Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Topik Pembicaraan dengan Pacar yang Bisa Membuat Hubungan Kamu Jadi Makin Harmonis

Kompas.com - 29/03/2022, 12:00 WIB
Sumber Foto : Pixabay
Rujukan artikel ini:
Jangan Membuat Masalah Kecil Dalam…
Pengarang: Kristine Carlson & Richard…
|
Editor Ratih Widiastuty

Menghabiskan waktu dengan mengobrol bersama pasangan memang merupakan hal menyenangkan yang seakan tidak pernah bosan untuk dilakukan setiap hari.

Namun seiring berjalannya waktu, terkadang kamu mungkin jadi kehabisan topik untuk dibicarakan bersama dengan pacar dan merasa bosan jika hanya membahas hal-hal itu saja.

Agar kamu tidak merasa jenuh, berikut adalah beberapa ide topik pembicaraan yang seru bersama pacar dan bisa membuat hubungan kamu jadi semakin erat.

Sebagian di antaranya bisa membuat kamu mengenal lebih dalam karakter dari pasangan yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

Ide Topik Pembicaraan dengan Pacar agar Hubungan Semakin Harmonis

1. Cerita Masa Kecil

Topik seputar masa kecil bisa menjadi bahan obrolan yang seakan tidak ada habisnya.

Kamu bisa saling berbagi cerita dengan pacar mengenai peristiwa menyenangkan atau tak terlupakan, tingkah laku semasa kecil yang sering kali lucu dan bisa menyebabkan tawa, mainan atau jajanan zaman dahulu yang kini sudah sulit ditemukan, serta masih banyak lagi.

Membicarakan masa kecil bisa membuat kalian saling mengenal dengan lebih dalam dari cerita-cerita menarik terkait bagaimana pasangan melalui hari-harinya ketika kecil dahulu.

Dengan membagikan kenangan-kenangan semasa kecil bersama pacar, kalian pun jadi bisa membangun hubungan yang semakin erat lagi.

2. Kenangan yang Dilalui Bersama

Selain membahas mengenai kenangan masa kecil, kamu juga bisa membicarakan tentang kenangan yang pernah kamu lalui bersama dengan pacar.

Kalian bisa mengingat kembali bagaimana awal mula kalian bertemu, kesan saat pertama kali berjumpa dengan satu sama lain, masa-masa PDKT yang manis, dan lain-lain.

Semakin lama hubungan kalian telah berjalan, tentunya semakin banyak memori bersama yang bisa diceritakan.

Dengan membicarakan kenangan bersama, kamu dan pacar sekaligus bisa berlatih untuk jadi lebih terbuka dengan mengungkapkan perasaan terkait impresi terhadap satu sama lain.

Topik obrolan ini juga bisa menghangatkan hubungan kalian dengan menghadirkan perasaan dihargai dan dicintai melalui ingatan akan kenangan-kenangan membahagiakan yang telah kalian berdua ciptakan.

3. Impian di Masa Depan

Tidak hanya masa lalu, namun masa depan pun bisa menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan bersama dengan pacar.

Kalian jadi bisa saling mengetahui ambisi dan impian masing-masing yang ingin dicapai.

Dengan begitu, kalian juga jadi bisa saling mendukung dan memberikan semangat agar kalian berdua bisa bersama-sama mewujudkan mimpi masing-masing.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Selain membahas mengenai tujuan hidup milik kalian sendiri, kamu dan pacar pun bisa mulai membicarakan terkait impian bersama dalam hubungan kalian.

Dengan memiliki mimpi bersama yang ingin diwujudkan dengan pacar, hubungan kalian bisa terasa lebih menyenangkan dan memberikan lebih banyak semangat untuk melalui hari.

4. Pandangan Mengenai Isu-Isu Terkini

Agar tidak kehabisan topik untuk dibicarakan bersama dengan pacar, kamu bisa saling berbagi pandangan terkait isu-isu yang terjadi setiap harinya.

Tidak harus mengenai topik yang berat seperti isu politik atau sosial, tetapi juga bisa sekadar membahas video yang sedang viral di TikTok, tweet yang ramai dibicarakan di Twitter, podcast terbaru yang menarik, dan lain-lain.

Selain bisa membantu untuk up-to-date dengan isu-isu terkini, kamu pun bisa melihat sisi lain dari pasangan melalui pandangannya terhadap berbagai hal.

5. Membuat Rencana Liburan

Dengan padatnya aktivitas yang dilakukan sehari-hari, kamu dan pacar mungkin akan merasa jenuh dengan rutinitas kalian masing-masing.

Membuat rencana liburan untuk menghabiskan waktu bersama di akhir pekan atau saat libur panjang bisa menjadi obrolan dan kegiatan yang menyenangkan.

Membayangkan akan berlibur bersama dengan pacar saja sudah menimbulkan perasaan bahagia dan bisa menjadi motivasi di tengah rasa lelah yang melanda saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Nah, itulah kelima ide mengenai topik pembicaraan yang bisa kamu kembangkan untuk menjadi bahan obrolan saat menghabiskan waktu bersama dengan pacar.

Selain dengan menjalin komunikasi yang baik, terdapat berbagai hal lain yang perlu kamu perhatikan ketika menjalin hubungan agar bisa terus langgeng dan harmonis.

Buku Jangan Membuat Masalah Kecil dalam Hubungan Cinta Jadi Masalah Besar yang ditulis oleh Kristine dan Richard Carlson bisa membantu kamu untuk menciptakan hubungan yang menyenangkan bersama pasangan.

Ditulis oleh pasangan yang telah menikah selama bertahun-tahun, Kristine dan Richard ingin membagikan kiat-kiat yang bisa menghindarkan kamu dari kecenderungan untuk membuat masalah kecil sehari-hari dalam hubungan menjadi masalah besar.

Melalui 100 bab singkat yang dijabarkan di dalam buku, kamu akan diajak untuk menjadi seseorang yang tidak terlalu reaktif ketika di hadapkan pada suatu masalah.

Jika kamu bisa berpikir dengan tenang sebentar saja, maka kamu akan menyadari betapa banyak waktu dan energi yang bisa kamu hemat untuk menyelesaikan suatu masalah, yang juga akan berdampak baik terhadap hubungan kalian.

Dengan penulisan yang ringan dan tidak terkesan menggurui, penulis berharap pengalamannya dalam menjalin hubungan bisa membantu para pembaca untuk mendapatkan perspektif baru yang lebih baik dalam menyikapi masalah dengan pasangan.

Kamu bisa mendapatkan buku Jangan Membuat Masalah Kecil dalam Hubungan Cinta Jadi Masalah Besar ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com