Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Memahami Cowok? Berikut Arti dari Kode Cowok yang Harus Kamu Pahami

Kompas.com - 19/03/2023, 09:00 WIB
 Kode dari Cowok Sumber Gambar: Freepik.com Kode dari Cowok
Rujukan artikel ini:
Buku Pintar Memahami Pria
Pengarang: Nopitasari
Penulis Krisna
|
Editor Ratih Widiastuty

Jika kamu sedang bingung memberikan respon terhadap cowok, baik itu saudara, teman dekat, atau bahkan pasangan kamu, mungkin kamu perlu tahu arti dari tindakan-tindakan cowok ataupun perkataannya yang sering kali memiliki maksud tertentu.

Tentunya kode dari cowok yang harus kamu pahami ini berbeda-beda tergantung kondisinya.

Misalnya kode dalam percintaan, kode dalam pertemanan, dan kode-kode dalam kondisi lainnya.

Berikut kode dari cowok yang kami rangkum untuk kamu.

Kode dari Cowok

1. Lebih Sering Tersenyum

Ketika cowok lebih sering tersenyum dan diikuti dengan sikap yang ramah berarti menandakan bahwa cowok tersebut sedang dalam keadaan berbunga-bunga.

Misalnya ia mendapat perhatian dari orang yang ia inginkan atau dia berhasil mencapai sesuatu yang telah ia rencanakan sebelumnya.

Biasanya, hal ini akan membuat cowok merasa menggebu-gebu untuk menceritakan apa yang membuatnya senang.

Namun, cowok biasanya sedikit selektif ketika ingin menceritakan sesuatu terlebih kepada lawan jenis.

Jadi jika dia bercerita tentang sesuatu yang menyenangkan baginya berarti dia punya rasa percaya terhadap kamu.

2. Lebih Sering Diam

Ketika cowok cenderung menjadi lebih diam, cuek, dan terlihat tidak peduli akan apapun yang kamu lakukan atau yang kamu bicarakan, artinya cowok tersebut sedang lelah akan sesuatu.

Misalnya dalam hal pekerjaan, keluarga, atau mungkin ia sedang merasa lelah dengan sikap kamu yang membuatnya kesal.

Sikap diam dari cowok bisa juga sebagai tanda dia sedang memikirkan solusi dari sebuah masalah yang sedang dialaminya sehingga dia menghindar dari segala distraksi yang ia pikir bisa mengganggu jalan pikirnya.

Oleh karena itu, ketika cowok sedang diam maka sebaiknya dibiarkan terlebih dahulu.

Saat kondisinya sudah membaik coba ajaklah dia bicara secara perlahan agar tergugah hatinya dan dapat menceritakan apa yang sedang ia alami.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Curi Pandang

Curi pandang merupakan salah satu perilaku cowok ketika memperhatikan sesuatu secara diam-diam.

Biasanya cowok mencuri pandang ketika memperhatikan seseorang yang ia suka atau ketika memperhatikan sesuatu namun ia gengsi untuk orang lain tahu bahwa ia memperhatikan hal tersebut.

Cowok akan berdegup kencang jantungnya ketika orang yang ia perhatikan secara diam-diam memberi respon yang diharapkan oleh cowok tersebut.

4. Ingin Selalu Berdekatan

Ketika cowok bersikap manja dan ingin selalu berdekatan dengan kamu artinya ia sudah menghapus segala gengsi dan ego yang ada dan memperlihatkan dirinya apa adanya.

Cowok yang ingin selalu berdekatan menandakan bahwa cowok tersebut juga sudah mulai nyaman atau bahkan sudah nyaman berada di sekitarmu, dan jika kamu mencoba untuk memanjakannya maka cowok tersebut merasa diperhatikan dan semakin ingin lebih dekat lagi.

5. Mulai Abai dan Tidak Peduli

Sifat abai dan tidak peduli serta dingin dari cowok merupakan salah satu kode dari cowok yang berarti dia telah kecewa atas sesuatu yang telah kamu lakukan atau dari perkataanmu.

Cowok yang sudah kecewa biasanya dia tidak akan mengatakannya namun lebih memilih untuk memendam dan bersikap dingin sebagai responnya karena kepercayaan bagi cowok merupakan salah satu hal yang paling berharga.

Jika sifat ini sudah mulai kamu rasakan, maka sebaiknya ajaklah dia bicara terlebih dahulu siapa tahu kamu telah melakukan suatu hal yang tidak disengaja dan membuatnya kecewa.

Dengarkan semua penjelasannya sebelum kamu mulai menjelaskan apa yang telah kamu lakukan sehingga dia mulai mengerti dan kembali percaya bahwa kamu merupakan orang yang dapat dipercaya.

6. Menawarkan Bantuan

Cowok sering sekali menawarkan bantuan seperti antar-jemput, membantu hal-hal yang sekiranya tidak bisa kamu lakukan sendiri apalagi hal-hal yang memerlukan kekuatan fisik yang besar.

Dibalik tawarannya ada maksud dari cowok tersebut, biasanya dia ingin menunjukan bahwa kamu membutuhkannya dan dia dapat membantu kamu dalam banyak hal sehingga cowok tersebut merasa bahwa kamu akan selalu menghubunginya ketika kamu mendapat kesulitan karena cowok merasa senang ketika berhasil melakukan sesuatu untuk membantu orang yang ia suka.

Ngomong-ngomong tentang cowok, Buku Pintar Memahami Pria bisa menjadi buku yang tepat untuk kamu baca.

Buku ini akan membahas lebih dalam tentang pria, bagaimana karakter seorang pria dari hal-hal yang disukai dan tidak, cara berpikirnya, perbedaan cara berkomunikasi antara pria dan wanita, emosi pria, hingga perbedaan pikiran antara pria dan wanita.

Buku Pintar Memahami Pria pastinya akan sangat membantu kamu untuk lebih mengerti seorang pria dan isi pikiran pria sesungguhnya.

Dapatkan segera Buku Pintar Memahami Pria di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com