Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pria Wajib Tahu! Ini Beberapa Kode Wanita Saat Jatuh Cinta Melalui Chat

Kompas.com - 16/07/2022, 10:44 WIB
Kode Wanita Jatuh Cinta Lewat Chat Sumber Gambar: Freepik.com Kode Wanita Jatuh Cinta Lewat Chat
Rujukan artikel ini:
Seni Memahami Wanita
Pengarang: Claudia Sabrina
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Bagi para pria, para wanita kerap kali dianggap sebagai makhluk yang paling sulit untuk dimengerti.

Berbagai macam tanda-tanda atau kode yang biasanya diberikan oleh seorang wanita, terkadang sangat sulit diartikan dan dipahami secara benar oleh para pria.

Belum lagi jika membahas soal jatuh cinta, para wanita biasanya mudah sekali, sedangkan para pria masih tidak bisa menangkap sinyal cinta yang diberikan dan menganggapnya tidak lebih dari sekadar teman.

Jika keduanya jarang bertatap muka dan hanya bisa saling berkirim pesan melalui ponsel, para wanita biasanya akan lebih sering mengirim sinyal ataupun kode tertentu.

Apa sajakah tanda-tanda bahwa seorang wanita sedang tertarik pada pria yang dia ajak berkomunikasi melalui chat? Simak beberapa ciri cewek kasih kode berikut ini.

Kode Wanita Saat Jatuh Cinta Melalui Chat

1. Dia Membalas Pesanmu dengan Cepat

Para wanita pada umumnya memiliki sikap gengsi yang tinggi sehingga membuatnya tidak mau terlihat sedang tertarik pada seseorang, termasuk dalam urusan chattingan.

Jika seorang wanita yang biasanya gengsian bisa membalas pesanmu dalam waktu cepat, bisa jadi dia sedang menyukaimu dan menunggu-nunggu balasan pesan darimu.

Tidak jarang mereka juga meluangkan waktunya demi bisa memiliki waktu yang banyak untuk fokus mengobrol denganmu.

2. Mengirimi Pesan yang Panjang dengan Pertanyaan yang Berkelanjutan

Jika seorang wanita mengirim sebuah pesan teks panjang, bisa jadi itu salah satu kode untuk menunjukkan rasa sukanya padamu. Baca selengkapnya terkait Ciri-ciri Wanita Ketika Jatuh Cinta.

Sebab biasanya seorang wanita tidak akan tertarik untuk meluangkan atau menyia-nyiakan waktu hanya untuk mengirimi pesan teks yang panjang.

Di sisi lain, jika kamu juga mendapatkan pertanyaan lanjutan bersamaan dengan pesan teks panjang tersebut, maka ia sedang berusaha membangun obrolan dan berharap komunikasinya denganmu tidak akan pernah terputus.

3. Menyadari Jika Ada Perubahan Gaya pada Pesanmu

Para wanita yang sedang menyukaimu biasanya akan menyadari jika kamu tiba-tiba mengganti gaya penulisan pesanmu saat sedang chattingan.

Misalnya, jika kamu biasanya suka mengirimkan emoji tapi tiba-tiba kamu hanya mengirim sebuah teks tanpa emoji, para wanita bisa langsung overthingking dan merasa ada yang salah darinya.

Hal ini terjadi karena para wanita suka sekali memperhatikan hal-hal detail yang tidak terduga, mereka tidak segan untuk menanyakan apa yang sedang terjadi padamu dan alasan apa yang membuatmu mengubah gaya chattingan.

4. Dia Suka Memulai Percakapan Terlebih Dahulu

Jika kamu sedang mendekati seorang wanita, kamu biasanya lebih dominan untuk mengajaknya mengobrol lebih dulu, terutama saat di awal masa pendekatan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tapi jika sudah lebih dari satu bulan dan hanya kamu yang terus menerus memulai percakapan, bisa diartikan bahwa si dia tidak terlalu tertarik untuk mengenalmu lebih jauh.

Sebaliknya, jika seorang wanita menyukaimu, dia akan memiliki inisiatif untuk memulai percakapan dan membuat obrolan kalian menjadi semakin panjang.

5. Mengekspresikan Diri dengan Cara Tertentu

Saat seorang wanita tidak memiliki perasaan padamu, dia cenderung tidak akan peduli tentangmu dan tidak ingin membuatmu terkesan padanya.

Tapi saat dia menyukaimu, dia pasti akan lebih sering mengekspresikan dirinya melalui cara-cara yang unik untuk bisa membuatmu terkesan.

Dia juga bisa lebih terbuka dan menceritakan berbagai hal padamu karena dia sudah percaya bahwa kamu akan mendengarkan semua curhatannya, ini menjadi salah satu tanda bahwa dia juga butuh diperhatikan.

Itulah beberapa tanda atau kode yang menunjukkan bahwa seorang wanita sedang tertarik padamu dan ingin mendapatkan perhatian yang lebih darimu.

Walau sedikit sulit untuk dipahami, perasaan wanita sebenarnya sangat peka, jadi kamu membutuhkan lebih banyak waktu untuk bisa memahami mereka dengan baik.

Untuk belajar memahami wanita lebih dalam lagi, kamu bisa membaca beberapa panduannya dalam buku Seni Memahami Wanita yang ditulis oleh Claudia Sabrina.

Wanita terkenal sebagai makhluk yang emosional, hal ini tentu menjadi salah satu masalah jika pria yang disukainya tidak bisa memahami kode atau tanda-tanda yang ia berikan.

Selain itu, wanita juga makhluk yang sensitif dan penuh misteri, perbedaan inilah yang membuat para wanita dan pria sering berbenturan, bukannya saling melengkapi.

Melalui buku ini kamu akan belajar bagaimana caranya memasuki dunia wanita dan memahami apa saja yang sedang mereka rasakan.

Dengan mengetahui berbagai hal mengenai dunia wanita, kamu bisa lebih memahami dan mengerti mereka dengan baik, cara ini bisa menjadi pondasi terbaik untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang yang kamu miliki.

Buku ini bisa kamu beli dan dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com