Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Doa agar Seseorang Jatuh Cinta pada Kita, Cocok untuk yang Ingin Meluluhkan Hati Manusia

Kompas.com - 14/06/2022, 17:00 WIB
Doa agar Seseorang Jatuh Cinta Pada Kita Sumber Gambar: Freepik.com Doa agar Seseorang Jatuh Cinta Pada Kita
Rujukan artikel ini:
Daily Dose Of Light
Pengarang: A. Fuadi
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Dalam kehidupan, manusia sudah digariskan oleh Allah SWT untuk selalu bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan, entah karena disengaja atau hanya kebetulan saja.

Pada akhirnya, berbagai pertemuan-pertemuan tersebut seringkali mampu menumbuhkan benih-benih cinta yang ada dalam hati kita, dan membuat kita selalu merasa senang saat bertemu dengannya.

Cinta pada dasarnya memang merupakan salah satu anugerah yang Allah SWT berikan kepada manusia, karena melalui cinta seseorang bisa merasakan banyak kebahagiaan dalam hidupnya.

Namun terkadang, ada kalanya kita harus merasakan kepahitan karena orang yang kita cintai tidak mencintai kita, dan menganggap kita hanya sebagai teman biasa.

Saat ada di posisi ini, kita tentunya tidak boleh memarahi atau memusuhinya, karena pada dasarnya perasaan manusia memang tidak bisa dipaksa.

Setelah menerima penolakan, kita sebenarnya tidak boleh terus menerus bersedih dan sakit hati, karena masih ada jalan lain yang bisa kita lakukan jika kita mau berusaha, misalnya melalui jalan ikhtiar.

Dengan berikhtiar, kita bisa berdoa dan memohon kepada sang pemilik dunia, Allah SWT yang Maha membolak-balikkan hati manusia, untuk bisa membuat si dia jatuh cinta pada kita.

Bagi kamu yang ingin mencoba jalan ikhtiar, berikut adalah beberapa contoh doa-doa yang bisa kamu panjatkan.

Kumpulan Doa agar Membuat Seseorang Jatuh Cinta pada Kita

1. Doa Meluluhkan Hati Orang yang Kita Cintai

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka dhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bila. Allaahumma sakhkhir lii (sebut nama orang yang dimaksud) Kama sakhhorta fir’auna lil Musa. Wa layyin lil qolbahu kama layyantalhadiida li dawudaa. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. Ya arkhamarrakhimiin.”

Artinya:

“Ya Allah, Tuhan yang Maha Perkasa, hamba mohon permudahkanlah urusan hamba, sebagaima Engkau permudah urusan Fir’aun kepada Musa, dan lunakkanlah hati manusia sebagaimana Engkau melunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah sebaik-baiknya pemimpin dan sebaik-baiknya penolong. Wahai Tuhan yang Maha Hidup, Maha Penguasa, Tuhan yang punya Keagungan dan juga Kemuliaan. Perkenankanlah doaku Ya Allah.”

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

2. Doa untuk Membuat Seseorang Merindukan Kita

“Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih serta Maha Penyayang. Sesungguhnya aku meminta berkah, kewibawaan, serta keagungan-Mu agar Engkau senantiasa menciptakan kecintaan di dalam hati (sebut nama orang yang kamu tuju, juga bin atau binti nama ayahnya). Ya Allah, tolong resapkanlah kecintaan dan rasa kasih sayangnya terhadapku di dalam lubuk hatinya, serta cenderungkanlah ia padaku lewat anugerah-Mu, wahai zat yang maha mulia.”

3. Doa agar Mendapat Jodoh yang Diidamkan

“Ya Allah Tuhan yang Maha segalanya, hamba mohon, jangan Engkau membiarkan hamba-Mu ini hidup seorang diri tanpa adanya pendamping. Ya Allah, sesungguhnya Engkaulah satu-satunya Maha pemberi pewaris yang paling baik.”

4. Doa agar Bisa Mencintai Seseorang karena Allah

“Ya Allah ya Tuhanku, hamba-Mu ini memohon curahan cinta serta kasih sayang-Mu, hamba mohon jadikanlah rasa cintaku kepada-Mu ini melebihi rasa cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, atau bahkan kepada air yang dingin dan segar.”

Itulah beberapa kumpulan doa yang bisa kamu panjatkan di setiap ibadahmu, sebagai upaya untuk membuat si dia jatuh cinta padamu.

Selain keempat doa-doa di atas, sebenarnya masih banyak doa dan ayat-ayat lain di dalam Al-Qur’an yang bisa kamu baca dan kamu resapi setiap arti serta maknanya.

Untuk menemukan berbagai kumpulan doa dan kutipan-kutipan dari ayat Al-Qur’an, kamu bisa mempelajarinya melalui buku Daily Dose of Light karya A. Fuadi.

Buku hard cover setebal 120 halaman ini berisi kumpulan kutipan dari ayat-ayat yang ada di dalam Al-Qur’an, yang juga dilengkapi dengan berbagai ilustrasi sehingga membuatmu semakin semangat untuk membacanya.

Berbagai kutipan ayat-ayat yang ada dalam buku ini bisa menjadi moodbooster dan motivasimu untuk selalu bersemangat dalam menjalani hidup, dan tidak pernah menyerah dengan apapun yang terjadi.

Dengan membaca buku ini dan menerapkan berbagai hal-hal baik yang ada di dalamnya, hidupmu akan terasa menyenangkan, tenang, dan bahagia.

Bagi kamu yang tertarik ingin membaca buku ini, kamu bisa membeli dan mendapatkannya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com