Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Menghadapi Cowok Gombal Agar Tidak Mudah Baper

Kompas.com - 15/08/2022, 15:30 WIB
cara menanggapi cowok gombal Photo by StockSnap On Pixabay cara menanggapi cowok gombal
Rujukan artikel ini:
Pria Begini, Wanita Begitu: Bagaimana…
Pengarang: IOTA TATSUNARI & TAKAHATA…
|
Editor Rahmad

Cowok gombal mungkin terlihat seperti playboy tapi sebenarnya dia bisa membuat hati seorang wanita berbunga-bunga. Terlepas dari apakah seorang pria serius atau tidak mengatakan sesuatu yang menenangkan wanita, gombalannya tersebut efektif membuat wanita jatuh cinta.

Seorang perempuan tentu tidak benar-benar mengetahui apakah kata-kata gombal romantis itu benar-benar bermakna. Dalam praktiknya gombalan lucu juga bisa membuat hati perempuan meleleh dan klepek-klepek.

Gombalan ini bisa menumbuhkan harapan yang belum jelas kepastiannya. Itulah sebabnya kamu perlu tahu cara menghadapi cowok gombal agar tidak terlalu berharap dan baper jika sebenarnya dia hanya bercanda.

Cara Menghadapi Cowok Gombal

Berikut ini cara terbaik kamu menghadapi cowok gombal agar tidak baper dan termakan bujuk rayuannya:

1. Pahami Bahwa Rayuannya Hanyalah Lelucon

Jangan terlalu berekspektasi atau baper saat dirayu cowok saat kamu PDKT dan pendekatan lainnya. Pada umumnya cowok gombal jarang merayu wanita secara serius. Mereka menyukainya dan senang mengganggu dan mengerjai wanita dengan kata-kata manis ini.

Jadi bisa dibilang cowok gombal mencoba mendekatimu dengan kata-kata yang sebagian wanita memang menyukainya.

2. Jangan Dianggap Terlalu Serius

Anggaplah godaan pria nakal ini tidak lebih dari angin sepoi-sepoi dan gangguan. Ini adalah cara paling tepat untuk menghadapi cowok gombal, agar kamu tidak kecewa nantinya ketika menyadari semua kata-kata romantis yang bolong-bolong hanyalah lelucon.

Jika kamu terlalu berharap dan menaruh ekspektasi padanya, kamu mungkin akan berakhir sangat menyedihkan. Jika kamu tidak menganggapnya serius,maka tidak jadi masalah jika dia benar-benar pergi meninggalkan kata-kata gombalannya saja.

3. Abaikan Saja Jika Kamu Tidak Kenal

Hal yang umum bagi pria untuk jatuh cinta pada wanita, meskipun random sekalipun. Jika ini terjadi pada kamu, cara terbaik untuk menghadapi cowok gombal ini adalah dengan mengabaikannya.

Apalagi jika Anda tidak mengenalnya sama sekali. Bisa saja cowok tersebut hanya menyukaimu sesaat tanpa niat untuk benar-benar serius denganmu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Menanggapinya Juga dengan Gurauan

Hal berikutnya yang dapat kamu lakukan untuk menghadapi cowok gombal adalah menanggapi kata-kata gombalannya juga dengan lelucon. Ini juga bisa melatih pikiran kamu untuk merasa tidak nyaman dengan gosip dan menerimanya sebagai lelucon.

5. Jika Sudah Terlanjur Baper, Katakan Bagaimana Perasaanmu Padanya

Setelah dia membuatmu merasa bersalah karena kamu jatuh cinta dengan rayuannya, dia juga harus bertanggung jawab. Katakan padanya bagaimana perasaan kamu sehingga dia dapat benar-benar memahami perasaanmu.

Pria yang suka gombal tidak mengungkapkan perasaannya seperti pria dewasa mengungkapkan cinta. Setidaknya dia tahu konsekuensi atas apa yang sudah dia lakukan padamu.

Jika memang dia berniat membuatmu baper, dia pasti akan melakukan tindakan. Memutuskan untuk melanjutkan hubungan denganmu atau memilih pergi dan tidak mengganggumu lagi.

6. Jika Gombalan Ini Membuat Tidak Nyaman dan Frustasi, Maka Jujurlah

Terutama ketika dia tidak tahu waktu dan tempat, dia menggodamu dengan rayuan sialannya. Misalnya, saat bekerja atau belajar yang membutuhkan konsentrasi. Kamu mungkin juga perlu tahu apa yang melatarbelakangi cowok tersebut ingin merayumu.

Kamu bisa mencoba cara untuk menghentikan cowok gombal jika dia benar-benar hanya ingin menggodamu.

7. Jika Kamu Sudah Punya Pacar, Minta Dia Untuk Berhenti

Agar tidak merusak hubunganmu dengan pacarmu, minta dia untuk berhenti. Gombalannya bisa membuat gosip tentangmu yang menyesatkan dengan menyebarkan desas-desus tentang hubunganmu dengannya.

Kamu bisa mencegah ini dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum terjadi. Ini adalah salah satu cara membuat cowok gombal tersebut merasa tidak nyaman menjalin hubungan denganmu.

Buku Pria Begini, Wanita Begitu: Bagaimana Sih Biar Nyambung? yang ditulis Iota Tatsunari dan Takahata Masao bisa membantu kamu memahami cara komunikasi pria. Termasuk bagaimana memahami perasaanmu untuk menghadapi pola komunikasi yang berbeda antara pria dan wanita.

Termasuk kamu bisa mengenali kecenderungan gaya komunikasi cowok, seperti mereka yang suka gombalin kamu atau berkata-kata manis saat PDKT. Jadi kamu bisa mengelola perbedaan cara komunikasi tersebut untuk menciptakan hubungan yang ideal, baik dalam keseharian atau hubungan percintaan.

Buku ini sendiri bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com