Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Model Rambut Pendek Bob yang Cocok Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Kompas.com - 22/12/2022, 09:30 WIB
memilih model rambut bob sesuai bentuk wajah Sumber: thezoereport.com memilih model rambut bob sesuai bentuk wajah
Rujukan artikel ini:
UPDO 24 Simple Hairstyles By…
Pengarang: Reni Kusumawardani
|
Editor Rahmad

Model rambut pendek bob mulai banyak diminati, mulai dari Rihanna dan Bella Hadid pada awal dan pertengahan tahun 2017 silam. Bahkan, hingga artis Korea seperti Yoona SNSD serta Krystal FX juga ikut menggunakan potongan model rambut pendek bob.

Jadi, apakah di penghujung tahun 2022 ini kamu ingin mencoba model rambut pendek bob seperti mereka? Namun, rambut pendek bob seperti apa kira-kira yang cocok dengan bentuk wajah yang kamu miliki? Yuk, intip informasinya berikut ini.

Memilih Model Rambut Pendek Bob Sesuai Bentuk wajah

memilih model rambut bob sesuai bentuk wajah memilih model rambut bob sesuai bentuk wajah

1. Wajah bulat, long bob memberi kesan tirus

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah yang bulat, tidak perlu minder untuk mencoba rambut pendek bob ini. Pilihan model rambut pendek bob terbaik yang sesuai dengan bentuk wajah kamu yang bulat adalah long bob atau biasanya disebut dengan lob.

Lob merupakan versi panjangnya dari bob yang kita ketahui selama ini, dengan memiliki panjang di bawah dagu sampai collarbone. Potongan rambut yang tepat di collarbone juga sangat cocok bagi kamu yang biasa berambut panjang, tetapi ingin coba rambut pendek bob.

Jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, hindari membuat lob dengan potongan rata. Kamu bisa membuat poni samping agar wajah kamu lebih berdimensi.

Untuk inspirasi potongan rambut pendek bob dengan wajah bulat, kamu bisa melihat styling model rambut pendek bob dari artis Selena Gomez.

2. Wajah hati, choppy lob untuk menyamarkan dagu

Memiliki bentuk wajah hati atau heart shaped face merupakan bentuk wajah yang unik. Wajah terlihat seperti menyempit di bagian dagu. Memotong rambut jenis wajah ini lebih tricky supaya tidak membuat wajah kamu terlihat semakin panjang.

Model lob juga bisa menjadi dasar untuk membentuk rambut pendek bob yang terbaik untuk jenis wajah ini. Langkah yang selanjutnya adalah dengan membuat choppy lob yang menekankan kepada layering dan tekstur rambut. Misalnya dengan membuat model wavy.

Choppy lob menjadi pilihan yang tepat untuk yang memiliki wajah hati, karena mampu menyeimbangkan dagu yang lancip. Untuk kamu yang memiliki wajah hati, sebaiknya menghindari rambut pendek bob yang dipotong tepat pada dagu. Sebab, akan membuat wajah kamu jadi tidak seimbang.

Kamu bisa melihat model Karlie Kloss yang memiliki wajah hati, setiap beberapa kali ia memotong rambutnya dengan rambut pendek bob. Salah satu yang paling oke adalah dengan gaya choppy lob.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Wajah oval

Jika kamu pemilik wajah oval, kamu menjadi yang paling beruntung. Sebab, wajah oval akan cocok dengan semua model rambut pendek bob. Sebab, bentuk wajah kamu yang hampir sempurna ini, tidak membutuhkan penekanan lebih untuk potongan rambutnya.

Kamu bisa tampil dengan rambut pendek bob gaya blunt bob dengan potongan yang edgy dan juga sleeky. Tidak perlu dengan layer, kamu hanya perlu potong rambut pendek bob rata untuk seluruh rambut kamu. Blunt bob akan membuat rambut kamu terlihat lebih tebal.

Kalau kamu khawatir wajah kamu akan menjadi terlihat semakin panjang, maka kamu bisa menghindari potongan rambut pendek bob jenis blunt bob yang terlalu panjang. Potong rambut kamu tepat di pundak atau tepat di bagian pipi. Ini juga menjadi tips khusus untuk blunt bob adalah penggunaan hair serum supaya rambut kamu bisa terlihat selalu berkilau.

Itulah inspirasi model rambut pendek bob yang bisa kamu pilih sesuai dengan bentuk wajah yang kamu miliki. Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak lagi inspirasi tentang penataan rambut, kamu bisa mengetahuinya melalui buku UPDO 24 Simple Hairstyles By Sugimartono.

Buku ini berisikan tentang petunjuk yang sangat simpel dari penata rambut yang terkenal. Di mana Sugimartono sudah pernah menata rambut banyak selebriti bahkan sampai public figure dunia seperti Margaret Thatcher.

Buku ini juga berisi tentang penataan rambut dengan bermacam-macam gaya, dari yang casual, sampai yang formal. Secara keseluruhan, terdapat 24 gaya rambut di dalam buku ini, beserta dengan panduannya secara step by step.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com