Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nggak Kalah Seru, Ini Rekomendasi Novel Drama Korea yang Sayang untuk Dilewatkan

Kompas.com - 04/12/2021, 22:00 WIB
Sumber Foto : Freepik.com
Rujukan artikel ini:
School Nurse Ahn Eunyoung
Pengarang: Chung Serang
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang sukses dengan dunia industri hiburannya, terutama dalam bidang musik dan drama.

Hampir semua genre drama sudah pernah diproduksi oleh negara ginseng tersebut, mulai dari genre romantis, komedi, thriller, horor, misteri, dan masih banyak lagi. Temukan Rekomendasi Novel Korea Romantis lengkap disini!

Drama Korea juga berhasil menjadi salah satu hiburan yang populer di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia.

Dengan jumlah episode yang singkat, drama Korea hampir selalu mampu menampilkan isi cerita yang padat, namun tetap bisa menghadirkan rasa penasaran yang membuat para penonton selalu menantikan episode-episode berikutnya.

Walaupun sudah menayangkan banyak sekali drama berbagai genre, Korea tidak pernah kehabisan ide-ide baru.

Inspirasinya selalu datang dari mana saja, salah satunya dari kisah-kisah yang tertulis di dalam novel.

Di dalam drama, jalan cerita sudah digambarkan lewat visual dengan banyak aktor dan aktris yang terlibat, sementara di dalam novel, para pembaca bisa bebas memilih visual yang mereka inginkan sesuai dengan interpretasi masing-masing pembaca.

Berikut adalah beberapa novel drama Korea yang sayang untuk kamu lewatkan.

Rekomendasi Novel Drama Korea

1. School Nurse Ahn Eunyoung – Chung Serang

Mengisahkan sosok Ahn Eunyong, seorang perawat sekolah yang ramah, ceria, dan sangat mencintai profesinya.

Dibalik sosoknya yang menyenangkan, ia sebenarnya sedang menjalankan misi untuk mengusir dan memusnahkan roh jahat yang mengganggu sekolah tempatnya bekerja.

Ahn Eunyong memang sudah merasakan keanehan sejak pertama kali menginjakkan kaki di sekolah tersebut.

Dibantu oleh Hong Inpyo yang merupakan cucu pendiri sekolah, ia terus berusaha untuk mencari rahasia yang tersembunyi di antara gedung-gedung sekolah tersebut.

Apakah misi mereka akan berhasil?

Novel ini menyajikan cerita yang unik dan menyenangkan, belum lagi ditambah bumbu-bumbu humor yang membuat pembaca semakin tertarik untuk ikut berpetualang dan mengungkap rahasia bersama Ahn Eunyong.

2. Mr. Sunshine #1 - Kim Eun Sook

Menceritakan kisah lima orang dengan latar belakang yang berbeda, tapi mereka dipertemukan di tempat yang sama dengan tujuannya masing-masing.

Eugene Choi terlahir sebagai budak dan melarikan diri ke Amerika Serikat, ia kemudian kembali ke era Joseon untuk membalaskan dendam atas kematian orang tuanya yang menjadi korban kekejaman para pejabat korup.

Di sisi lain ada Ae Shin, seorang perempuan tangguh yang merupakan cucu seorang bangsawan, ia mahir menembak dan berkeinginan untuk membela Joseon melawan penjajahan asing.

Ada juga kisah Dong Mae seorang penjagal, kisah Hee Seong seorang bangsawan yang tidak berdaya melawan ulah kakek dan ayahnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Terakhir ada kisah dari Hina Kudo, seorang pemilik hotel yang paling memahami konflik politik dan percintaan yang ada di Joseon.

Tapi tujuan utama mereka satu persatu menjadi terlupakan akibat munculnya konflik-konflik baru yang datang dalam hidup mereka. Lalu, apa yang kemudian terjadi?


Baca juga: Rekomendasi Novel Sedih


3. The King: Eternal Monarch Vol.1

Cerita utama dalam novel ini mengisahkan tentang cinta beda dimensi dan beda lintas waktu antara Lee Gon seorang raja dari Kerajaan Corea, dan Jeong Tae Eul seorang letnan polisi dari Republik Korea.

Mereka bisa terhubung melalui sebuah gerbang yang punya kunci rahasia bernama manpasikjeok, yang memang khusus disimpan oleh raja supaya tidak jatuh ke tangan orang jahat seperti pamannya, Lee Lim.

Pertemuan pertama Lee Gon dan Jeong Tae Eul dimulai saat Lee Gon menemukan kartu identitas Jeong Tae Eul di lokasi pembunuhan ayahnya, di sini juga menjadi tempat Lee Gon menemukan gerbang dunia paralel.

Tapi masalah datang saat mereka mulai saling jatuh cinta, perbedaan dimensi ini yang menjadi salah satu penghalang kuat dan membuat mereka sulit untuk bersatu.

Bagaimana mereka menyelesaikan masalah ini?

4. Cinderella dan Empat Kesatria #1 – Baek Myo

Tidak ada yang menyangka, kebaikan hati Eun Ha Won ternyata membawanya kepada kehidupan Cinderella versi dunia nyata.

Seorang lelaki tua yang pernah ditolong oleh Eun Ha Won datang menemuinya dan berjanji akan membalas kebaikannya, lelaki itu adalah Direktur Kang, seorang pengusaha kaya raya.

Eun Ha Won diminta tinggal di rumah mewahnya bersama ketiga cucunya yang tampan.

Walaupun terdengar menyenangkan, tapi ternyata kehidupannya menjadi lebih berliku setelah ia tinggal disana beberapa hari.

Masalah dengan ibu tirinya, masalah dengan banyak orang yang iri dan tidak suka dengan kehidupan barunya, belum lagi masalahnya dengan Kang Ji Woon, cucu ketiga yang membencinya sejak pertemuan pertama mereka.

Dalam buku pertama ini, kamu akan disuguhkan perjuangan Ha Won dalam mengatasi berbagai masalah yang datang ke dalam hidupnya, yang nantinya malah akan membawanya ke dalam masalah cinta segitiga.

Cerita ini juga masih berlanjut ke buku kedua dengan judul yang sama dan masih menceritakan kisah cinta segitiga Ha Won serta masalah barunya dengan keluarga Direktur Kang.

Kapan kisah Cinderella ini berakhir bahagia?

Walaupun sudah hadir dalam bentuk drama, kamu tetap bisa membaca novel-novel ini dan membuat imajinasi visualmu sendiri.

Kamu bisa dengan mudah menemukan dan membeli novel-novel Drama Korea ini melalui situs online Gramedia.com atau membeli versi e-booknya di Gramedia Digital.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com