Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Kata-Kata Lelah Hati dan Pikiran, Siap Bantu Kamu Luapkan Segala Keresahan

Kompas.com - 17/12/2022, 09:00 WIB
 Kata-Kata Lelah Sumber Gambar: Freepik.com Kata-Kata Lelah
Rujukan artikel ini:
Kamu Terlalu Banyak Bercanda
Pengarang: Marchella Fp
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Dalam hidup, seseorang pasti pernah mengalami sesuatu yang melelahkan, baik secara fisik maupun batin.

Saat kita mengharapkan sesuatu namun tidak tercapai dengan baik, kita cenderung akan mengalami kesedihan dan tenggelam dalam rasa kalut yang berlebihan.

Namun, sebenarnya tidak baik juga jika kita terus menerus berkubang dalam emosi yang menekan jiwa dan raga tanpa berusaha menemukan jalan keluarnya.

Salah satu cara untuk menangani masalah ini adalah dengan melampiaskan perasaan tersebut melalui kata-kata.

Kata-kata lelah hati dan pikiran yang tersampaikan dengan baik bisa membantu melegakan diri sekaligus dapat mengutarakan apa yang sedang kita rasakan.

Untuk itu, berikut adalah kumpulan kata-kata lelah hati dan pikiran yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu bentuk luapan emosi yang mendalam.

Kumpulan Kata-Kata Bijak tentang Lelah

  • Saat masalah menghampiri hidupmu tanpa kenal lelah, mungkin kamu hanya perlu berserah kepada-Nya.
  • Setiap manusia pasti merasakan yang namanya lelah baik hati maupun pikiran, jadi beristirahatlah untuk memulihkan keadaanmu, kemudian bangunkan jiwa dan ragamu untuk meraih masa depan.
  • Saat merasa lelah, yang kita inginkan terkadang hanya sekadar dorongan, bukan paksaan untuk melanjutkan perjuangan, jadi beristirahatlah.
  • Lelah sebenarnya hanyalah sebuah kata untuk orang-orang yang lemah, yang mulai pasrah dan menyerah dengan keadaan, tanpa mau mencari arah jalan pulang.
  • Tidak perlu memikirkan jalan hidupmu yang mungkin berbeda dengan orang lain, yang kamu harus ingat adalah setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda, jadi jangan pernah ada kata lelah untuk menjalaninya.
  • Berlarilah terus ke depan sebisa yang kamu lakukan, namun jika suatu saat kamu merasa lelah, tengoklah ke belakang untuk melihat perjuanganmu untuk bisa sampai di titik ini.
  • Rasa malas, gagal, jenuh, dan bingung juga pernah dirasakan oleh orang-orang sukses, namun mereka tetap mampu untuk bangkit, terus maju, dan mau mencoba.
  • Hidup memang tidak mudah, tapi kalau kamu mau terus berjuang tanpa lelah, akhir yang indah akan selalu menunggu untuk kamu sapa.
  • Kalau capek, istirahat. Kalau lelah, rehat. Meski maknanya terlihat sama, artinya tetap bagi masing-masing orang.
  • Sampai hati kita lelah dan berserah, maka disitulah semesta bekerja. Beberapa akan hadir dalam rupa yang sama, beberapa akan lebih baik tanpa rencana.
  • Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kamu berusaha untuk menangkapnya, ia akan lari menjauh. Tapi kalau kamu terus membelakangi keberadaannya, ia tidak akan punya pilihan selain mengikuti keinginanmu.
  • Orang-orang menangis bukan karena mereka lemah, tapi karena sudah berusaha kuat dalam waktu yang sangat lama.
  • Apa yang akan kamu lakukan jika selalu dituntut untuk tetap bertahan dalam keadaan apapun?
  • Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup manusia adalah membiarkan pikirannya yang cemerlang menjadi budak bagi tubuhnya yang malas, yang lebih mendahulukan istirahat sebelum mencapai titik lemah.
  • Pikiran yang lelah tidak akan bisa membuat rencana dengan baik, jadi lebih baik istirahat dan buat rencana setelah bangun tidur.
  • Kita bisa merasa lelah atau bahkan putus asa secara emosional. Tapi setelah menghabiskan waktu sendirian bersama Tuhan, kita akan memahami kalau Dia menyuntikkan energi, tenaga, dan kekuatan ajaib dalam tubuh kita.
  • Saat kamu ingin menyerah, coba lihat ke belakang dan ketahuilah sudah berapa jauh kamu berjalan untuk meraih tujuanmu.
  • Orang-orang yang selalu mendambakan ketenangan diatas ketinggian bisa diartikan kalau dia adalah orang yang paling akrab dengan perasaan lelah.
  • Aku berhenti bukan saat aku lelah, tapi saat aku merasa sudah selesai.
  • Jangan pernah berhenti saat kau merasa lelah, tapi berhentilah saat kamu telah mencapai puncak yang tertinggi.

Itulah beberapa kata-kata bijak tentang lelah yang bisa membantu meluapkan segala keresahan yang mungkin sedang kamu rasakan dalam kehidupan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buat kamu yang masih membutuhkan banyak kata-kata mutiara, kamu bisa menemukannya dalam buku best seller Kamu Terlalu Banyak Bercanda karya Marcella Fp.

Buku ini akan menjelaskan sisi lain dari para manusia yang sering kali dipendam dan ditutupi.

Melalui buku ini, kamu akan ikut merasakan emosi sang tokoh utama mulai dari marah, kecewa, sedih, dan sakit hati.

Buku ini merupakan catatan dari Awan (tokoh dalam buku NKCTHI), yang tengah menceritakan dan menumpahkan segala emosinya pada dunia dan orang-orang di sekitarnya.

Jika tertarik, buku ini bisa kamu temukan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com