Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Merek Pianika Dengan Kualitas Terbaik dan Mudah Digunakan

Kompas.com - 15/12/2022, 09:30 WIB
daftar harga pianika Sumber: pinterest daftar harga pianika
Rujukan artikel ini:
Trik Cepat Belajar Pianika Dan…
Pengarang: Adi Jarot Pamungkas
|
Editor Rahmad

Pianika merupakan jenis alat musik tiup kecil sejenis harmonika, tetapi cara menggunakan bilah-bilah keyword yang luasnya sekitar tiga oktaf. Pianika dimainkan dengan cara ditiup langsung atau bisa juga menggunakan pipa lentur yang dihubungkan ke mulut.

Untuk bisa mencapai suatu nada tertentu, kita perlu menekan tutsnya sesuai dengan nada yang dipilih.

Biasanya, pianika dimainkan sebagai alat pembelajaran di sekolah. Tujuannya mengenalkan alat musik pianika di sekolah adalah supaya bisa mengasah kreativitas para siswa dalam menggunakan alat musik.

Adanya alat musik pianika ini bisa membantu banyak orang dalam menciptakan sebuah melodi yang indah serta menstabilkan suara. Untuk mempelajari alat musik pianika, kamu harus cermat dalam memilih merk dan harga pianika, sebab harga pianika juga berpengaruh pada spesifikasi pianikanya.

Rekomendasi Merk Pianika dengan Kualitas Terbaik

daftar harga pianika daftar harga pianika

1. Yamaha P-37D

Yamaha memang selalu menampilkan produk dengan instrumennya yang terbaik sepanjang masa. Salah satunya adalah pianika Yamaha P-37, di mana material serta tomenya yang berkualitas high-end.

Selain mampu menghasilkan suara yang clear dan merdu, volumenya bagus serta layak untuk dimainkan di berbagai tempat, seperti ruang kelas maupun auditorium. Sangat sesuai untuk bermain solo atau pentas musik di atas panggung.

Kualitas pianika yang terpercaya, tuts yang terdiri dari 37 dan hard case, membuat harga pianika ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp810.000.

2. Speeds LX 049-01

Pianika dengan merk ini mampu membantu anak-anak dalam mengenali jenis nada. Hal ini dikarenakan oleh pianika yang dilengkapi dengan huruf timbul yang berfungsi untuk menjelaskan nada di tuts yang berjumlah 32. Harga pianika ini sangat terjangkau, yaitu Rp69.000 saja.

Pianika ini juga memiliki variasi warna yang sangat beragam, yaitu ada pink, biru, dan hitam. Akan tetapi, pianika ini mudah rusak jika terjatuh, karena perlindungan pianika hanya berupa soft case. Sehingga harus berhati-hati saat menggunakan pianika ini.

3. IRIN Melodica 37 Key

Pianika ini memiliki warna yang bervariasi, yaitu hitam, merah, hijau, piru, serta pink. Harga Pianika ini dibandrol dengan harga Rp 394.000. pianika ini memiliki suara yang warm seperti akordeon, selain itu, pianika ini juga memiliki tuts yang banyak.

4. Joyko Pianica PNC-20

Pianika ini memberikan jaminan yang lebih tinggi karena memiliki perlindungan hard case. Sehingga membuat pianika ini lebih tahan banting serta tahan lama. Pianika ini juga cocok untuk anak-anak yang aktif bergerak.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jumlah tuts pada pianika ini adalah 32. Pianika ini mudah untuk dibawa kemana-mana karena terdapat tali selempang yang membuat pianika ini bisa dijinjing seperti tas. Harga pianika ini adalah Rp135.000

5. Suzuki Alto Melodion MX-32D

Merk Suzuki memang bisa menjadi pilihan yang bagus untuk bisa memberikan edukasi musik kepada anak. Pianika ini sangat kokoh dan memiliki case yang berbahan ABS plastik sehingga lebih tahan terhadap benturan.

Suara yang dihasilkan oleh pianika ini sangat indah meskipun dimainkan oleh anak-anak. Sehingga, bisa membuat anak lebih giat lagi untuk berlatih. Harga pianika ini adalah Rp 374.000

6. Suzuki Student Melodion Study 32

Pianika ini dirancang untuk digunakan oleh semua kalangan, baik untuk kalangan pelajar hingga professional. Hal ini disebabkan oleh adanya reeds, yaitu sebuah pelat yang berbahan phosphor bronze yang memiliki peran untuk menciptakan suara yang lembut serta membuat intonasi yang konsisten.

Warna yang dimiliki oleh pianika ini juga sangat beragam, ada biru, kuning, pink, dan hitam. Harga pianika ini juga tidak terlalu mahal, yaitu Rp289.000. pianika ini juga sudah hard case dan memiliki bahan plastik ABS sehingga bisa tahan lama.

Itulah beberapa rekomendasi merk pianika dengan kualitas terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu sebelum memutuskan untuk membeli pianika. Setelah kamu memutuskan memilih merk pianika terbaik yang sesuai kebutuhan kamu, selanjutnya kamu bisa mempelajari cara memainkan pianika.

Buku Trik Cepat Belajar Pianika Dan Recorder Tanpa Guru, menyajikan tentang teori pianika, praktek, serta latihannya. Melalui teori, praktek, dan Latihan, bisa membuat kamu menjadi lebih mudah dalam menguasai permainan pianika dan juga recorder.

Latihan lagu yang disajikan pada buku ini sangatlah beragam, mulai dari lagu daerah, lagu wajib, sampai lagu mancanegara.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com