Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali Bahasa Tubuh Pria Ketika Sedang Jatuh Cinta Diam-Diam

Kompas.com - 27/06/2022, 09:00 WIB
Bahasa Tubuh Pria Jatuh Cinta Diam-diam Sumber Gambar: Freepik.com Bahasa Tubuh Pria Jatuh Cinta Diam-diam
Rujukan artikel ini:
Kitab Bahasa Tubuh: Memahami Orang…
Pengarang: Allan & Barbara Pease
|
Editor Ratih Widiastuty

Bagi sebagian besar wanita, mungkin terasa sulit untuk menebak isi hati atau perasaan pria jika mereka menandakan sedang jatuh cinta.

Tak seperti wanita, pria memiliki bahasa tubuh tersendiri yang biasanya tidak secara terang-terangan menunjukkan perasaan mereka kepada wanita yang disukai.

Beda halnya dengan wanita yang rasanya jauh lebih ekspresif ketika menunjukkan bahasa tubuh mereka ketika sedang jatuh cinta.

Sebaliknya, pria biasanya akan terlihat menutupi itu semua sebagai bentuk rasa suka mereka terhadap seseorang yang menyebabkan sulit untuk ditebak isi hatinya.

Mungkin jika pria mengutarakan perasaannya secara lisan akan terasa jauh lebih mudah mendapatkan jawaban, namun komunikasi biasanya tidak hanya secara lisan saja, melainkan terdapat pula gesture atau bahasa tubuh yang secara sadar atau tidak dapat menjadi sebuah pertanda atau sinyal akan perasaan mereka.

Biasanya, bahasa nonverbal bisa menunjukkan perasaan yang sesungguhnya atau secara jujur melalui beberapa bentuk bahasa tubuh, seperti postur tubuh, ekspresi wajah, dan sikap yang ditunjukkan.

Maka tidak heran jika banyak wanita yang merasa kesulitan untuk mencari sinyal atau tanda akan perasaan cinta pria.

Apalagi jika pria yang ingin ditebak perasaannya merupakan sosok yang pemalu, maka akan semakin sulit untuk bisa mengetahui apakah pria tersebut sedang jatuh cinta atau tidak.

Bahasa tubuh seperti apa saja yang mengindikasikan seorang pria sedang jatuh cinta diam-diam?

5 Bahasa Tubuh Pria Ketika Jatuh Cinta Diam-diam

1. Memperhatikan Secara Sembunyi-sembunyi

Mungkin ketika sedang bersama pria yang kamu sukai, mereka akan bersikap acuh tak acuh atau mengalihkan pandangan untuk menutupi rasa cinta mereka terhadap kamu.

Namun, terdapat satu bahasa tubuh yang tidak mungkin bisa mereka lewatkan sebagai bentuk perasaan cinta yang dilakukan secara diam-diam.

Biasanya, pria akan curi-curi pandang atau menatap diam-diam pada orang yang mereka sukai sebagai bentuk gesture atau bahasa tubuh ketika sedang jatuh cinta diam-diam.

Maka, patut dicurigai ketika seorang pria menatap kamu secara diam-diam.

Mungkin mereka sedang ada perasaan terhadap diri kamu.

2. Kerap Merapikan Penampilan

Pria yang sedang jatuh cinta diam-diam biasanya akan lebih memperhatikan penampilan mereka, untuk bisa membuat orang yang disukai merasa terkesan terhadap diri mereka.

Biasanya pria yang sedang jatuh cinta akan merapikan rambut mereka tatkala berjumpa dengan orang yang mereka cintai. Baca selengkapnya Ciri-Ciri Pria Ketika Jatuh Cinta.

Jika sebelumnya teman pria kamu memiliki penampilan yang biasa-biasa saja dan terbilang cuek, lalu kemudian berubah menjadi lebih rapi serta kerap merapikan rambutnya, kamu harus patut curiga dengan perasaannya, sebab mungkin saja dia sedang memendam rasa suka terhadap diri kamu.

3. Salah Tingkah

Ketika pria berhadapan langsung dengan sosok yang ia sukai, pastinya bahasa tubuh yang sering diperlihatkan adalah salting alias salah tingkah, baik ketika berbicara maupun melakukan sesuatu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Pria akan merasa gugup dan grogi saat sedang jatuh cinta diam-diam, sehingga mereka selalu merasa salah tingkah jika harus berdampingan bersama orang yang disukai.

Maka dari itu, perhatikan gelagat pria yang kamu curigai sedang memendam perasaan terhadap diri kamu, apakah tingkah lakunya tampak normal ketika sedang berhadapan langsung, atau justru selalu salah tingkah saat harus bertatap muka.

4. Tampak Bahagia dan Murah Senyum

Tidak dapat dipungkiri jika sedang jatuh cinta, maka hati pun ikut menjadi berbunga-bunga, sehingga tidak mengherankan jika perasaan bahagia hadir dan turut serta mengundang senyuman di wajah orang yang sedang merasakannya.

Pria akan tampak jauh lebih bahagia ketika sedang kasmaran, khususnya saat bersama orang yang disukainya.

Jika teman pria yang sedang dekat dengan kamu tampak jauh lebih bahagia serta kerap tersenyum lebih sering di hadapan kamu, maka bisa kamu asumsikan jika orang tersebut mungkin sedang memiliki perasaan lebih terhadap diri kamu.

5. Memberikan Pertolongan Tanpa Diminta

Pria yang sedang jatuh cinta diam-diam biasanya menunjukkan perhatian mereka terhadap wanita yang disukainya, dengan cara selalu memberikan pertolongan meskipun tidak diminta sama sekali.

Mereka akan tampak jauh lebih protektif dan mencoba untuk bersikap manis terhadap sosok yang disukainya.

Maka jangan heran ketika pria secara tiba-tiba memperlakukan kamu bak putri raja, mungkin saja pria tersebut tengah mencoba menunjukkan bahasa tubuh yang mengindikasikan jatuh cinta secara diam-diam terhadap diri kamu.

Semoga setelah menyimak dan mengetahui lima bahasa tubuh pria yang sedang jatuh cinta diam-diam ini bisa membantu kamu untuk menilai perasaan mereka.

Akan tetapi, jika kamu ingin belajar dan mengetahui lebih banyak ilmu tentang bahasa tubuh, buku berikut ini bisa menjadi jawabannya.

Buku Kitab Bahasa Tubuh yang ditulis oleh Allan dan Barbara Pease ini memberikan informasi dan wawasan baru mengenai seni membaca bahasa tubuh.

Kemampuan ini sangat penting untuk kita kuasai dan pahami sebagai modal dalam berinteraksi dengan orang lain.

Seni memahami orang lain adalah modal yang sangat penting, sebab manusia merupakan makhluk sosial yang tidak mampu hidup tanpa kehadiran orang lain.

Buku ini akan membantu kamu memperkaya komunikasi nonverbal yang mungkin masih kurang banyak dipahami oleh orang-orang.

Setiap pembahasan disajikan dengan jelas dan sederhana agar mudah dipahami pembaca, tapi yang tak kalah penting juga adalah kehadiran ilustrasi yang semakin mempermudah pembaca untuk menyerap ilmu yang ada di dalam buku ini.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com