Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Topik Pembicaraan WA Berikut Ini Dijamin Tidak Membuat Bosan Pasangan Saat Mengobrol

Kompas.com - 22/09/2022, 19:00 WIB
Topik Pembicaraan WA agar Tidak Bosan Sumber Gambar: Pexels.com Topik Pembicaraan WA agar Tidak Bosan
Rujukan artikel ini:
New 99 Intisari Skill Berbicara…
Pengarang: Mugi Artiningsih
|
Editor Ratih Widiastuty

Topik pembicaraan WA agar tidak bosan mutlak diperlukan untuk membangun sebuah koneksi dengan pasangan, agar chemistry bisa terus terhubung untuk memperkuat sebuah hubungan.

Untuk membangun sebuah topik obrolan yang menarik lewat sebuah teks bisa dibilang cukup gampang-gampang susah, karena lawan bicara tidak akan bisa mendengar intonasi suara maupun mimik wajah kita.

Apalagi jika kamu dan pasangan kerap mengobrol lewat chat WA hampir setiap hari, pastinya sudah banyak topik pembicaraan yang dibahas, sehingga tak jarang obrolan melalui teks tersebut malah menjadi awkward dan membosankan.

Mungkin permasalahan ini kerap dialami oleh banyak orang, sehingga tidak jarang banyak yang mencari topik pembicaraan melalui teks untuk digunakan saat menjalin komunikasi dengan pasangan.

Penting sekali bagi kita untuk menemukan topik pembicaraan yang seru dan menarik agar dapat diobrolkan bersama-sama melalui diskusi maupun tanya-jawab yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Namun, topik pembicaraan WA apa saja yang bisa kita gunakan untuk menghidupkan obrolan agar terasa jauh lebih menarik?

Topik Pembicaraan WA yang Tidak Membosankan

1. Bahas Mengenai Aktivitas Hari Itu

Salah satu topik yang dapat dipilih adalah dengan menanyakan bagaimana hari pasanganmu berjalan, apakah baik atau buruk, kegiatan apa saja yang dilakukannya, dan lain sebagainya.

Pancing pasangan untuk menceritakan bagaimana perasaannya hari ini agar mereka merasa diperhatikan.

Membicarakan kegiatan masing-masing juga akan sangat menyenangkan karena pastinya akan ada banyak hal yang akan diobrolkan.

Tidak hanya itu, dengan menanyakan kabar masing-masing, kamu dan pasangan pun akan merasa semakin dekat akibat hal sesepele membicarakan kegiatan sehari-hari.

2. Bicarakan tentang Hobi

Setiap orang pastinya memiliki kegemaran atau hobi yang akan sangat asyik dan menarik untuk dijadikan bahan obrolan di WA.

Ketika membicarakan hobi sebagai topik obrolan, biasanya hal ini akan memicu pembicaraan yang mengalir dan lancar untuk dibahas.

Apalagi ketika kamu dan pasangan memiliki hobi yang sama, pastinya akan terjadi perbincangan yang tidak akan ada habisnya.

3. Mengobrol tentang Film atau Series yang Sedang Hits

Di era digital seperti sekarang, pastinya akses film dan series jauh lebih mudah didapatkan lewat platform streaming yang sudah banyak ditawarkan.

Maka membahas film dan series yang tengah booming bisa menjadi topik obrolan WA yang seru dan menyenangkan.

Kamu bisa membicarakan alur cerita, pemain, sutradara, hingga teori-teori lainnya jika sudah pernah menyaksikan film atau series tersebut bersama pasangan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Akan ada banyak hal yang dapat dibahas dan dikupas ketika membicarakan film dan series karena banyak unsur menarik di dalamnya.

4. Merencanakan Masa Depan

Tidak ada salahnya jika kamu ingin membicarakan perihal masa depan dengan pasangan. Apalagi jika hubungan yang kamu jalin sudah berlangsung cukup lama, maka memilih topik kelanjutan hubungan di masa depan adalah pilihan yang tepat.

Tidak melulu harus membicarakan soal jenjang yang lebih serius, tapi kamu dan pasangan pun bisa mengobrolkan hal-hal lainnya secara hati ke hati.

Beberapa hal yang bisa kamu bahasa di antaranya ialah tentang mimpi dan cita-cita masing-masing atau hanya sekadar rencana jalan-jalan bersama.

5. Membicarakan Soal Kuliner

Topik pembicaraan WA terakhir yang dapat kamu pilih adalah kuliner, karena siapa sih orang yang tidak suka makan?

Ajak pasangan kamu untuk membahas beberapa tempat yang menyajikan makanan atau minuman yang unik dan pastinya enak.

Banyak sekali kuliner kekinian atau modifikasi yang mulai bermunculan saat ini, sehingga tidak ada salahnya jika kamu dan pasangan membahas hal ini sebagai opsi rencana untuk tempat kencan selanjutnya.

Atau kamu boleh membahas rencana untuk memasak bersama sebuah menu yang pastinya akan menarik untuk dibicarakan lewat chat WA.

Supaya pembicaraan WA tidak berakhir boring dan garing, tidak ada salahnya jika kamu memilih beberapa topik yang sudah dibahas ini sebagai solusi untuk menghindarkan chat WA yang terasa awkward.

Namun, pastinya kemampuan berbicara pun tak kalah penting dengan obrolan melalui teks WA.

Oleh karenanya, buku 99 Intisari Skill Berbicara yang ditulis oleh Mugi Artiningsih dapat menjadi media pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan komunikasi atau public speaking yang akan sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan.

Buku ini secara lugas akan menyajikan inti sari dari kemampuan berbicara lewat 99 langkah konkret yang mudah untuk dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Akan ada banyak pembahasan di dalamnya, seperti dasar-dasar komunikasi, langkah dalam menciptakan pembicaraan yang menarik, mengatasi hambatan komunikasi, dan langkah bicara terampil dalam beragam situasi.

Langsung pesan dan beli bukunya di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com