Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Arti Mimpi Banjir, Jadi Pertanda Baik atau Buruk?

Kompas.com - 19/10/2022, 13:29 WIB
Arti Mimpi Banjir Sumber Gambar: Freepik.com Arti Mimpi Banjir
Rujukan artikel ini:
Hidup Damai Tanpa Berpikir Berlebihan
Pengarang: Tsuneko Nakamura, Hiromi Okuda
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Sudah menjadi rahasia umum kalau setiap orang pasti pernah bermimpi saat sedang tidur, mulai dari mimpi yang membahagiakan atau menakutkan.

Jadi, bisa dikatakan bahwa mimpi merupakan suatu gambaran, pikiran, dan emosi yang ternyata memiliki arti yang berbeda-beda, tergantung dari mimpinya sendiri.

Apakah kamu pernah melihat banjir yang sangat besar di dalam mimpi?

Mimpi banjir yang berkaitan dengan air ternyata bisa mencerminkan tentang hubungan dan emosi seseorang di kehidupan nyata, bahkan terkadang sering juga disebut sebagai pertanda yang kurang baik.

Tidak hanya itu, ternyata masih ada lebih banyak lagi arti mimpi banjir yang jarang diketahui banyak orang.

Untuk mengetahuinya, simak beberapa arti mimpi banjir berikut ini.

5 Arti Mimpi Banjir

1. Mimpi tentang Banjir

Sesuatu yang menyangkut tentang air ternyata berhubungan dengan sisi ‘emosional’ seseorang dalam kehidupan nyata.

Banjir akan terhubung ke awal yang baru dan ‘menghanyutkan’ masa lalu, sedangkan semburan air banjir bisa menjadi lambang dari sesuatu yang tidak terkendali.

Sementara itu, mimpi banjir dengan ketinggian air yang tinggi ternyata bisa menunjukkan bahwa saat ini kita sedang berlarut-larut dengan emosi yang berlebihan dan ini berhubungan dengan orang terdekat.

2. Mimpi tentang Kota yang Banjir

Memimpikan kota atau tanah lapang yang terendam banjir akan menandakan bahwa kita sedang mengalami kesulitan dari dalam diri kita sendiri.

Tapi yang uniknya, mengalami mimpi banjir ternyata juga bisa terjadi karena kamu sering kedapatan menonton tayangan televisi yang memperlihatkan soal banjir.

3. Mimpi Rumah Banjir

Saat kamu bermimpi tentang rumah yang mengalami kebanjiran, maka mimpi ini berhubungan dengan perasaan atau emosi yang berada di luar kendali.

Mimpi rumah yang banjir tentunya perlu kamu waspadai karena mimpi ini menunjukkan bahwa kamu tengah merasa kewalahan yang cukup parah.

Memimpikan rumah yang banjir dengan genangan air yang lumayan deras mungkin bisa menjadi pertanda kalau kamu harus berusaha untuk fokus dan percaya dengan kekuatan diri sendiri.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Mimpi Menjadi Korban Banjir

Bermimpi menjadi korban banjir ternyata bukan pertanda yang baik, karena ini bisa menandakan kalau kamu sudah terlalu banyak membuat orang-orang terdekatmu merasa menderita dan sakit hati.

Tidak hanya itu, mimpi menjadi korban banjir juga bisa mengisyaratkan adanya kerugian, penderitaan, dan perubahan negatif dalam hidup kamu kedepannya, jadi tidak ada salahnya untuk tetap hati-hati dalam bertindak untuk menghindari hal yang buruk.

5. Mimpi Selamat dari Banjir

Berbeda dengan mimpi sebelumnya, mimpi selamat dari terjangan banjir tenyata termasuk pertanda yang baik, mimpi ini menyarankan agar kamu segera menjauh dari masalah emosional yang ada dalam kehidupan nyata.

Dengan kata lain, mimpi ini menunjukkan kalau kamu sebenarnya mempunyai kekuatan untuk bisa mengatasi gelombang emosi negatif yang ada dalam hidupmu, jadi hidup kamu hanya akan dipenuhi dengan energi yang positif.

Meski banyak yang mengartikan kalau mimpi banjir adalah mimpi yang kurang baik, kita tetap harus berpikir positif dan tidak berputus asa, karena tidak semua tafsiran mimpi akan benar-benar terjadi.

Pada akhirnya, usaha untuk menjalani hidup dengan sebaik-baiknya adalah salah satu faktor terbesar yang bisa mengantarkan kita menuju kesuksesan.

Daripada terus memikirkan arti mimpi yang belum tentu terjadi, akan lebih baik kalau kita fokus untuk menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya, dengan begitu kita bisa selangkah lebih dekat dengan impian dan tujuan kita.

Sebagai panduan dan referensi, kamu bisa membaca buku Hidup Damai Tanpa Berpikir Berlebihan karya Tsuneko Nakamura dan Hiromi Okuda.

Hidup pada dasarnya memang banyak dipenuhi dengan tuntutan yang mungkin membuat kita kewalahan dan ketakutan, padahal tuntutan bukanlah sesuatu yang harus kita pikirkan secara berlebihan.

Melalui buku ini, kita akan belajar bagaimana caranya berpikir positif dan menjalani hidup dengan sebaik-baiknya, tanpa harus memikirkan hal-hal lain yang seringkali mengganggu pikiran kita.

Buku ini juga akan membahas mengenai masalah kepercayaan diri dan bagaimana cara membangun rasa percaya diri supaya kita tidak lagi minder saat berada di situasi yang tidak terduga.

Jika penasaran, kamu bisa membaca buku ini secara lengkap dengan membelinya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com