Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Ciri-ciri Wanita Jatuh Cinta Tapi Cuek yang Bisa Kamu Kenali untuk Mengetahui Isi Hatinya

Kompas.com - 06/08/2022, 09:00 WIB
Ciri-ciri Wanita Jatuh Cinta Tapi Cuek Sumber Gambar: Freepik.com Ciri-ciri Wanita Jatuh Cinta Tapi Cuek
Rujukan artikel ini:
Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan…
Pengarang: Euny Hong
|
Editor Ratih Widiastuty

Jatuh cinta merupakan hal yang lazim dialami oleh setiap orang, baik pria maupun wanita.

Meski begitu, tidak semua orang mampu menunjukkan perasaanya secara gamblang, terutama bagi mereka yang dalam keseharian memiliki sikap yang cuek.

Walaupun bukan hal yang mudah dan membutuhkan kepekaan yang cukup tinggi, namun bukannya tidak mungkin kamu bisa mengetahui isi hati wanita yang dari luar ia tampak cuek atau tidak peduli.

Apabila kamu sedang dekat dengan tipe wanita cuek seperti ini, berikut adalah beberapa ciri wanita jatuh cinta tapi cuek yang bisa kamu perhatikan melalui gerak-gerik serta bahasa tubuhnya.

Dengan memperhatikan tanda-tanda tersebut, kamu jadi bisa memastikan apakah dia juga memiliki perasaan yang sama terhadap kamu di balik sikap cueknya yang terlihat dingin dan misterius.

Ciri-ciri Wanita Jatuh Cinta Tapi Cuek

1. Menghindari Eye Contact

Kontak mata atau eye contact menjadi salah satu bentuk komunikasi non-verbal yang sering kali menunjukkan banyak hal ketika sedang berinteraksi dengan orang lain, tak terkecuali dalam persoalan cinta.

Seorang wanita yang sedang jatuh cinta cenderung menghindari kontak mata ketika berbicara dengan seseorang yang disukainya karena merasa malu untuk menatap secara lekat dan membuatnya salah tingkah.

Meski sering kali menghindari terjadinya kontak mata, namun ia tetap menaruh perhatian dan mendengarkan kamu dengan baik karena sebenarnya ia peduli dan senang bisa menghabiskan waktu bersama kamu.

Oleh karena itu, jangan terburu-buru merasa sedih jika gebetan kamu tampak sering mengalihkan pandangan ketika sedang mengobrol, karena bisa saja ia sedang menutupi kegugupannya ketika berada di dekat kamu.

2. Memberikan Perhatian Kecil

Meskipun wanita yang memiliki sikap cuek cenderung kesulitan untuk mengekspresikan perasaannya, namun sebenarnya mereka menyimpan kepedulian terhadap seseorang yang mereka sukai walaupun mungkin tidak begitu tampak.

Cobalah menjadi lebih peka dan kamu akan menyadari perhatian-perhatian kecil yang mungkin selama ini telah ia berikan kepada kamu.

Kepedulian yang coba ia tunjukkan tersebut bisa memiliki berbagai macam bentuk, seperti cepat dalam membalas pesan yang kamu kirimkan, menanyakan apakah kamu sudah mengerjakan tugas dan makan dengan teratur, meluangkan waktu untuk mendengarkan kamu berkeluh kesah, serta masih banyak lagi.

Meskipun tampak seperti hal yang sepele, namun coba hargai perhatian-perhatian kecil yang mereka berikan karena akan membuat mereka senang dan mungkin jadi tidak malu lagi untuk menunjukkan kepeduliannya kepada kamu.

3. Sering Tersenyum dan Tertawa

Banyak orang sering kali jatuh cinta karena memiliki ketertarikan yang sama atau yang kini lebih dikenal dengan istilah sefrekuensi.

Hal ini yang menyebabkan orang yang sedang jatuh cinta cenderung menikmati kebersamaan dengan satu sama lain karena merasa tersambung dan seakan bisa membicarakan apa saja bersama dengan orang yang disukai.

