Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Ciri-Ciri Tatapan Cowok yang Menyukai Kita? Yuk Cari Tahu!

Kompas.com - 27/09/2022, 18:00 WIB
Ciri-Ciri Tatapan Cowok yang Menyukai Kita Sumber Gambar: Freepik.com Ciri-Ciri Tatapan Cowok yang Menyukai Kita
Rujukan artikel ini:
Gesture
Pengarang: Zaka Putra Ramadani
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Salah satu cara termudah untuk mengetahui apakah seorang cowok tertarik denganmu adalah dengan melihat tatapan matanya.

Pasalnya, saat ia berusaha menyembunyikan perasaannya melalui sikap atau gerak tubuh, sorot matanya tetap tidak akan bisa berbohong.

Tatapan mata cowok yang menyukai kita tentu akan terlihat berbeda dibandingkan dengan tatapan mata pria yang tidak menyukai kita.

Seringkali mereka akan terlihat salah tingkah saat tak sengaja tertangkap basah sedang curi-curi pandang, atau langsung mengunci pandangannya saat kamu juga tidak sengaja menatapnya.

Hal ini tentunya membuatmu bingung, apa sebenarnya arti dari tatapan tersebut, apakah dia benar-benar menyukaimu atau hanya sekadar tatapan mata biasa?

Yuk, cari tahu jawabannya berikut ini.

Ciri-Ciri Tatapan Mata Cowok yang Menyukai Kita

1. Melirik Ke Arahmu Secara Terus Menerus

Salah satu cara untuk mengetahui seorang cowok menyukaimu atau tidak, kamu bisa melihat dari tatapan matanya, cowok biasanya akan melirik ke arahmu secara terus menerus.

Selain itu, cowok yang tengah menyukaimu biasanya akan berusaha menarik perhatianmu setiap kali dia melihatmu, saat kamu sedang berbicara dengannya, dia juga akan fokus melihat matamu.

2. Dia Memalingkan Muka Saat Kamu Menatap Matanya

Ciri lain yang bisa menunjukkan adanya ketertarikan dari tatapan mata seorang cowok adalah saat dia berusaha mengalihkan pandangannya saat kamu tiba-tiba menatap matanya.

Ada beberapa alasan yang membuatnya memalingkan mata, mungkin dia adalah orang yang pemalu, dia masih ingin jual mahal kepadamu, atau dia tidak ingin mempermalukan dirinya sendiri.

Selain itu, dia mungkin merasa gugup saat harus melakukan kontak mata denganmu dan tidak ingin membuat situasi jadi semakin canggung.

3. Mengunci Pandangan dalam Waktu yang Lama

Seorang cowok yang suka mengunci pandangannya padamu bisa diartikan kalau ia tidak lagi gugup dan tidak berusaha menyembunyikan perasaannya padamu.

Mengunci pandangan ini juga bisa menjadi salah satu bentuk penghargaan yang menunjukkan kalau ia benar-benar serius melihat atau mendengarkan apapun yang sedang kamu katakan.

4. Pupil Matanya Membesar Saat Melihatmu

Ada penelitian yang membuktikan bahwa saat kita melihat seseorang yang kita sukai, zat kimia dopamine dan oksitosin akan dilepaskan ke dalam sistem tubuh kita, yang akan membuat pupil mata kita jadi melebar dan membesar.

Kalau penasaran, kamu juga bisa memastikannya dengan melihat apakah pupil mata cowok tersebut membesar atau tidak saat melihatmu, jika iya, kamu bisa pastikan kalau dia benar-benar sedang tertarik padamu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

5. Kamu Melihatnya Tersenyum pada Hal-Hal Kecil yang Kamu Lakukan

Kalau cowok ini masih termasuk dalam lingkup pertemananmu, kamu bisa melihatnya dari tatapan mata, ekspresi wajah, dan reaksi tubuhnya saat ia berada di dekatmu.

Cowok yang jatuh cinta padamu biasanya akan tersenyum saat kamu bicara atau saat kamu melakukan hal-hal sederhana, ini membuktikan kalau keberadaanmu adalah alasan yang membuatnya bahagia.

6. Tatapan Matanya Berbinar Saat Melihatmu

Tidak ada yang lebih mengesankan daripada seseorang yang matanya berbinar saat melihatmu, ini bisa menjadi salah satu tanda ketertarikan yang sangat kuat.

Saat kamu berada di dekat cowok yang matanya menunjukkan kilauan saat melihatmu, maka dia sebenarnya sedang menunjukkan rasa ketertarikan yang besar dan sudah merasa nyaman berada di dekatmu.

7. Berkedip dengan Cepat

Saat seorang cowok tiba-tiba ketahuan sedang memperhatikanmu, dia cenderung akan mengedipkan matanya dengan tempo yang lebih cepat.

Gerakan ini sebenarnya menunjukkan bahwa dia sangat tertarik dengan subjek yang ada di depanya, dan bisa menjadi salah satu petunjuk bahwa dia sedang nervous saat kamu berada di dekatnya.

Selain tatapan mata, perasaan seseorang juga bisa terlihat dari sikap dan gerak-gerik tubuhnya saat ia tengah berada di sekitar orang yang membuatnya tertarik.

Setelah mengetahui ciri-ciri orang yang menyukaimu lewat tatapan mata, kamu juga bisa mempelajari ciri-ciri seseorang yang sedang jatuh cinta melalui gestur atau gerak-gerik tubuh.

Sebagai panduan, kamu bisa menggunakan buku Gesture yang ditulis oleh Zaka Putra Ramadani.

Melalui buku ini, kamu akan belajar melatih kemampuan membaca pesan dari bahasa tubuh lawan bicara, pesan ini bukan hanya terkait dengan perasaan cinta, tapi juga hal-hal lainnya.

Selain itu, kamu juga akan diajak untuk mempelajari perilaku lawan bicara, salah satunya dengan mengenal cara-cara untuk mendeteksi gerak-gerik seseorang saat ia sedang berbohong, dan masih banyak lagi.

Dengan mempelajarinya, kamu bisa lebih jeli mengenal setiap perkataan tubuh lawan bicara, sehingga bisa menghindari terjadinya miscommunication karena adanya perbedaan karakter diantara kita dan lawan bicara.

Selain gerak-gerik tubuh, buku ini juga akan mengajarkan bagaimana caranya mengenal karakteristik lawan bicara melalui bentuk tulisan, tanda tangan, dan melalui golongan darah.

Jika kamu tertarik, buku ini bisa dengan mudah kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com