Ini Quotes Galau Bahasa Inggris yang Bisa Bantu Sampaikan Perasaan Kamu

Kompas.com - 24/05/2022, 12:00 WIB
Quotes Galau Bahasa Inggris Sumber Gambar: Freepik.com Quotes Galau Bahasa Inggris
Rujukan artikel ini:
The Comfort Book: Buku yang…
Pengarang: Matt Haig
|
Editor Ratih Widiastuty

Galau merupakan sebuah istilah yang kini umum digunakan oleh banyak orang untuk menggambarkan kondisi pikiran yang tidak keruan dan dipenuhi kegundahan.

Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan kamu mengalami perasaan ini, seperti baru saja putus cinta, dihadapkan untuk memilih keputusan yang sulit, perasaan kecewa dengan orang-orang di sekitar, dan masih banyak lagi.

Sama halnya seperti perasaan lain yang sebaiknya diungkapkan dibandingkan hanya dipendam atau ditutupi saja, perasaan galau pun juga perlu kamu salurkan agar kamu bisa merasa lebih baik.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat menuangkan perasaan yang sedang kamu alami adalah dengan melalui tulisan.

Berikut adalah beberapa quotes galau dalam bahasa Inggris yang bisa membantu kamu untuk menyampaikan perasaan galau yang mengganggu pikiran kamu. Baca selengkapnya terkait Kata-kata Galau.

Quotes Galau dalam Bahasa Inggris

  • Why do we know, but act as if we did not? (Kenapa kita mengetahui suatu hal, namun berpura-pura seolah kita tidak mengetahuinya?)
  • I'm a strong person. But do you know what that makes me cry? It's when I give my best but I still feel useless (Aku adalah seseorang yang kuat. Namun tahukah kamu apa yang membuatku menangis? Itu saat di mana aku telah memberikan yang terbaik, tetapi aku masih saja merasa tidak berguna)
  • Yes, I overthink… But not because I want to be sad. I just feel too much. I value things, emotions, people and promises (Ya, aku berpikir terlalu banyak… Tetapi bukan karena aku ingin merasa sedih. Aku hanya merasakan terlalu banyak emosi. Aku menghargai banyak hal, perasaan, orang-orang, dan janji)
  • 2 AM: There's no cry, no tear, but heavy heart, overthinking and a lot of fear. This is how I live now a days… (Pukul 2 pagi: Tidak ada tangisan, tidak ada air mata, hanya hati yang berat, pikiran yang penuh, dan perasaan takut yang menghantui. Inilah bagaimana aku hidup belakangan ini…)
  • If a talkative girl suddenly starts to choose silence to express her feelings. Somewhere deep inside her heart, she's fighting with herself (Jika seorang gadis yang gemar berbicara tiba-tiba memilih diam sebagai cara untuk mengekspresikan perasaannya. Di suatu tempat di dalam lubuk hatinya yang terdalam, dia sedang bertarung dengan dirinya sendiri)
  • Current mood? Feeling the most disturbed inside. Not knowing where life is taking me and just pretending to smile through the pain because there is no other option right now (Perasaan saat ini? Merasa sangat kacau di dalam diri. Tidak mengetahui ke mana hidup akan membawaku dan hanya berpura-pura untuk selalu tersenyum ketika melalui rasa sakit, karena tidak ada pilihan lain sekarang)
  • One day you're gonna miss my boring texts, my random calls, my stupid questions, you'll miss my fight, my mood swings, my arguments, my possessiveness and my insecurities. But most of all you'll miss the way I cared for you (Suatu saat kamu akan merindukan pesan chat-ku yang membosankan, dering acak teleponku, pertanyaan bodohku, kamu akan rindu bertengkar denganku, perasaanku yang sering kali berubah, argumen-argumenku, tingkah posesifku, dan perasaan gelisahku. Namun di atas itu semua kamu akan merindukan bagaimana aku biasa peduli denganmu)
  • Do you automatically go silent when you just hear something that hurts your feelings? (Apakah kamu secara otomatis terdiam saat mendengar sesuatu yang menyakiti perasaanmu?)
  • I just wanna be happy. Not confused, not hurt, not stressed, just happy (Aku hanya ingin merasa bahagia. Tidak merasakan kebingungan, tidak merasakan sakit, tidak stres, hanya bahagia)
  • I never blame you for anything. I just blame myself for making you my everything (Aku tidak pernah menyalahkanmu atas segalanya. Aku hanya menyalahkan diriku sendiri karena telah membuatmu menjadi segalanya bagiku)
  • Just because we're not talking. Doesn't mean I don't miss you (Hanya karena kita tidak pernah berbicara. Bukan berarti aku tidak merindukanmu)
  • Truth is: If someone is ok with losing you, they never really cared for you (Kenyataannya adalah: Jika seseorang baik-baik saja ketika kehilangan kamu, mereka sebenarnya tidak pernah peduli denganmu)
  • Some people will hurt you and then they will act like you hurt them (Beberapa orang akan melukaimu dan kemudian mereka bertingkah seolah kamu yang telah menyakiti mereka)
  • I try so hard to help other people because I have no idea how to help myself (Aku mencoba sangat keras untuk bisa menolong orang lain, karena aku tidak tahu bagaimana cara untuk menolong diriku sendiri)

Nah, itulah beberapa quotes galau dalam Bahasa Inggris yang mungkin bisa menggambarkan perasaan tidak keruan yang tengah kamu rasakan saat ini.


Baca juga: Caption Buat Pacar Tapi Nggak Lebay dalam Bahasa Inggris


Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Memberikan waktu sejenak untuk diri kamu sendiri dengan melakukan me time bisa menjadi salah satu cara untuk mengobati perasaan galau yang kamu alami agar kamu dapat kembali bersemangat.

Buku The Comfort Book yang ditulis oleh Matt Haig bisa menjadi teman yang pas untuk menemani waktu me time kamu dan bisa membantu kamu supaya merasa lebih baik.

Sesuai dengan judulnya, Haig akan membagikan banyak pesan melalui tulisan-tulisan pendek yang menghangatkan mengenai ketidakpastian dalam hidup yang bisa membuat perasaan kamu jadi lebih nyaman.

Selain membahas mengenai pentingnya memiliki harapan selama menjalani hidup, penulis yang pernah mengalami depresi ini juga akan mengajak kamu untuk bisa menghargai dan mencintai diri kamu sendiri dengan apa adanya.

Di era digital seperti saat ini di mana banyak orang kerap membandingkan diri dengan orang lain melalui apa yang mereka lihat di media sosial, rasanya orang-orang jadi semakin sulit untuk bisa menerima diri mereka sendiri.

Karena hal inilah, melalui buku ini, Haig akan memberikan pemahaman baru kepada para pembaca bahwa diri kamu berharga tanpa perlu melihat pencapaian yang telah kamu raih.

Kamu bisa mendapatkan buku The Comfort Book dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.