Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Trading dari Buku Investasi Saham ala Swing Trader Dunia

Kompas.com - 28/03/2022, 16:00 WIB
Sumber Gambar: Gramedia.com
Rujukan artikel ini:
Investasi Saham Ala Swing Trader…
Pengarang: Ryan Filbert Wijaya, S.Sn,…
|
Editor Almira Rahma Natasya

Informasi mengenai investasi saham kini semakin mudah dipahami dan didapatkan oleh semua kalangan, sehingga berinvestasi saham bukan hanya dapat dilakukan oleh golongan tertentu saja, tapi masyarakat awam sekali pun kini bisa mempelajarinya, salah satunya melalui buku Investasi Saham ala Swing Trader Dunia.

Hal ini tentunya akan mempermudah masyarakat dari kelas apa pun agar melek investasi, sebab selama ini hampir sebagian besar masyarakat menengah cenderung cuek dan acuh terhadap pentingnya berinvestasi.

Investasi bisa membantu kita untuk mendapatkan jaminan masa depan yang jauh lebih cerah, jika kita mampu dan mengerti dengan instrumen investasi yang dipilih, untuk bisa memberikan keuntungan.

Instrumen investasi yang kini mulai dilirik oleh banyak orang ialah investasi saham, karena selain sekarang mudah sekali untuk mengakses dan mempelajarinya, investasi saham juga menjanjikan keuntungan yang tidak main-main, sehingga mampu menarik banyak orang untuk mencobanya.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk menjadi investor saham, alangkah lebih baik jika kamu terlebih dahulu mempelajari segala seluk-beluk mengenai dunia saham melalui buku berikut ini.

Buku Investasi Saham ala Swing Trader Dunia adalah pilihan yang pas dan cocok untuk kamu sebagai investor pemula, sebab ilmu dan wawasan yang dibagikan di dalam buku ini terbilang kaya dan penuh informasi yang berharga untuk dipelajari.

Belajar Saham bagi Investor Pemula

Buku ini akan menjelaskan secara jelas mengenai ilmu trading melalui segala macam teknik analisis yang dengan mudah dapat dipelajari dan dipahami, khususnya untuk investor pemula yang akan mencoba dunia saham.

Meskipun banyak sekali istilah-istilah baru mengenai dunia saham, tapi untungnya cara penulis dalam menyampaikannya akan dengan mudah membuat pembaca paham karena ditulis dengan sederhana tanpa berbelit-belit.

Boleh dikata, buku ini berisi “daging” semua yang akan memudahkan kamu yang baru mau belajar ilmu saham.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Di bab awal saja, penulis tidak langsung membawa pembaca pada pembahasan yang berat dan mendalam, tapi memperkenalkan terlebih dahulu mengenai pengenalan dasar pasar modal dan saham sebagai awalan yang akan membawa pembaca pada pembahasan yang lebih teknikal.

Tidak hanya itu, mulai dari teknik analisis hingga berbagai macam jenis chart pattern untuk memantau naik turunnya nilai saham dibahas dengan lengkap, rinci, dan jelas, sehingga dalam satu buku kamu bisa mendapatkan ilmu yang komplit mengenai investasi saham.

Ulasan Buku Investasi Saham ala Swing Trader Dunia

Di dalam buku ini, kamu akan menemukan tentang analisis teknikal yang menjurus pada kegiatan jual-beli saham pada pasar modal yang dijelaskan secara mendasar dan menyeluruh.

Tidak hanya itu, penulis juga memberikan penjelasan mengenai bagaimana seorang trader menganalisis pergerakan nilai saham dengan tiga charting tools yang dapat digunakan, seperti line, candlestick, dan bar yang bisa dipilih.

Pembahasan mengenai charting tools ini terbilang sangat penting, karena dengan alat-alat inilah para investor akan mampu menentukan untuk menjual atau membeli sebuah saham untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal jika mampu membaca pergerakannya.

Terakhir, pembahasan menarik lainnya yang ditulis dalam buku ini adalah mengenai psikologi trading dan money management, yang akan sangat membantu investor muda ketika mengalami beberapa masalah atau kendala saat melakukan aktivitas trading.

Kini, tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk menunda-nunda belajar ilmu saham karena buku ini bisa menjadi pedoman yang pas dalam memahami dan mempelajari dunia saham.

Buku Investasi Saham ala Swing Trader Dunia bisa kamu beli dan pesan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com