Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Melulu Harus Rupawan, Berikut 5 Kriteria Cowok Idaman Para Cewek

Kompas.com - 30/11/2022, 13:00 WIB
Kriteria Cowok Idaman Sumber Gambar: Freepik.com Kriteria Cowok Idaman
Rujukan artikel ini:
Buku Pintar Memahami Pria
Pengarang: Nopitasari
|
Editor Puteri

Kriteria cowok idaman bagi para cewek pastinya dibutuhkan sebagai standar yang mereka tentukan untuk menjadi pasangan yang akan saling peduli, menjaga, dan mencintai.

Banyak cowok yang merasa minder atau rendah diri saat berusaha mencari pasangan karena berpikir jika tampang mereka kurang rupawan untuk bisa mendapatkan cewek yang diinginkan.

Nyatanya, tampang yang rupawan tidak melulu menjadi kriteria utama yang diinginkan para cewek karena ada faktor-faktor lainnya yang menjadi bahan pertimbangan mereka untuk menambahkan hati.

Masing-masing cewek tentunya memiliki kriteria dan standar yang menentukan mana cowok yang dirasa paling tepat, tapi patut diingat pula tampang bukan menjadi soal jika cowok mampu memenuhi kriteria lainnya yang diinginkan para cewek.

Biasanya cewek menginginkan cowok berdasarkan sifat mereka alih-alih tampang, terutama cowok yang dewasa dan romantis tentunya akan menjadi bahan pertimbangan untuk para cewek dalam menentukan pasangan.

Jadi jangan mengandalkan tampang doang jika ingin menggaet hati cewek karena modal wajah rupawan saja sepertinya sudah tidak berlaku lagi saat ini.

Karakter, kepribadian, dan wawasan sepertinya jauh lebih penting serta banyak dicari sebagai kriteria yang diinginkan cewek di zaman sekarang.

Jadi, selain memerhatikan penampilan, para cowok pun harus mempunyai karakter, pengetahuan, dan kemampuan yang cukup untuk bisa menarik perhatian cewek yang disukai sebagai bentuk usaha untuk mendapatkan hati mereka.

Apa saja kriteria cowok idaman yang dicari oleh para cewek? Berikut 5 kriteria cowok idaman yang diinginkan para cewek.

5 Kriteria Cowok Idaman

1. Dewasa

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kriteria cowok idaman saat ini tentunya haruslah dewasa.

Dewasa di sini bukan hanya dari segi usia dan fisik saja, tapi juga dewasa secara emosional dan pemikirannya agar ketika menghadapi konflik atau permasalahan dapat diselesaikan dengan kepala yang dingin.

Kedewasaan dari seorang cowok mutlak dibutuhkan cewek agar mereka dapat merasa nyaman dan aman dalam berhubungan.

Cowok yang memiliki pemikiran dan emosional yang dewasa tentunya mampu memahami sikap pasangannya, sehingga hubungan pun dapat langgeng ke depannya.

2. Cerdas

Cowok yang cerdas tentunya akan mempunyai wawasan yang luas untuk bisa memberikan insight atau sudut pandang yang tak akan mengekang hubungan.

Para cewek sangat menyukai sosok cowok yang cerdas karena tampak mampu diajak bekerja sama dalam menjalin hubungan asmara.

Bayangkan saja, cowok yang tidak memiliki wawasan dan pengetahuan tentunya akan mudah terdistraksi dengan berbagai hal yang ada dalam hubungan.

Memiliki banyak wawasan berarti bisa menerima pendapat dan pandangan dari pasangan yang menjadikan satu sama lain saling menghargai.

3. Percaya Diri

Cowok yang memiliki rasa percaya diri akan semakin tampak menarik di mata cewek karena mampu menularkan energi positif yang dimilikinya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Namun, perlu diingat pula, jangan terlalu menunjukkan kepercayaan diri yang terlalu tinggi karena jatuhnya akan berlebihan dan malah membuat cewek jadi ilfeel.

Tunjukkan rasa percaya diri yang sewajarnya saja tanpa perlu mencari perhatian yang jatuhnya akan terlihat memaksakan dan memalukan.

Memiliki rasa percaya diri itu memang sangat penting, tapi jika kebablasan pun jatuhnya akan malah terasa menyebalkan.

4. Jujur dan Bisa Dipercaya

Cewek mana yang mau dibohongi oleh pasangannya sendiri? Kriteria cowok idaman selanjutnya ialah jujur dan dapat dipercaya.

Cowok yang mampu jujur dan omongannya bisa dipercaya adalah kriteria yang sepatutnya memang menjadi standar setiap cewek dalam mencari pasangan untuk membangun hubungan asmara.

Bayangkan saja, bagaimana jadinya jika hubungan yang dijalani harus dipenuhi dengan ketidakjujuran dari pasangan, tentunya hanya akan meninggalkan luka dan kekecewaan.

Cowok yang bisa dipercaya dengan menjaga rahasia pasangannya pun mutlak menjadi kriteria yang harus ada.

5. Bertanggung Jawab

Cowok yang bertanggung jawab tentunya bisa dijadikan pasangan yang dapat dipercaya karena mampu menjalankan setiap tugasnya.

Tanggung jawab yang dapat dijalankan oleh cowok menjadikannya tampak lebih berkarisma di mata cewek.

Bukan hanya sekedar menuntut haknya, seorang cowok sejati pun harus mau menjalankan tanggung jawabnya sebagai bentuk kedewasaan.

Jika mampu menanggung tanggung jawab yang ada, maka urusan asmara pun tentunya dapat dipercaya.

Nah, bagi para cewek yang ingin memahami dan mendalami secara lebih jauh perkara kepribadian cowok, Buku Pintar Memahami Pria bisa dijadikan bahan bacaan yang menambah wawasan akan hal tersebut.

Buku ini akan menguak segala macam perkara tentang pria, mulai dari karakter, tipe, cara berpikir, perbedaan pria dan wanita, cara berkomunikasi, emosi, hal yang disukai dan tidak disukai, dan masih banyak lagi.

Buku ini tidak hanya akan cocok dibaca oleh anak muda.

Tidak menutup kemungkinan jika orang dewasa pun bisa menikmati dan memperoleh wawasan baru dari sini.

Langsung check out dan order bukunya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com