Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut 4 Rekomendasi Drakor Romantis yang Bisa Bikin Kamu Baper

Kompas.com - 23/01/2022, 17:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
I`ll Go To You When…
Pengarang: Lee Do Woo
|
Editor Novia Putri Anindhita

Selain karena aktor dan aktrisnya yang rupawan, banyak orang menyukai drama Korea karena alur ceritanya yang menarik dan beragam.

Dari berbagai macam genre, drama Korea romantis menjadi salah satu yang terfavorit karena ceritanya yang manis dan menggemaskan seringkali membuat penonton baper dan tersentuh.

Berikut adalah rekomendasi drama Korea romantis yang wajib ditonton bagi kamu pecinta genre yang satu ini.

4 Rekomendasi Drama Korea Romantis

1. Hometown Cha-cha-cha

Hometown Cha-cha-cha merupakan salah satu drama Korea romantis yang memiliki rating cukup tinggi di tahun 2021 lalu.

Dengan tokoh utama yang diperankan oleh aktor dan aktris senior, drama ini menceritakan mengenai Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), seorang dokter gigi yang memutuskan untuk membuka praktik di sebuah desa bernama Gongjin yang terletak di pesisir pantai.

Karena terbiasa tinggal di kota besar seperti Seoul, Hye Jin mengalami kesulitan di hari-hari pertamanya tinggal di desa.

Para penduduk desa pun dibuat kesal karena tingkah Hye Jin yang belum bisa menghargai kebiasaan dan tradisi yang dilakukan oleh orang-orang di sana.

Berkat bantuan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang dengan sabar menghadapi Hye Jin, Hye Jin pun akhirnya bisa berbaur dengan penduduk desa dan bisa menjalankan praktiknya dengan lancar.

Selain menyuguhkan kisah cinta yang manis antara Hye Jin dan Du Sik, karena memiliki latar pedesaan di pesisir pantai, drama ini juga akan menyegarkan indra penglihatan kamu dengan pemandangannya yang indah.

2. True Beauty

Selain bergenre romantis, drama True Beauty yang diangkat dari web komik berjudul The Secret of Angel ini juga bergenre komedi yang dijamin bisa bikin kamu terhibur.

Drama ini menceritakan mengenai siswi SMA bernama Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) yang berusaha menyembunyikan wajah aslinya dibalik riasan yang ia kenakan karena pernah mengalami bullying saat SMP akibat parasnya yang tidak cantik.

Karena kemampuannya dalam menggunakan make up dan sifatnya yang baik, Ju Kyung pun menjadi siswi populer di sekolahnya.

Namun tanpa sengaja, Lee Su Ho (Cha Eun Woo) yang juga merupakan siswa populer di sekolah, bertemu dengan Ju Kyung yang saat itu sedang tidak mengenakan riasan.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak menghentikan Su Ho untuk tertarik dan jatuh hati kepada Ju Kyung.Bu

Dibintangi dengan aktor-aktor yang sedang naik daun seperti Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop yang memerankan Han Seo Joon sebagai second lead actor, drama ini menjadi salah satu drama Korea romantis yang disukai oleh banyak orang di tahun 2021 lalu.

3. Descendants of The Sun

Meskipun telah tayang sejak 2016, Descendants of The Sun masih menjadi salah satu drama Korea romantis yang digemari oleh banyak orang hingga saat ini.

Karena kepopulerannya, drama ini juga sempat ditayangkan di salah satu saluran televisi swasta di Indonesia.

Descendants of The Sun menceritakan kisah Kang Mo Yeong (Song Hye Kyo) yang pertama kali bertemu dengan Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) di rumah sakit setelah pencuri yang berusaha ditangkap oleh Shi Jin terluka karena terjatuh dari motor.

Mereka pun saling tertarik dengan satu sama lain dan membuat janji untuk bertemu kembali.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Sayangnya Shi Jin tidak bisa menepati janji tersebut, karena Shi Jin yang berprofesi sebagai tentara mendapat panggilan untuk bertugas di negara yang sedang mengalami konflik bernama Urk.

Mo Yeong pun menyerah untuk melanjutkan hubungannya dengan Shi Jin.

Namun tak lama setelah itu, Mo Yeong juga ditugaskan oleh rumah sakit tempatnya bekerja untuk menjalankan misi kemanusiaan bersama dengan tim ke negara Urk.

Shi Jin dan Mo Yeong pun akhirnya bertemu kembali dan melanjutkan kisah mereka yang sempat tertunda.

4. Start Up

Drama Korea yang juga dibintangi oleh Kim Seon Ho ini tidak kalah populer dari Hometown Cha-cha-cha, meskipun dalam drama ini Seon Ho tidak menjadi pemeran utamanya.

Start Up menceritakan mengenai Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang bermimpi untuk menjadi pengusaha sukses seperti yang selama ini juga diimpikan oleh ayahnya.

Namun tidak lama setelah perceraian kedua orang tuanya, ayah Dal Mi meninggal dunia, sehingga Dal Mi hanya tinggal berdua dengan neneknya karena kakak perempuannya yang bernama Won In Jae (Kang Han Na) lebih memilih untuk mengikuti ibunya yang menikah lagi dengan seorang laki-laki kaya.

Melihat Dal Mi yang kesepian, nenek Dal Mi pun meminta Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), seorang anak laki-laki yang ia rawat, untuk menulis surat dan berteman dengan Dal Mi.

Ji Pyeong pun mengabulkan permintaan tersebut dan menulis surat untuk Dal Mi dengan menggunakan nama samaran Nam Do San.

Ketika dewasa, Dal Mi dihadapkan pada pilihan sulit untuk memilih di antara Nam Do San (Nam Joo Hyuk) yang berpura-pura menjadi teman masa kecilnya, ataukah Ji Pyeong, yang merupakan teman masa kecilnya yang sesungguhnya.

Selain menghadirkan kisah cinta segitiga yang menarik, drama ini juga bisa menambah wawasan kamu mengenai suka duka dalam merintis bisnis atau start up.

Nah, itulah keempat rekomendasi drama Korea romantis yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang.

Jika kamu tertarik untuk menonton drama Korea romantis yang diadaptasi dari buku, kamu bisa membaca I’ll Go To You When The Weather is Nice yang diangkat menjadi drama dengan judul When The Weather is Fine di tahun 2020 lalu.

Buku yang ditulis oleh Lee Do Woo ini menceritakan mengenai Mok Haewon yang berprofesi sebagai guru lukis, memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di desa BukHyeon sebagai perjalanan untuk mengatasi masalahnya di masa lalu.

Saat tiba di desa, Haewon mendapati sebuah rumah tua yang kini telah menjadi toko buku independen baru bernama Good Night.

Ternyata pemilik toko buku tersebut adalah Im Eunseob, teman Haewon semasa sekolah dulu yang diam-diam menyukainya sejak lama.

Berawal dari toko buku tersebut, Haewon pun lalu menjalin hubungan baru dengan para penduduk desa, termasuk dengan Eunseob.

Namun seiring dengan kedekatan yang mereka jalin, Haewon lantas menemukan keterlibatan Eunseob dalam hidupnya di masa lalu yang sebelumnya tidak pernah gadis itu sadari.

Kamu bisa mendapatkan buku I’ll Go To You When The Weather is Nice ini dengan mudah di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com