Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kode Wanita Saat Jatuh Cinta, Para Pria Harus Peka!

Kompas.com - 12/07/2022, 17:00 WIB
Kode Wanita Jatuh Cinta Sumber Gambar: Freepik.com Kode Wanita Jatuh Cinta
Rujukan artikel ini:
Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan…
Pengarang: Euny Hong
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Banyak pria berpikir bahwa penampilan fisik merupakan aspek pertama yang paling penting dan paling disorot oleh para wanita saat pertama kali bertemu.

Padahal ada banyak sekali faktor yang bisa membuat wanita jatuh cinta pada seorang pria, salah satunya adalah karena sikap dan perilakunya yang mungkin menarik di mata mereka.

Saat sedang jatuh cinta, banyak wanita yang memilih untuk tidak mengungkapkannya, namun memilih untuk menunjukkannya dengan kode-kode tertentu.

Alasan inilah yang membuat para pria menyatakan bahwa wanita adalah makhluk yang paling sulit ditebak dan dipahami kemauannya.

Daripada terus menerus menjadi orang yang tidak peka, berikut adalah beberapa kode yang biasanya ditunjukkan oleh para wanita saat jatuh cinta. Baca selengkapnya terkait Ciri-ciri Wanita Ketika Jatuh Cinta.

Kode Wanita Saat Jatuh Cinta

1. Diam-Diam Sering Menatapmu

Para wanita yang sedang menyukai seseorang biasanya sangat tidak tahan jika tidak menatapmu, entah secara terang-terangan atau mungkin secara diam-diam.

Saat berada dalam satu ruangan yang sama, para wanita cenderung akan lebih sering menatap pria yang disukainya, karena baginya, keberadaan pria idaman adalah hal yang paling penting.

Bahkan mood atau suasana hati mereka bisa saja tiba-tiba berubah saat mengetahui kalau si dia tidak ada di dekatnya.

2. Mengetahui Segalanya Tentangmu

Sudah menjadi rahasia umum kalau mayoritas wanita biasanya paling ahli untuk urusan stalking, terutama melalui media sosial.

Kebanyakan dari mereka bahkan bisa mengetahui segalanya tentang pria yang disukainya hanya dengan berbekal nama lengkapnya saja.

Mulai dari tanggal lahir, zodiak, hobi, cita-cita, apa yang sedang kamu suka, siapa teman-teman dekatmu, sampai tempat nongkrong favoritmu, semuanya bisa dengan mudah ditemukan oleh para wanita.

Selain mencari informasi lewat media sosial, para wanita yang sedang jatuh cinta biasanya sering memperhatikan orang yang ditaksir sehingga mereka tanpa sadar jadi hafal semua kebiasaan kecil yang mungkin tidak disadari oleh siapapun.


Baca juga: Tanda-tanda Sedang Jatuh Cinta


3. Sering Terlihat Gugup Saat Berada di Dekatmu

Gugup saat berada di dekat seseorang yang disukai sebenarnya adalah hal yang wajar, sayangnya tidak semua pria bisa peka dengan hal yang satu ini.

Di satu sisi, para wanita senang bisa berdekatan dengan pria yang ia sukai, tapi di sisi lain, mereka juga merasa gugup dan akhirnya membuatnya kesulitan untuk bertindak dan hanya diam mematung.

Saat ada wanita yang tiba-tiba berubah sifatnya 180 derajat saat berada di dekatmu, bisa saja ia sebenarnya sedang menyukaimu, kode ini memang jarang sekali disadari oleh para pria, padahal ini bukanlah jenis kode yang sulit.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Berusaha Menarik Perhatianmu

Selain menatap, para wanita biasanya senang kalau harus berdekatan dengan pria yang mereka suka, dari sinilah mereka akan mulai melakukan berbagai cara demi bisa menarik perhatianmu.

Mereka bisa saja mencari berbagai alasan untuk bisa selalu berada di dekatmu, mulai dari iseng menanyakan soal tugas atau mungkin mengajakmu untuk mengobrol dan membahas sesuatu yang sulit dipahami.

Beberapa orang bahkan juga sering rajin mengirimkan pesan dan menanyakan berbagai hal padamu, tujuannya tentu untuk terus bisa ngobrol denganmu dan hubungan kalian bisa semakin dekat.

5. Sering Memuji Penampilanmu

Jika para pria biasanya tidak segan untuk memuji penampilan wanita yang sedang ia sukai, maka berbeda dengan para wanita.

Semakin besar perasaannya padamu, ia akan semakin takut dan gugup jika harus berdekatan denganmu, ia juga takut dianggap sebagai perempuan yang agresif.

Namun untuk menunjukkan kode-kodenya, banyak wanita yang mengumpulkan keberanian dan memuji penampilanmu, hal inilah yang harus disadari oleh para pria pada umumnya.

Memahami berbagai macam kode yang diberikan oleh para wanita tentu menjadi salah satu hal yang sulit dan membingungkan bagi para pria.

Tapi bagi para wanita, kode adalah salah satu cara terampuh untuk menunjukkan perasaan pada pria idamannya, walau banyak pria yang sebenarnya tidak peka.

Untuk belajar bagaimana caranya peka terhadap kode-kode yang ditunjukkan oleh para wanita, para pria harus coba membaca buku Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain--Rahasia Hidup Bahagia dan Sukses dari Korea yang ditulis oleh Euny Hong.

Nunchi bisa diartikan sebagai salah satu bentuk kecerdasan emosional untuk bisa membaca keadaan serta memahami apa yang sedang dipikirkan dan dirasakan oleh orang lain, teknik ini telah dipelajari dan dipraktikkan oleh orang-orang Korea selama lebih dari 5.000 tahun.

Dalam buku ini, kamu akan belajar bagaimana caranya menilai dan merasakan pikiran serta perasaan orang lain, sehingga kamu tidak lagi menjadi orang yang tidak peka dengan keadaan sekitar.

Ada beberapa poin utama yang akan dibahas dalam buku ini, yaitu mengenai pengertian Nunchi, apa saja yang menghambat adanya teknik Nunchi, serta hubungan keterikatan antar sesama manusia.

Buku ini akan mengarahkan para pembaca untuk bisa belajar sebuah seni yang penting dalam kehidupan yakni seni memahami orang lain, yang bertujuan untuk menciptakan adanya keselarasan di lingkungan masyarakat.

Buku ini bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com