Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Model Rambut Curly Terbaik yang Fresh dan Elegan

Kompas.com - 16/11/2022, 09:30 WIB
Model Rambut Curly Photo by jonas-svidras on Pixabay Model Rambut Curly
Rujukan artikel ini:
Better Than Good Hair
Pengarang: Nikki Walton
|
Editor Rahmad

Curly adalah salah satu pilihan model rambut wanita yang bisa kamu pilih jika ingin tampil lebih fresh dari biasanya. Terutama bagi kamu yang bosan dengan model rambut lurus, namun tetap ingin tampil elegan.

Model rambut curly bisa kamu tata baik pada rambut panjang atau pendek sekalipun. Jangan khawatir dengan model rambut curly karena tidak akan gagal buat tampilan kamu jadi terlihat lebih muda dan fresh.

Ini cocok untuk kamu yang ingin suasana baru pada tampilan rambut yang lebih trendy. Model rambut ini juga akan menarik perhatian, apalagi ditambah dengan coloring yang cocok.

Rekomendasi Model Rambut Curly

Berikut ini rekomendasi model rambut curly terbaik, untuk rambut panjang dan pendek yang akan membuat tampilan jadi lebih fresh.

1. Beach Waves

beach waves beach waves

Model rambut curly panjang ini sudah jadi favorit para wanita yang ingin tampil sedikit lebih beda. Gayanya cocok untuk rambut yang lurus,tipis, bahkan yang mengembang sekalipun. Lekukannya yang lembut akan membuatmu tampil lebih fresh dan tetap terkesan santai.

Selain itu, kamu juga bisa mewarnainya agar lebih fresh lagi dengan tekstur yang lebih cerah seperti blonde. Gaya ini akan buat tampilan rambut jadi lebih dinamis dan bervolume dengan tampilan yang simpel sekalipun.

2. Heatless Curls

heatless curls heatless curls

Model rambut ini mungkin sudah tidak asing lagi karena tekniknya lebih natural dan sehat untuk rambut. Hal ini karena tidak memaksa rambut terpapar panas catokan atau alat-alat styling rambut lain untuk menciptakan model rambut curly.

Model rambut ini mungkin tampak simpel, namun tetap bisa membuat tampilan tetap elegan. Apalagi rambut panjang kamu yang berwarna kalem, seperti hitam atau cokelat.

Seperti aktor korea diatas, tampilannya lebih fresh dengan poni samping panjang atau tidak berponi sama sekali.

3. Length Curls

length curls length curls

Kebanyakan wanita berambut pendek takut men-styling rambutnya jadi curly. Padalah model rambut curly ini akan membuat tampilan jadi lebih unik. Terutama bagi kamu yang memiliki rambut yang tipis, maka model rambut ini bisa diterapkan pada model rambut pendek sebahu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Brunette Curls

brunette curls brunette curls

Selain model rambut pendek sebahu, rambut panjang juga sangat cocok dibuat model curly yang intens seperti di foto atas. Tanpa layer sekalipun, curly intens di atas tetap bisa membuat tampilan elegan dan lebih fresh dari biasanya. Ini tentu akan membuat volume rambut jadi mengembang.

Itulah sebabnya, model rambut curly ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang yang tipis. Warna rambut yang coklat juga akan membuatmu jadi brunette girl yang keren dan trendy.

5. Layer Curtain Bangs

layer curtain bangs layer curtain bangs

Selain curly yang intens, kamu bisa coba model rambut curly yang longgar dan berlayer ini. Rambut panjang dengan trap yang tinggi sangat cocok dengan curly bergelombang dengan curtain bangs-nya. Ini akan membuat tampilan rambut jadi lebih bervolume dan penuh dengan rapi.

Dengan begitu, tampilannya akan lebih elegan dan cocok diterapkan untuk acara-acara besar, seperti pernikahan atau acara formal lainnya. Ini mungkin jadi ide banyak wanita yang ingin memvariasi model rambutnya.

6. Jelly Perm

jelly perm jelly perm

Gaya rambut jelly perm atau keriting longgar seperti tampilan Jisoo di atas tampak elegan. Gaya rambut keritingnya tersebut berbeda dengan gelombang curling iron. Hal ini karena gelombang pada model rambut panjang wanita ini lebih longgar.

Jelly perm adalah salah satu variasi keriting perm yang cukup populer saat ini karena bentuk ikalnya terkesan messy dan akan sukses buat tampilan lebih elegan. Model rambut ini tidak akan gagal buat tampilan kamu lebih fresh, meskipun hanya dengan warna rambut yang hitam saja.

Buku Better Than Good Hair yang ditulis Nikki Walton bisa kamu jadikan referensi untuk menata rambut secara natural. Termasuk ada banyak model rambut curly yang cocok untuk wanita yang lebih fresh dan elegan.

Buku ini bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com