Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Ciri-ciri Cowok Ghosting yang Harus Diwaspadai Agar Tidak Terlalu Berharap

Kompas.com - 11/08/2022, 14:30 WIB
ciri-ciri cowok ghosting Photo by pixel2013 on Pixabay ciri-ciri cowok ghosting
Rujukan artikel ini:
Seni Memahami Pria
Pengarang: Claudia Sabrina
|
Editor Rahmad

Ghosting adalah hilangnya gebetan secara tiba-tiba yang bisa jadi salah satu masalah cinta yang dialami banyak orang. Kita mungkin sangat tertarik atau jatuh cinta, tapi ternyata berat sebelah, atau hanya bertepuk sebelah tangan.

Ingat, bagaimanapun, menghindari bukan berarti menolak. Alih-alih, terimalah kenyataan bahwa itu membutuhkan waktu atau bahwa hubungan itu tidak dapat berlanjut lebih jauh. Akan sangat menyakitkan jika kamu sudah terlalu berharap pada hubungan kalian.

Itulah sebabnya kamu perlu mengenali ciri-ciri cowok ghosting yang setidaknya memberitahu kamu jika gebetanmu itu benar-benar ingin melarikan diri dan menghilang.

Ciri-Ciri Cowok Ghosting

Berikut ini ciri-ciri cowok ghosting yang perlu kamu waspadai agar tidak terlalu berharap padanya:

1. Bahasa Tubuhnya

Apapun yang tidak bisa dikatakan dengan lantang dapat dikhianati oleh bahasa tubuhnya. Dua hal sederhana yang membuat membaca lebih mudah adalah kontak mata dan orientasi tubuh.

Jika dia tidak sering melakukan kontak mata dan memalingkan muka di tengah percakapan, hati-hati, bisa jadi dia sedang menyembunyikan sesuatu atau berbohong.

2. Membalas Pesan Sesederhana Mungkin

Dalam kesibukannya, mengirim pesan dan menghabiskan waktu mengobrol dilakukan sehemat mungkin. Baik dalam teks atau ucapan. Setidaknya jawabannya bukan karena kemalasannya, tapi karena dia berusaha menghindarimu.

3. Banyak Alasan

Apakah kamu menemukan alasan yang tidak masuk akal dan terkadang sangat kreatif? Mungkin dia benar-benar ingin menghindar dan menghilang perlahan dan tidak pernah kembali.

4. Tidak Ada Inisiatif

Dia tidak ada rencana untuk menonton film bersama, pergi berkencan, atau hangout denganmu. Dia selalu memiliki rencananya sendiri dan mengharapkan hal yang sama dari kita.

5. Pola Panggilan Berubah

Ketika pola panggilan berubah, kamu akan segera menemukannya menghindar atau menghilang. Tentu saja, setiap hubungan memiliki pola panggilannya sendiri, tetapi jika dia tiba-tiba berubah, menghindari panggilan, atau beralih ke SMS, jelas bahwa dia akan pergi dalam waktu singkat.

6. Sibuk dengan Hal Lain

Di media sosial, dia mungkin sibuk memposting foto dan cerita. Tapi mereka tidak punya waktu atau inisiatif untuk menelepon kamu. Ini adalah ciri-ciri cowok ghosting yang paling memungkinkan. Maka kamu harus memutuskan apakah akan melanjutkan hubungan atau tidak.

7. Membuatnya Kesal

Mengingat hal itu, sangat mungkin kita membuatnya marah. Tapi mencari tahu mengapa dia tiba-tiba menghindar atau menghilang bisa membuat kita khawatir.

8. Hubungan Bergerak Terlalu Cepat

Ketika suatu hubungan bergerak terlalu cepat dan dia berjuang untuk mengikutinya. Maka kalian menjadi sangat dekat dan tiba-tiba dia tidak yakin apakah dia ingin berkomitmen dan melanjutkan.

9. Tidak Ada Lagi Pujian

Apakah kamu ingat pertama kali kita bertemu? Pujian seperti apa yang kamu dapatkan, selalu ada saja yang membuatmu tersipu malu. Jika seorang pria ingin melarikan diri, kurangi pujian karena dia tidak tertarik untuk melakukannya lagi.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

10. Tidak Lagi Menghargai Pendapatmu

Dia mungkin membuatnya sangat jelas, jadi kita tidak perlu menebak-nebak lagi. Dia mungkin tidak peduli dengan apa yang kamu pikirkan.

11. Kesulitan Komunikasi

Ciri-ciri cowok ghosting yang paling kuat adalah kesulitan berkomunikasi melalui obrolan, telepon, atau tatap muka. Ini biasanya dilakukan untuk menghindari berbicara denganmu. Pria cenderung menunjukkan kurangnya antusiasme untuk hubungan PDKT, mengurangi intensitas komunikasi, mengabaikan pesanmu.

12. Kurang Perhatian

Di awal masa PDKT, seorang pria pasti akan sering memberikan perhatian ekstra untuk merebut hati gebetannya. Kamu harus berhati-hati saat dia menunjukkan perubahan. Karena kemungkinan besar dia terganggu oleh kamu karena tidak menunjukkan sisi kepeduliannya.

Banyak perhatian ini juga datang dari cara dia berkomunikasi, cara dia melihat dirimu sebagai prioritas, dan cara dia menunjukkan perhatian kepadamu dari sisi yang berbeda.

13. Tidak Terbuka

Kamu tidak harus pergi dekat orang yang memiliki ciri-ciri cowok ghosting ini. Maksud aia tidak pernah terbuka adalah dia selalu berusaha untuk berbohong. Kalau masih PDKT saja sudah punya kebiasaan seperti itu, apalagi kalau pacaran. Dia selalu berusaha menyembunyikan identitas dan kepribadiannya yang sebenarnya darimu.

14. Membatasi Diri

Tanda berikutnya bahwa seorang cowok akan ghosting kamu adalah dia ingin membatasi dirinya. Terutama ketika seorang pria terobsesi dengan topik yang lebih umum, membatasi perlakuan khusus untuk kamu.

Atau dia memberikan kode halus bahwa dia tidak lagi tertarik padamu. Jangan biarkan dia mendekatimu lebih jauh. Lebih baik perlahan menjauh darinya dan tidak menyalahkan diri sendiri atas perilakunya yang tidak sopan.

15. Menolak Bertemu Langsung

Ciri-ciri cowok ghosting yang terakhir adalah dia selalu menolak bertemu denganmu. Sebenarnya, jika orang yang kamu sukai serius, dia akan berinisiatif untuk bertemu atau berkencan denganmu. Jika dia selalu menolak dan selalu punya alasan, kamu harus curiga bahwa dia akan ghosting kamu di masa depan.

Buku Seni Memahami Pria yang ditulis Claudia Sabrina ini dapat membantu kamu mengenal karakter dan memahami perasaan pria. Salah satu topik menarik tentang pria adalah bagaimana memahaminya. Tidak mudah memahami pria dari sudut pandang wanita.

Faktanya, itu selalu menjadi masalah besar dalam hubungan antara pria dan wanita. Terkadang seseorang perlu memahami dirinya sendiri untuk mengetahui bahwa dia harus terlebih dahulu memahami dirinya sendiri sebelum dia dapat memahami orang lain.

Dalam buku ini kamu bisa menemukan pembahasan tentang segala hal yang berhubungan dengan laki-laki. Ada juga tips menarik untuk memahami laki-laki. Termasuk kamu bisa memahami bagaimana pria itu bersikap dan mengenali ciri-ciri cowok ghosting yang bisa saja kamu temukan. Buku ini sendiri bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com