Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para ARMY! Inilah 8 Makanan Kesukaan Dari Member BTS yang Harus Kamu Coba!

Kompas.com - 06/01/2023, 16:30 WIB
makanan kesukaan member bts Sumber: twitter.com makanan kesukaan member bts
Rujukan artikel ini:
Never Ending BTS: BTS Forever…
Pengarang: Karina Tyas Widyaningrum
|
Editor Rahmad

Saat ini, boyband Bangtan Sonyeondan (BTS) tengah menjadi musisi asal Korea Selatan yang paling berpengaruh di dunia. Hal itu berkat musik serta lirik lagunya yang menginspirasi dan memotivasi banyak orang.

Banyak sekali mata yang menyoroti kehidupan mereka, seperti apa yang mereka suka dan apa yang tidak mereka suka. Termasuk juga makanan yang disukai oleh para member BTS.

Meskipun para member BTS ini tergabung di dalam satu grup, sering menghabiskan waktu bersama, tetapi ketujuh member BTS ini memiliki selera yang berbeda-beda. Mulai dari hobi, pakaian, hingga hal yang paling sederhana, yaitu makanan. Penasaran dengan makanan kesukaan para member BTS? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Makanan Kesukaan Para Member BTS

makanan kesukaan member bts makanan kesukaan member bts

1. Kalguksu

Makanan kesukaan member BTS yang pertama adalah kalguksu. Lebih tepatnya, ini adalah makanan khas dari Korea yang disukai oleh RM (Rap Monster). Kalguksu adalah street food yang berupa mi yang dipotong menggunakan pisau kemudian disajikan dengan kuah kaldu.

Kemudian, ditambahkan juga dengan berbagai topping, seperti aneka daging, pangsit, sayuran, serta kimchi. Kuah kaldunya sendiri memiliki cita rasa yang gurih.

2. Samgyeopsal

Samgyeopsal adalah daging panggang yang biasanya disajikan bersama dengan sayuran seperti daun selada, daun perilla, bawang putih, ditambah dengan saus khasnya. Makanan ini juga menjadi salah satu makanan kesukaan member BTS. Bahkan, hampir semua member BTS menyukai makanan ini.

Selain menjadi makanan kesukaan RM, samgyeopsal juga menjadi makanan kesukaan dari Jungkook. Bahkan, Jungkook menciptakan sebuah lagu khusus yang berjudul Samgyeopsal, lho!

3. Japchae

Japchae merupakan makanan kesukaan member BTS, terutama V. Japchae sendiri merupakan salah satu makanan tradisional Korea yang berupa sebuah tumisan soun bersama beberapa sayuran serta daging.

4. Lobster

Lobster juga menjadi makanan kesukaan para member BTS, terutama Jin. Member tertua dari BTS ini memang sangat hobi makan, bahkan dia memiliki kontennya tersendiri yang diberi judul Eat Jin.

Akan tetapi, lobster bukan termasuk makanan kesukaan RM dan Jimin, karena mereka berdua tidak menyukai hidangan laut. Selain lobster, Jin juga menyukai daging dan juga naengmyeon atau mie dingin khas dari Korea.

5. Daging

Hampir semua member BTS menyukai semua jenis daging, terutama Suga. Suga menjadi satu-satunya member BTS yang paling suka mengeksplorasi berbagai jenis kuliner, termasuk juga makanan-makanan halal.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

6. Kimchi

Makanan kesukaan member BTS yang lainnya adalah kimchi. Kimchi menjadi makanan kesukaan dari J-Hope. Namun, tahukah kamu, kalau J-Hope tidak menyukai permen loli.

7. Kimchi Jjigae

Kimchi Jjigae merupakan sebuah menu sederhana yang biasanya disajikan di rumah-rumah Korea sebagai teman makan nasi. Menu yang sederhana ini menjadi makanan kesukaan member BTS, terutama Jimin.

Menu ini terbuat dari rebusan kimchi dengan bahan lainnya, seperti seafood atau daging, daun bawang, bawang bombay, dan juga tahu.

8. Dwaeji Gukbap

Dwaeji Gukbap merupakan sup nasi daging babi yang menjadi makanan khas Busan yang menjadi makanan kesukaan dari member BTS. Sesuai dengan namanya, sup nasi daging babi ini terbuat dari rebusan tulang babi yang ditambahkan dengan irisan daging babi.

Biasanya, Dwaeji Gukbap ini disajikan bersama dengan saus cabai, udang asin, dan juga irisan daun bawang. Ini adalah menu yang sangat sederhana, tetapi menjadi menu favorit dari Jungkook.

Itulah beberapa makanan yang disukai oleh para member BTS. Adakah dari daftar makanan di atas yang sudah pernah kamu coba? Sebagai ARMY sejati, kamu juga harus mengetahui berbagai hal tentang para member BTS.

Untuk lebih dekat dengan para member BTS, kamu juga bisa mengenal mereka lebih dekat melalui buku Never Ending BTS: BTS Forever And Ever. Buku karya Karina Tyas Widyaningrum berisi tentang kisah debut boyband BTS, yang digawangi oleh RM. Tidak ketinggalan, terdapat kisah awal mula mereka yang diremehkan hingga mereka berhasil menembus ke pasar internasional.

Buku yang terdiri dari 200 halaman ini sangat lengkap membahas tentang member BTS dan awal karir mereka hingga berhasil menjadi boyband paling berpengaruh di Korea Selatan. Untuk para ARMY, buku ini wajib kamu miliki. Segera pesan dan beli buku ini melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com