar menemukan predator psikopat yang telah menghantui masyarakat dan membunuh kedua orang tuanya.

Mereka berdua saling bekerjasama untuk mengungkap dalang dibalik kasus yang misterius ini, dan kemudian dipertemukan dengan sosok yang dicurigai sebagai pelaku bernama Han Seo Joon (diperankan oleh Ahn Jae Wook).

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Apa yang kemudian terjadi pada orang yang dicurigai tersebut?

5. Vincenzo (2021)

Vincenzo bercerita tentang seorang pemuda Korea Selatan yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk menjadi seorang penasehat mafia di Milan, Italia, namun sebuah insiden malah membawanya kembali ke tanah kelahirannya.

Vincenzo Cassano (diperankan oleh Song Joong-ki), adalah pengacara kejam yang tega bertindak ekstrim demi mencapai tujuannya.

Saat kembali ke Korea, ia mengubah namanya menjadi Park Joo-hyung dan kemudian bertemu dengan pengacara lainnya bernama Hong Cha-young (Diperankan oleh Jeon Yeo-bin).

Dalam aksinya, keduanya menggunakan metode yang keji untuk bisa melumpuhkan atau menjatuhkan para penjahat yang tidak bisa dihukum dengan cara-cara yang normal.

Pertemuan keduanya yang cukup intens ternyata membuat Vincenzo menaruh hati pada Cha-young, walau di sisi lain ia juga harus bersaing dengan seorang pengacara junior bernama Jang Joon-woo (diperankan oleh Taecyeon 2PM) yang diam-diam juga menyukai Cha-young.

6. Vagabond (2019)

Drakor Vagabond ini mengisahkan tentang seorang pemain pengganti yang harus terlibat sebuah konflik tingkat tinggi di negaranya, saat ia tengah mengungkap misteri mengenai kecelakaan pesawat yang menimpa keponakannya.

Sebuah kecelakaan pesawat yang menimpa keponakan beserta 211 awak pesawat lainnya ternyata membuat hidup Cha Dal Geun (diperankan oleh Lee Seung Gi) berubah, ia curiga bahwa ada konspirasi besar yang mengakibatkan terjadinya peristiwa tersebut.

Untuk itu, Dal Geun berusaha untuk menguak dalang dibalik kecelakaan tersebut dan membalaskan dendam, di tengah perjalanannya, ia bertemu dengan Go Hae Ri (diperankan oleh Bae Suzy) seorang agen rahasia.

Keduanya bertemu di Maroko dan menjadi akrab satu sama lain, mereka akhirnya memutuskan untuk bekerjasama demi mengetahui konspirasi apa yang sebenarnya sedang menimpa negara mereka.

7. Signal (2016)

Signal berkisah tentang Hae Young (diperankan oleh Lee Je Hoon), seorang letnan polisi yang tidak mempercayai pekerjaannya karena sebuah kejadian buruk di masa lalunya.

Kejadian buruk tersebut terjadi di tahun 2000 saat Hae masih duduk di sekolah dasar, ia menjadi salah satu saksi peristiwa penculikan temannya (Yoon Jung) yang akhirnya ditemukan tewas.

Hae Young mengatakan bahwa pelakunya adalah seorang perempuan, sayangnya para polisi tidak mempercayainya dan membuat kasus ini tidak pernah terselesaikan sampai ia dewasa.

Hae Young dewasa kemudian mendengar seseorang berbicara dengannya melalui sebuah walkie-talkie, pria yang mengajaknya bicara ternyata adalah Jae Han (diperankan oleh Cho Jin Woong), seorang detektif yang hidup di tahun 2000-an.

Bersama dengan Jae Han, Hae Young saling berkomunikasi melalui walkie-talkie dan berusaha untuk menyelidiki peristiwa penculikan yang misterius tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea bergenre action terbaik yang menegangkan dan siap membuatmu sulit untuk berkedip.

Tidak hanya melalui drama Korea, kamu juga bisa menikmati berbagai aksi yang menegangkan melalui buku Saha Mansion yang ditulis oleh penulis Korea Cho Nam-joo.

Novel thriller ini mengisahkan tentang kelas atau status sosial masyarakat di sebuah negara yang aneh bernama Town.

Kelas L adalah kode untuk penduduk resmi, L2 untuk penduduk tidak resmi yang memiliki izin tinggal sementara, dan kelas Saha untuk golongan masyarakat yang tidak diakui oleh negara.

Suatu hari, seorang dokter wanita muda ditemukan tewas dengan tanda-tanda yang mencurigakan, dan kekasihnya yang berasal dari golongan Saha menjadi satu-satunya tersangka yang dicurigai.

Setelah kejadian tersebut, ada banyak sekali kejadian aneh yang terjadi di Saha Mansion, banyak orang yang hilang secara misterius, dan tidak bisa diketahui jejaknya sampai sekarang.

Hal misterius apa yang sebenarnya terjadi?

Kamu bisa membeli novel ini melalui online di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com