Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Selalu Pertanda Buruk, Inilah 4 Tafsir Mimpi Dikejar Ular Menurut Islam Hingga Mitologi Yunani

Kompas.com - 11/02/2023, 11:30 WIB
mimpi dikejar ular menurut islam dan mitologi yunani Sumber: pixabay mimpi dikejar ular menurut islam dan mitologi yunani
Rujukan artikel ini:
Tafsir Mimpi: Menurut Al-Quran dan…
Pengarang: Muhammad Ibnu Sirin
|
Editor Rahmad

Apakah kamu pernah mengalami mimpi dikejar ular atau sekadar melihat ular? Di kehidupan nyatanya, binatang yang satu ini sering kali dikaitkan dengan hal yang membahayakan untuk manusia.

Selain mempunyai bentuk yang menakutkan, reptil jenis ini juga mempunyai racun yang bisa berakibat fatal jika masuk ke dalam tubuh manusia. Oleh sebab itu, tentunya mimpi dikejar ular juga bisa menjadi sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan untuk beberapa orang yang mengalaminya.

Tahukah kamu kalau sejak dulu orang-orang banyak yang mempercayai bahwa ada beberapa mimpi yang memiliki sebuah arti. Ada banyak sekali tafsir mimpi dikejar ular yang bisa menjadi sebuah penanda baik jika kamu mengalaminya.

Namun, perlu diingat juga bahwa mimpi sebetulnya hanyalah bunga tidur yang memang sering dialami oleh banyak manusia.

Hal ini juga bisa dikaitkan dengan ilmu psikologi, lho. Lantas, seperti apa arti mimpi dikejar ular menurut Islam, psikolog, hingga mitologi Yunani? Berikut ulasannya.

Tafsir Mimpi Dikejar Ular

mimpi dikejar ular menurut islam dan mitologi yunani mimpi dikejar ular menurut islam dan mitologi yunani

1. Tafsir mimpi dikejar ular menurut Islam

Menurut Islam, mimpi dikejar ular menjadi sebuah pertanda yang baik, terutama untuk kamu yang memang belum memiliki pasangan. Pasalnya, mimpi dikejar ular menandakan bahwa kamu akan segera dipertemukan dengan jodoh kamu.

Maka dari itu,mungkin kamu akan diajak ke hubungan yang lebih serius atau akan menikah.

Namun, ada juga yang mempercayai bahwa mimpi dikejar ular adalah sebuah pertanda adanya setan yang sedang mengganggu manusia.

Sebetulnya hal ini kembali lagi bahwa sebenarnya rezeki, maut, serta jodoh adalah suatu hal yang hanya diketahui oleh Allah SWT. Semua hal ini menjadi sebuah rahasia bagi seluruh umat-Nya.

Jadi, penting juga bagi kamu untuk senantiasa selalu mengamalkan kebaikan supaya segera mendapatkan petunjuk dari-Nya, termasuk juga pada saat kamu bermimpi buruk seperti mimpi dikejar ular.

2. Tafsir mimpi dikejar ular menurut primbon

Arti mimpi dikejar ular yang selanjutnya adalah menurut primbon Jawa. Sama seperti halnya menurut Islam, mimpi dikejar ular menurut primbon Jawa juga merupakan suatu hal yang baik.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Diketahui bahwa seseorang mendapatkan mimpi dikejar ular, maka dirinya akan terhindar dari musibah. Maka dari itu, mungkin saja kalian akan terhindar dari adanya musibah yang dapat membahayakan diri kamu.

Jadi, kamu tetap harus berdoa dan terus meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ya.

3. Tafsir mimpi dikejar ular menurut mitologi Yunani

Tidak berbeda dengan arti mimpi dikejar ular menurut primbon Jawa dan juga menurut Islam, ternyata arti mimpi dikejar ular menurut mitologi Yunani juga menjadi sebuah pertanda yang baik.

Orang-orang Yunani percaya kalau mereka yang mengalami mimpi dikejar ular bukanlah mendapatkan sebuah keburukan. Namun, itu menjadi sebuah pertanda baik, karena sang pemimpi akan terhindar dari adanya sebuah musibah yang mungkin saja bisa merugikan dirinya sendiri.

4. Tafsir mimpi dikejar ular menurut psikologi

Mimpi memang sebuah bunga tidur yang bisa terjadi kepada siapapun. Akan tetapi, setiap mimpi mempunyai artinya masing-masing. Menurut psikologi, ternyata mimpi dikejar ular mempunyai arti untuk diri kita.

Mimpi dikejar ular juga bisa bermakna kalau kamu sedang mencoba untuk melarikan diri terhadap sesuatu yang mengganggu kehidupan kamu saat ini.

Mimpi dikejar ular juga diartikan sebagai adanya seseorang yang perlu untuk kamu hindari. Sebab, mimpi itu menjadi sebuah pertanda kalau ada seseorang yang ingin melukai kamu, baik secara fisik ataupun psikis.

Bahkan, mimpi dikejar ular ini bisa menjadi sebuah pertanda bahwa kamu sebetulnya sedang mengalami kegelisahan dan juga stress akan adanya sebuah masalah yang tengah menimpa diri kamu saat ini.

Nah, itulah arti mimpi menurut Islam, primbon Jawa, mitologi Yunani, dan juga psikologi.

Tidak hanya menjadi sebuah pertanda buruk saja, tetapi mimpi dikejar ular juga bisa menjadi sebuah pertanda yang baik untuk kamu. Sebagai catatan, penjelasan di atas hanyalah sebagai penambah wawasan pembaca. Percaya atau tidaknya merupakan hak dari masing-masing pembaca.

Arti mimpi memang memiliki makna yang berbeda-beda, kamu bisa mendapatkan arti mimpi melalui buku Tafsir Mimpi: Menurut Al-Quran dan Ilmu Sunnah. Buku yang ditulis oleh Muhammad Ibnu Sirin ini akan menjawab segala pertanyaan kamu tentang penafsiran mimpi dan juga penakwilannya. Tafsir mimpi yang dilakukan oleh Ibnu Sirin diambil dari Al-Quran serta sunnah, sehingga penafsirannya ini dilakukan dengan sangat cermat serta hati-hati.

Berbagai takwil akan kamu temukan di dalam buku ini. Setidaknya, terdapat 54 takwil mimpi yang dibahas oleh Ibnu Sirin dalam bukunya ini. Mulai dari takwil mimpi tentang manusia, setan, jin, alam semesta, serta berbagai peristiwa lainnya.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com