Kamu pun bisa menemukan tanda-tanda ini pada wanita yang terlihat cuek, namun sebenarnya merasa nyaman ketika sedang mengobrol dengan kamu.

Kenyamanan ini bisa tampak melalui cara dia menanggapi ucapan atau lelucon yang kamu lontarkan dengan tersenyum atau tertawa, bahkan ketika candaan yang kamu berikan mungkin terkesan garing atau tidak lucu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Mengingat Detail-detail Kecil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa wanita yang sedang jatuh cinta meskipun terlihat cuek sebenarnya memberikan banyak perhatian kepada seseorang yang disukainya.

Mereka selalu mendengarkan setiap kata yang kamu ucapkan dan mengingat detail-detail kecil mengenai kamu, seperti warna favorit, lagu yang belakangan ini sering kamu dengarkan, buku yang kamu suka, dan lain-lain.

Apabila wanita yang sedang dekat dengan kamu menunjukkan ciri-ciri ini, maka hampir bisa dipastikan jika dia menyukai kamu.

Karena bukan hal yang mudah untuk mengingat detail-detail kecil yang umumnya gampang terlupakan mengenai seseorang jika kamu tidak memberikan perhatian lebih kepadanya dan menganggap orang tersebut sebagai seseorang yang spesial.

5. Berani Memberikan Kepercayaan

Ciri terakhir yang bisa kamu kenali untuk mengetahui apakah wanita yang terlihat cuek sedang jatuh hati yaitu dengan memperhatikan seberapa terbukanya dia kepada kamu.

Jika ia sering kali membagikan cerita akan kesehariannya, masalah atau kesulitan yang sedang dihadapinya, serta sering meminta pendapat dan saran kepada kamu, maka hal tersebut bisa menunjukkan bahwa ia telah memberikan kepercayaannya kepada kamu.

Bersikap terbuka kepada orang lain bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih jika ia adalah sosok yang cenderung cuek dan lebih nyaman menyimpan semua masalahnya seorang diri.

Oleh karena itu, jika mereka mulai terbuka dan percaya kepada kamu, kemungkinan besar mereka merasa nyaman dan berpikir bahwa kamu adalah seseorang yang bisa mereka andalkan.

Nah, itulah ciri-ciri wanita jatuh cinta tapi cuek yang bisa kamu perhatikan dengan saksama melalui cara mereka bertingkah laku terhadap kamu.

Jika kamu tertarik untuk bisa menjadi lebih peka agar dapat memahami orang lain dengan baik, tidak hanya dalam urusan cinta saja namun juga hubungan sosial secara umum dengan orang lain, buku Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain yang ditulis oleh Euny Hong bisa menjadi bacaan yang tepat bagi kamu.

Nunchi merupakan sebuah istilah dalam Bahasa Korea yang memiliki arti sebagai indra keenam, di mana yang dimaksudkan adalah sebuah kemampuan untuk membaca keadaan serta memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh orang lain.

Keyakinan akan Nunchi ini telah dipraktikkan secara turun-temurun selama lebih dari 5.000 tahun dan dipercaya sebagai bentuk kecerdasan emosional yang penting untuk dipelajari oleh setiap orang agar dapat meningkatkan kualitas hubungan sosial dan meraih kesuksesan dalam hidup.

Di dalam buku ini, penulis akan menjelaskan kepada para pembaca mengenai Nunchi secara lengkap dengan bahasa yang mudah dipahami sebagai sebuah seni artistik untuk menilai pikiran dan perasaan orang lain agar dapat menciptakan harmoni, kedekatan, serta kepercayaan antar satu sama lain.

Dengan menguasai keterampilan emosional ini, diyakini akan dapat memberikan keberhasilan dan membuat kehidupan menjadi lebih baik karena berinteraksi dengan orang lain merupakan kodrat manusia sebagai makhluk sosial.

Kamu bisa mendapatkan buku Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com