Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Mimpi yang Sering Dialami Orang, Mana Mimpi yang Sering Kamu Alami?

Kompas.com - 24/10/2022, 12:30 WIB
mimpi yang sering dialami banyak orang Sumber: aa.com.tr mimpi yang sering dialami banyak orang
Rujukan artikel ini:
Tafsir Mimpi Umar Khayyam
Pengarang: Umar Khayyam
|
Editor Rahmad

Apakah kamu pernah secara tiba-tiba mimpi menikah? Kemudian, saat kamu terbangun bertanya-tanya arti mimpi menikah yang kamu alami semalam? Mungkin rasa penasaran yang kamu alami ini bisa terjawab melalui sebuah tafsir sebuah mimpi.

Mimpi ternyata dapat dilihat dari berbagai sudut pandang seperti psikologi, islam, primbon, atau yang lainnya.

Dalam Islam, Rasulullah pernah bersabda bahwa “Mimpi sejati berasal dari Allah dan mimpi buruk berasal dari setan.” (Shahih Al-Bukhari)

Itu artinya, sejatinya sebuah mimpi bisa dikatakan bukan hanya bunga tidur, tetapi juga mempunyai arti dibaliknya. Misalnya mimpi hujan, mimpi menikah, bercermin, berlari, dan sebagainya.

Arti Mimpi Menurut Islam

mimpi yang sering dialami banyak orang mimpi yang sering dialami banyak orang

1. Arti mimpi hujan

Hujan adalah sebuah fenomena alam dan termasuk sebagai sumber kehidupan untuk para makhluk di muka bumi. Selain membawa keberkahan, hujan juga bisa mendatangkan bencana. Ini kenapa hujan mempunyai berbagai symbol. Maka, berikut ini arti mimpi hujan:

  • Arti mimpi hujan menyimbolkan keringanan, ketenangan, serta sebuah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.
  • Arti mimpi hujan di daerah tertentu menyimbolkan sebuah kesedihan serta kesengsaraan atas rasa kehilangan dari orang yang mengalaminya.
  • Arti mimpi berteduh dari hujan menyimbolkan sebuah penundaan perjalanan karena adanya kesulitan finansial atau karena sakit.

2. Arti mimpi menikah

Secara umum, menikah mempunyai arti sebagai sebuah awal, perubahan, serta transisi baru di dalam sebuah kehidupan. Arti mimpi menikah juga menandakan sebuah harmoni, komitmen, atau kemandirian dalam hidup.

Arti mimpi menikah juga bisa menandakan adanya sebuah fase perkembangan yang penting dalam kehidupan dalam berbagai macam lingkup, seperti keluarga, karier, maupun sebuah hubungan.

3. Arti mimpi bercermin

Cermin adalah sebuah benda yang mampu memantulkan refleksi diri dari orang yang bercermin. Arti mimpi bercermin atau melihat orang bercermin memiliki arti yang banyak, tergantung jenis mimpinya seperti apa.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

  • Arti mimpi seorang perempuan bercermin, berarti dia akan mendapat keturunan perempuan juga.
  • Arti mimpi seorang laki-laki bercermin, artinya ia akan mendapat keturunan laki-laki.
  • Arti mimpi bercermin pada sebuah cermin emas menyimbolkan tentang tingkat keimanan yang tinggi serta bangkitnya dari kemiskinan

4. Arti mimpi berlari

Apakah kamu mengalami mimpi sedang berlari? Ternyata terdapat arti mimpi di baliknya, lho. Sama dengan mimpi lainnya, arti mimpi berlari tergantung dengan kondisi mimpinya itu. Berikut adalah arti mimpi berlari:

  • Arti mimpi berlari dari sesuatu artinya ada sebuah usaha untuk mendekatkan diri kepada Tuhan karena ingin mencari keamanan serta pertolongan.
  • Arti mimpi berlari tanpa merasa takut menyimbolkan akan kematian seseorang.
  • Arti mimpi berlari menunggangi kuda bisa menyimbolkan sebuah permohonan yang akan dikabulkan dengan cepat, selamat dari masalah, atau bisa juga melarikan diri dari Tuhan.

Arti mimpi yang dialami setiap orang berbeda-beda tergantung dengan kondisi dari mimpi tersebut. Misalnya, arti mimpi menikah, mimpi tersebut memiliki arti yang sangat beragam, tergantung pada kondisi yang dialami dengan mimpi kamu.

Contohnya, kamu menikah dengan siapa, menikah dengan kondisi yang seperti apa, sehingga arti mimpi menikah bisa berbeda-beda.

Jika kamu orang yang saat terbangun dari tidur, selalu ingat dengan mimpi yang kamu alami serta mencari tahu arti mimpi yang kamu alami, maka kamu wajib membaca buku Tafsir Mimpi Umar Khayyam karya dari Umar Khayyam. Buku ini sudah ditulis sejak 1000 tahun yang lalu.

Buku yang terdiri dari 20 bab ini, menjelaskan dengan lengkap tentang arti mimpi yang mungkin atau pernah kita alami. Umar Khayyam adalah seorang ulama asal Persia yang dikenal sebagai ilmuwan di bidang matematika, astronomi, dan sastra. Beliau juga menulis buku tentang tafsir mimpi.

Tentunya, karya ini sudah ada jauh sebelum adanya buku-buku soal mimpi di barat, seperti karyanya Sigmund Freud dengan The Interpretation of Dream-nya di abad ke 20.

Pesan penting yang terdapat di dalam buku ini adalah bahwa mimpi kita sehari-hari, pada dasarnya, jika diinterpretasikan secara tepat bisa membantu kita dalam pengambilan keputusan-keputusan yang kita alami di dalam hidup kita.

Yuk, segera beli buku ini langsung melalui gramedia.com

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com