Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Drama Korea Zombie Terbaik yang Seru dan Menegangkan

Kompas.com - 16/08/2022, 13:30 WIB
film zombie Box Office Photo by Sammy-Sander on Pixabay film zombie Box Office
Rujukan artikel ini:
Zombie Im In Love: Mati…
Pengarang: Isaac Marion
|
Editor Rahmad

Jika kamu ketagihan dengan rekomendasi film zombie korea, maka kamu bisa nonton serial atau drama korea yang memiliki beberapa episode. Saat ini drama korea zombie memang sedang banyak diperbincangkan.

Hal ini karena penggarapan dan dramanya memang menarik untuk ditonton dengan berbagai aksi menegangkannya. Bagi kamu penggemar drakor maka wajib coba nonton genre drakor yang lebih seru lagi, salah satunya horror-thriller ini.

Kamu mungkin kurang puas dengan film zombie korea yang hanya berdurasi 1 sampai 2 jam saja. Maka kamu bisa masukan drama korea zombie di list tontonanmu.

Rekomendasi Drama Korea Zombie Terbaik

Berikut ini rekomendasi drama korea zombie terbaik yang bisa kamu jadikan referensi tonton yang seru dan menegangkan:

1. All Of Us Are Dead

all of us are dead all of us are dead

Bagi para penggemar Drakor, salah satu drama Korea terbaru bertema zombie pilihan adalah All Of Us Are Dead. Rekomendasi drama zombie ini bisa dibilang sebagai drama opening terbaik awal 2022.

Virus zombie itu berputar-putar tak terkendali hingga menyebar ke seluruh wilayah. Akibatnya, pemerintah melakukan evakuasi massal terhadap warganya yang masih aman. Dalam film sebagian besar siswa di sekolah terinfeksi virus zombie.

Namun, beberapa dari mereka harus berjuang untuk menyelamatkan diri. Pertarungan mereka menjadi semakin tegang ketika satu demi satu teman terinfeksi virus dan berubah menjadi zombie.

Drama rekomendasi tentang zombie ini tayang di saluran Netflix mulai 28 Januari 2022. Dengan total 12 episode, All Of Us Are Dead diketahui merupakan adaptasi dari webtoon berjudul Now At Our School.

2. Happiness

happiness happiness

Rekomendasi drakor zombie selanjutnya adalah Happiness yang dibintangi oleh aktor terkenal Park Hyung-sik dan Han Hyo-joo. Drakor zombie ini sudah tayang sejak akhir tahun 2021.

Meskipun demikian, drama zombie yang direkomendasikan ini masih sangat hangat diperdebatkan. Happiness bercerita tentang perjuangan seorang penghuni apartemen untuk bertahan hidup melawan penyebaran virus zombie.

Baru saja memutuskan untuk tinggal bersama di Apartemen, Sae Bom dan Detektif Jung Yi Hyun kurang beruntung karena virus zombie ini menyebar dengan cepat.

Sementara itu, keduanya juga harus menghadapi penghuni apartemen yang saling curiga hanya untuk bertahan hidup. Akankah pertarungan mereka berakhir bahagia? Happiness tersedia di saluran TVN, TVING dan iQiyi.

3. Sweet Home

sweet home sweet home

Drakor Sweet Home adalah drama zombie yang tayang di tahun 2020 sebanyak 10 episode. Sweet Home dimainkan oleh bintang terkenal Korea Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Do Hyun dan Lee Si Young.

Plot Sweet Home bercerita tentang perjuangan Cha Hyun-soo untuk bertahan hidup dari wabah aneh yang menyebar di desa. Dia adalah seorang remaja kesepian yang baru saja pindah ke pemukiman.

Namun, peristiwa tak terduga terjadi ketika manusia berubah menjadi monster. Bisakah Cha Hyun-soo hidup dan bertahan? Serial yang direkomendasikan ini tersedia di saluran Netflix.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Zombie Detective

zombie detective zombie detective

Zombie Detective adalah sebuah drama korea zombie dalam genre horor, misteri, dan komedi, dan dicirikan oleh cerita menarik yang tidak hanya memasukkan unsur ketegangan tetapi juga komedi.

Kisah Kim Moo Young yang berubah menjadi zombie yang harus bertahan selama 2 tahun dengan meniru kehidupan orang lain. Plotnya menjadi lebih menarik ketika Kim Moo-young bertemu Gong Sung-ji, seorang detektif lepas dan penulis acara TV.

Drakor ini sangat menyenangkan ditonton, karena selain seru tetapi juga tetap menegangkan dengan berbagai aksi zombie. Zombie Detective ditayangkan di saluran KBS.

5. Kingdom

kingdom kingdom

Drama korea Zombie terbaik berikutnya yang direkomendasikan untukmu adalah Kingdom. Dirilis pada tahun 2019, Kingdom direkomendasikan karena termasuk drama yang bisa dikatakan puncak tertinggi saat itu.

Drama zombie yang dibintangi aktor terkenal seperti Kim Hye-jun, Ryu Seung-ryong, dan Ju Ji-hoon juga mendapatkan popularitas. Drakor Kingdom menceritakan kisah seorang putra mahkota yang mencoba menyelamatkan rakyatnya dari serangan zombie yang menyebar.

Selain itu, putra mahkota mencoba mengungkap kejadian tak terduga dari kematian tidak lain adalah raja. Kingdom terdiri dari 6 episode yang tersedia di saluran Netflix dengan 3 season.

Bahkan ada pula rekomendasi film zombie korea yang merupakan episode khusus dari drama ini, yakni Kingdom: Ashin of the North.

6. Dark Hole

dark hole dark hole

Drama Dark Hole ini menceritakan tentang sekelompok orang yang harus hidup seperti zombie di tengah epidemi dan harus berjuang untuk tetap aman, mengubah orang menjadi monster.

Drakor Dark Hole diperankan oleh Kim Ok Bin dan Lee Joon Hyuk dalam cerita yang seru dan menarik. 12 episode tersedia untuk ditonton di saluran TVN atau OCN.

Selain drakor dan rekomendasi film zombie korea, kamu mungkin juga suka membaca cerita tentang zombie yang tidak kalah seru dan menegangkan.

Banyak yang mengatakan membaca cerita atau novel justru lebih seru dibandingkan menonton, misalnya film atau drama yang diadaptasi dari buku.

Tidak jauh berbeda dengan drama korea yang juga memiliki sisi manis dari kisah romantis, buku Zombie I'm In Love: Mati Tanpamu, Hidup Untukmu yang ditulis Isaac Marion juga recomended untuk kamu baca.

Digabungkan antara kisah tragis dan romantisme, buku ini juga sangat seru untuk dibaca. Buku ini sendiri bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com